Patroli Gabungan Bersama Koramil Cek Situasi Pertokoan Dimasa PPKM Darurat

Patroli Gabungan Bersama Koramil Cek Situasi Pertokoan Dimasa PPKM Darurat Polisi Lakukan Patroli Gabungan Bersama Koramil Cek Situasi Pertokoan Dimasa PPKM Darurat

Jawa Barat, hu-pakuan.com - Pemerintah resmi menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Kebijakan tersebut mulai berlaku pada 3 Juli hingga 20 Juli 2021 di berbagai kabupaten/kota di Pulau Jawa dan Bali.

Adpun untuk memastikan pemberlakuan PPKM Darurat Level 4 pada bulan Agustus 2021 berjalan lancar Personel Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk dan Polsek Banjaran bersama Koramil melakukan Patroli Gabungan hal tersebut dipandang perlu untuk meningkatkan patroli dan pemantauan.

Dalam menerapkan PPKM Darurat, personel Bhabinkamtibmas dari Polsek Pamengpeuk Polresta Bandung Polda Jabar Bripka Adin memantau di areal pertokoan dan warung untuk memastikan pelaksanaan berjalan sesuai dengan aturan yang telah di keluarkan pemerintah.

Senin (16/8/2021) Kapolsek Pamengpeuk Polresta Bandung Polda Jabar AKP Ivan Taufiq S.H menerangkan bahwa kegiatan pemantauan ini dilaksanakan untuk mengecek dan memastikan pelaksanaan PPKM Darurat level 4 telah dipatuhi oleh pemilik pertokoan serta warga masyarakat

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa patroli gabungan antara Polsek Pameungpeuk dan Polsek Banjaran adalah kegiatan untuk memastikan semua pihak terutama pemilik toko dan warung sudah menjalankan serta mematuhi aturan

“Kegiatan pemantauan ini juga bertujuan untuk mengingatkan pemilik warung dan toko agar benar-benar taat mengikuti protokol kesehatan sehingga berhasil menurunkan serta memutus penyebaran covid-19,” terangnya.



Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resmi Berlaku, Ini Alasan Pemerintah Terapkan PPKM Darurat Jawa-Bali", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/tren/read/2021/07/03/083000865/resmi-berlaku-ini-alasan-pemerintah-terapkan-ppkm-darurat-jawa-bali.
Penulis : Maulana Ramadhan
Editor : Maulana Ramadhan

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Editor: redaksi

Komentar