Ada 60.000 Lowongan Kerja, Emil Prioritaskan Warga Jabar, Ini Kelompok yang Diutamakan

Ada 60.000 Lowongan Kerja, Emil Prioritaskan Warga Jabar, Ini Kelompok yang Diutamakan Ridwan Kamil - Warga Jawa Barat kena PHK akibat pademi virus corona atau Covid-19 akan segera kembali mendapatkan pekerjaan.

www.hu-pakuan.com  SUKABUMI – Warga Jawa Barat  kena PHK akibat pademi virus corona atau COVID-19 akan segera kembali mendapatkan pekerjaan.

Sebab akan ada 60.000 lowongan kerja di Jawa Barat dan pekerja yang diutamakan adalah warga Jawa Barat terdampak COVID-19.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan, akan hadir 60.000 lowongan pekerjaan, di Jawa Barat.

Saat dikonfirmasi Tribunjabar.id, Ridwan Kamil mengatakan, adanya lowongan tersebut karena investasi di Jawa Barat meningkat jadi 57,9 triliun. Sehingga hadir 60.000 lowongan kerja.

"Ada yang sangat menggembirakan, kami menduga selama investasi akan turun, ternyata malah meningkat, sekitar 57 triliun masuk di jawa barat, menghasilkan 60.000 lowongan, nanti kita atur supaya kena PHK itu bisa kembali bekerja, karena di PHK nya karena COVID-19, nah sekarang dikonpensasi dengan kerjaan baru," ujar Kang Emil saapan karibnya, kepada Tribunjabar.id di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (25/7/2020).

Kang Emil menjelaskan, lowongan kerja tersebut akan didahulukan kepada warga yang terdampak COVID-19.

"Jadi kena Covid-19 di dahulukan terlebih dulu," jelasnya.

Ia menyebutkan, lowongan kerja  ini semuanya ada di bidang industri, karena investasi tersebut ada di bidang industri. Sementara itu, Emil tidak menyebutkan, untuk lulusan SMA, D1 maupun S1 lowongan kerja tersebut.

"Semua industri, karena investasi semua industri. Saya gak hafal soal itu (lulusan), intina mah aya sumber pigaweeun (intinya ada sumber pekerjaan)," pungkas Emil.

Editor: Cepasrob

Komentar