Sentra Vaksinasi Diyakini Bisa Percepat Pembentukan Kekebalan Kelompok

Sentra Vaksinasi Diyakini Bisa Percepat Pembentukan Kekebalan Kelompok

JAKARTA - Sejak awal tahun 2021 pemerintah terus berupaya agar seluruh masyarakat Indonesia segera tervaksinasi. Untuk mendukung program tersebut, berbagai pihak swasta aktif menghadirkan sentra vaksinasi bagi masyarakat untuk mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Peran aktif swasta dalam mendukung program pemerintah saat ini, yaitu vaksinasi , sangat diperlukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di Indonesia," ujar Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA dalam pernyataan terulisnya, Sabtu (7/8/2021).


Saat ini, lanjut Jahja, pihaknya terus berperan aktif dalam menghadirkan sentra vaksinasi bagi masyarakat luas di berbagai wilayah. "Tidak hanya dalam bentuk sentra vaksinasi, BCA juga turut serta mendukung beberapa program vaksinasi yang diadakan oleh berbagai institusi," tambahnya.

Inge Setiawati, EVP CSR PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengatakan, solidaritas sosial menjadi kunci untuk membantu percepatan pemulihan kondisi di Indonesia. “Telah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk saling menggerakkan aksi solidaritas membantu percepatan pemulihan kondisi di Indonesia," ungkap Inge.

Untuk mempercepat terbentuknya herd immunity, lanjut Inge, pihaknya telah menghadirkan sentra vaksinasi di empat titik di kawasan Jakarta Timur. Sentra vaksinasi BCA hadir di empat titik di kawasan Jakarta Timur, dimulai pada hari Minggu (1/8/2021) dan dilanjutkan kembali pada Kamis (05/08/2021). 

"Kegiatan ini bagian dari gerakan peduli insan perbankan dalam program akselerasi vaksinasi nasional. Ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan segera membentuk herd immunity,” tutur Inge Setiawati.

Sentra vaksinasi BCA Jakarta Timur diselenggarakan di empat titik, yaitu di SDN 03 Pagi Cakung, SDN 05 Kalisari Pasar Rebo, Mall Graha Cijantung Pasar Rebo, dan Gedung Wira Purusa LVRI Duren Sawit. Lokasi ini dipilih karena mudah diakses sehingga mempermudah distribusi vaksin ke masyarakat.

Dalam program ini disiapkan 36.000 dosis vaksin Sinovac atau setara dengan 18.000 penerima vaksin, diutamakan untuk masyarakat yang bermukim di sekitar kawasan tersebut. Program ini diadakan sampai dengan 16 Agustus 2021.

"Masyarakat yang ingin mengikuti program vaksinasi ini dapat mendaftarkan diri melalui aplikasi JAKI atau dapat langsung mengunjungi sentra vaksinasi," tutupnya.

 

Editor: redaksi

Komentar