Dengan Tiga Kekalahan Beruntun, Peluang Timnas Indonesia Untuk Lolos Ke Babak Selanjutnya Tipis

Dengan Tiga Kekalahan Beruntun, Peluang Timnas Indonesia Untuk Lolos Ke Babak Selanjutnya Tipis

  Penurunan performa di babak kedua masih menjadi penyakit bagi Indonesia. 81 persen gol ke gawang Tim Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lahir selepas jeda.

Oleh karena itu Timnas Indonesia belum mampu mendulang angka dalam fase Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Dari tiga laga yang sudah dijalani, skuat racikan Simon McMenemy ini selalu kalah.

Kekalahan terbaru Timnas Indonesia dialami dari Uni Emirat Arab (UEA). Skuat Garuda menyerah 0-5 dari UEA di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019) malam WIB.

Tiga gol UEA ke gawang Timnas Indonesia dicetak Ali Mabkhout. Sedangkan dua gol lagi disumbang Khalil Ibrahim dan Tareq Ahmed.

Pada dua laga sebelumnya saat menjadi tuan rumah, Timnas Indonesia menyerah 2-3 dari Malaysia. Setelah itu, skuat Garuda dihajar Thailand dengan tiga gol tanpa balas.

Dengan tiga kekalahan beruntun, peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya sangat tipis. Sementara itu, UEA memincaki klasemen Grup G dengan 6 poin.

Usai menghadapi UEA, Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam. Laga ini akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 15 Oktober 2019.

Simon berharap Timnas Indonesia bisa bangkit usai menelan tiga kekalahan. "Saya harus tetap memotivasi mereka agar bisa bangkit di laga selanjutnya, melawan Vietnam," tuturnya.

 

Editor: IRSYAD

Komentar