250 KOTI MAHATIDANA PP DILAHIRKAN DI KOTA BANDUNG

250 KOTI MAHATIDANA PP DILAHIRKAN DI KOTA BANDUNG

Kota Bandung, PAKUAN -  250 Koti Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Bandung dilahirkan , Setelah mengikuti Pendidikan dan latihan bela negara yang dilaksnakan di cikole  lembang Kabupaten Bandung Barat,  beberapa hari yang lalu . kemarin   Koti Mahatidana Kota Bandung, lakukan pembaretan di Mako Pemuda Pancasila Jl  Dago 37 Kota Bandung,  yang dihadiri oleh Sekertaris  MPW Pemuda Pancasila Jawabarat Dian Rahardian , Dankoti  MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat Ares Mybe dan Ketua MPC  PP Kota Bandung Ir Yayan Suherlan dan seluruh Ketua PAC Se Kota Bandung.

Koti Mahatidana bertugas Menjaga kewibawaan, kehormatan, militansi dan citra positif organisasi Pemuda Pancasila dengan meningkatkan kedisiplinan dan profesionalitas anggota kader melalui pelatihan pengembangan potensi anggota kader pasca kaderisasi, membangun sinergi dan kerjasama potensi anggota kader, melaksanakan koordinasi fungsional dengan lembaga-lembaga organisasi Majelis Pemuda Pancasila, meningkatkan kualitas partisipasi anggota kader dalam kehidupan sehari-hari masyarakat serta mendukung pelaksanaan program Majelis Pimpinan Pemuda Pancasila disegala bidang.

Begitu pula dalam sambutannya, Sekertaris MPW PP Jawa Barat Dian Rahardian SH.MH, menyatakan, bahwa kegiatan ini dapat terus berkesinambungan ini mungkin baru angkatan pertama untuk mendorong ketua MPC  selalu melahirkan kader – kader terbaik pengorbanan Kota Bandung.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat, selamat mengabdi selamat bertugas tetap jaga nama harum Ormas Pemuda Pancasila karena tadi juga saya berbincang dengan Komandan Koti dari seluruh koti se-Jawa Barat salah satu yang terbaik adalah Koti Komando Mahatidana Kota Bandung”.

 

Kemudian ditempat yang sama Dankoti  MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat Ares RMYE menyampaikan dalam sambutannya bahwa pihaknya sangat bangga dan terharu melihat kekompakan serta solidaritas yang dibangun komando inti (Koti)  mahatidana Kota Bandung semoga patuh dan tetap satu Komando untuk menjunjungb tinggi nama baik Koti Jawa Barat Khususnya Kota bandung.

“inilah kita Koti, koti adalah kita tidak ada perbedaan kami Koti Jawa Barat dengan kalian di Kota Bandung, kita tetap satu Komando Inti Mahatidana. Ini wadah yang satu ini komando yang satu kita tetap dalam satu komando yaitu Koti” pungkas Ares Minggu, 10/3/2019.

Kemudian Ares menambahkan, menjelang pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Pileg Pemilihan Legislatif Republik Indonesia, Koti Mahatidana Pemuda Pancasila bisa menjaga kestabilan atau kelancaran dalam pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

 “Dalam tantangan politik kita tetap ada ditengah – tengah dan menjaga stabilitas politik di Kota Bandung. Tidak ada masalah – masalah sulit selama kita bersatu selama kita saling menggenggam dan selama kita”. Pungkas Ares.

Kemudian Ares menyampaikan dalam pesta demokrasi yang akan datang, Kita Pemuda Pancasila Khususnya Koti Mahatidana, mari kita satukan Komando untuk perjuangkan perwakilan – perwakilan dari organisasi yang kita banggakan, salah satunya Dian Rahardian yang maju sebagai perwakilan keluarga besar MPW PP Jawa Barat yang mencalonkan diri menjadi DPRD RI.

“Marikita perjuangkan Koti Jawa Barat supaya beliau ada di DPR RI. Itu kewajiban kita, kewajiban organisasi kita, kita tidak perlu memilih orang lain kalau memang kita punya sodara sendiri. Orang lain belum tentu akan  memperjuang kita, namun sodara kitalah, yang pasti akan memperjuangkan keluarga besar Pemuda Pancasila” tambah Ares.

Sementara itu Dankoti Jawa barat Bung Ares menyampaikan Pembentukan karakter personal yang berujung ke kompakan organisasi secara menyeluruh artinya kita harus dukung dan kita akan bersama – sama membuat kegiatan – kegiatan yang sama dimasa depan, ini merupakan kegiatan yang sangat positif bagi Komando Inti Mahatidana dan insyaalloh akan membawa dampak yang positif secara keseluruhan kepada organisasi Pemuda Pancasila Khususnya MPC Kota Bandung.

Selanjutnya Dankoti Kota Bandung Raden Kisnandar menyampaikan, setelah dilantiknya Koti Kota Bandung dan sudah melaksanakan Diklat Bela Negara selama 2 hari di Cikole beberapa waktu lalu. Kemudian daripada itu, Krisnandar berharap kepada seluruh Pemuda Pancasila Kota Bandung, sebagai ucapan terimakasih kepada Kang Dian sebagai sekretaris Majelis Pimpinan Cabang, Majelis Pimpinan Wilayah Jawa Barat yang sudah mensuport baik material maupun moril, dan saya secara pribadi beserta Koti insyaalloh karena beliau adalah keluarga besar maka wajib bagi Koti untuk memilih beliau untuk masuk ke Senayan, DPR RI. Dan ucapan terimakasih secara pribadi kepada kalian yang sudah melaksanakan Diklat tanpa biaya, tanpa hal apapun kalian adalah luar biasa, ungkap Raden kisnandar dalam sambutan.

Selain itu Raden Kisnandar mengungkapkan tujuan utama dari Diklat Bela Negara tahun 2019 ini adalah untuk menciptakan kader – kader Pemuda Pancasila berjiwa royalitas terhadap NKRI khususnya adalah kepada organisasi.

“Diklat bela negara itu dengan peserta anggota Pemuda Pancasila 30 kecamatan yang dikirimkan adalah 252 anggota yang ikut Diklat Bela Negara. Komitmen tetap menjaga kondusifitas Kota Bandung agar damai dalam waktu PilPres”. Pungkas Raden kisnandar

 

 

Kemudian adapun adapun Pembina Koti Mahatidana Kota Bandung yang biasa dipanggil Bung Deer menyampaikan Pemuda Pancasila ada sebuah Lembaga, Lembaga Koti Mahatidana singkatan dari Komando Inti Mahatidana. Lembaga ini dalam Konteks Bela Negara, konteks nya pola pembinaan Koti Mahatidana diarahkan untuk Bela Negara panggilan jiwa semua nya tidak ada unsur paksaan semua dengan suka rela artinya demi kepentingan Negara mereka semuanya tanpa di embeli – embeli apapun dengan kebersihan hati, dengan kebeningan jiwanya untuk membela sebuah negara.

Pembinaan inilah kita arahkan dari sisi pembinaan fisik dan kemampuan – kemampuan lain di lapangan seolah – olah nanti Koti Mahatidana memang untuk mempuni dalam rangka ikut serta Bela Negara.

Pemuda Pancasila juga bisa diperhitungkan karena anggotanya juga banyak, sehingga tanpa keraguan bila memang sebuah negara kita ini membutuhkan daripada Komponen kami siap. Tentu komponen ini kita persiapkan sebagai komponen cadangan tentunya janji sebagai komponen utama.

Adapun menurut Ketua MPC PP Kota Bandung Ir Yayan Suherlan menyampaikan dalam hal ini kawan – kawan sudah bisa menunjukan arti penting seorang negarawan karena negarawan itu tidak dilihat dari pangkat dan jabatan tapi sejauh mana individu mampu mengedepankan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi atau golongan.

Harapan kedepannya saya selaku pribadi, saya selaku ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Bandung, mengajak dan menghimbau seluruh elemen masyarakat bangsa khususnya Pemuda Pancasila Kota Bandung, mari kita dukung siapapun calon pemimpin, siapapun calon presiden yang memiliki karakter sebagai seorang negarawan itulah yang akan kita dukung. Intina kumaha carana urang tong salah milih komo kudu ribut jeng dulur kupepedan pemilihan kuperbedaan pilihan perbedaan adalah anugrah jangan sekali kali mencari perbedaan dalam persamaan tapi marilah kita cari persamaan dalam perbedaan.

Editor: IRSYAD

Komentar