Persib Catat Sejarah Kemenangan Liga Indonesa

Persib Catat Sejarah Kemenangan Liga Indonesa

Kota Bandung, PAKUAN – Pada separuh babak pertama, Atep cs sempat kesulitan mendobrak pertahanan Persegres. Kesabaran Persib dalam mencari kelengahan lawan akhirnya membuahkan hasil.

"Pertandingan tadi pada menit awal kami tertekan di tengah. Namun, kami perbaiki itu, kami sedikit bangun, sabar, bermain di tengah, alhamdulillah berjalan lancar sesuai dengan tekad bahwa kami harus tetap menjaga tren positif," ujar Jose.

Ia berharap selepas kepergiannya, Persib tetap menunjukkan konsistensinya untuk menjaga peluang Maung Bandung merangsek ke papan atas klasemen.

"Perlahan, sedikit demi sedikit, penampilan kami harus naik dan mudah-mudahan progres selanjutnya penampilan kami akan selalu meningkat," tuturnya. 

Begitu pula, Pembantaian PERSIB terhadap Persegres Gresik United dengan sekor 6-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu.

 Hal tersebut adalah kemenangan terbesar PERSIB sejak era Liga Indonesia digulirkan pada tahun 2017. Sebelumnya, kemenangan terbesar Persib adalah 5-0 atas Persijap Jepara di LSI 2014.

Dalam pertandingan ini, Persib yang menurunkan Ezechiel N'doaussel tampil dominan. Setelah membuang sejumlah peluang, Persib akhirnya membuka keunggulan melalui tandukkan Raphael Maitimo pada menit 39.

Hanya berselang semenit, Maitimo kembali menjebol gawang Persegres Gresik United. Setelah itu, Ezechiel, Shohei Matsunaga dan Atep membuang peluang hingga skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Persib menambah keunggulan melalui gol bunuh diri tercepat sejak kick-off yang dilakukan pemain Persegres, Andre Putra Wibowo pada detik ke-50.

Pada menit 75, Persib menambah keunggulan melalui tendangan Maitimo untuk memastikannya mencetak hattrick pertama pada musim ini.

Pada menit 77, Persib memasukkan Fulgensius Billy Keraf. Pada sentuhan pertamanya, Billy yang memanfaatkan umpan Ezechiel langsung menjebol gawang Persegres dengan gol berkelasnya.

Di pengujung laga, Ezechiel menggenapkan kemenangan Persib dengan setengah lusin gol. Skor 6-0 bertahan hingga laga usai.

Adapun berikut cuplikan Gol Persib beberapa waktu lalu.

Editor: Irsyad

Komentar