Penataan Kalimalang Segera Dilakukan

Penataan Kalimalang Segera Dilakukan

Gedung sate  ( Pakuan )-Penataan Kalimalang Kota Bekasi akan segera dilakukan sesuai janji Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil. Keseriusan itu sudah dilakukan awal dengan persentasi penataan Kalimalang di Gedung Sate,  Selasa (26/9/2018).

 

"Sesuai janji, tim dari Saya sudah mempersentasikan proyek kalimalang. Ada empat zona, kita terus koordinasi ke pak walikota (bekasi). Kita sudah meneliti mana-mana yang baik dan memungkinkan. Anggaran pasti besar karena panjang sekali, tapi provinsi komit untuk projek yang pertama minimal dari provinsi kita siapkan 40-50 miliar sehingga nanti bisa memberikan contoh penataan sungai yang baik dan menjadi kebanggaan warga Bekasi," ujar Kang Emil.

 

Menurut Emil desain akan selesai di 100 hari programnya. Anggaran sudah disiapkan tahun depan sehingga bisa dilelang awal tahun 2019. Jadi tahun baruan warga bekasi sudah bisa dirayakan di Kalimalang.

 

Emil menambahkan di dalamnya nanti ada berbagai fasilitas yang dibutuhkan dalam ruang publik.

 

"Ada ruang edukasi terkait sungai, ada ruang buat perayaan kegiatan publik, ada ruang juga buat anak anak, ada ruang buat perahu-perahuan juga, ada ruang buat seni, komunitas, ruang buat jogging, ruang buat pengendalian air dan lain lain," pungkasnya

Editor: Asep Robin

Komentar