Santri PKMW Taman belajar AL-AFIFIYAH Memeriahkan malam Idul Adha

Santri PKMW Taman belajar AL-AFIFIYAH Memeriahkan malam Idul Adha Sandi nurfadilah

Bandung, (pakuan)

Memeriahkan malam Idul Adha, puluhan santri PKMW Taman Belajar AL-AFIFIYAH Kopo Elok, Kelurahan Cirangrang, Kota Bandung Menggelar pawai laser. Septian yg ditunjuk sebagai ketua Panitia kegiatan, juga menyediakan berbagai macam door prize menarik untuk peserta.
Setelah dilepas oleh KH Wahyul Afif Al-Ghafiqi Sekretaris PCNU Kota Bandung, peserta pawai & takbir keliling diarak keliling kampung sambil menggemakan takbir. Peserta yang didominasi anak-anak dan kaum pemuda pemudi itu membawa laser dengan iringan basssner, serta berbagai tetabuhan.

Kegiatan tersebut mengundang perhatian warga yang memenuhi tepian jalan di rute yang dilalui rombongan takbir keliling.

"Ini merupakan kegiatan tahunan yang kami laksanakan tiap malam hari Idul Adha selain itu sebagai syiar islam," kata Kh Wahul yg akrab di panggil Kang Mako itu

Usai berkeliling, peserta pun berkesempatan mendapatkan hadiah lomba tujuhbelasan yg pada hari sebelumnya di adakan lomba di Aula PKMW Taman Belajar Al-Afifiyah. "implementasi dari spirit idul adha mewujudkan ketaatan, pengorbanan dan kesalehan sosial" ujar Pampam salah satu santri PKMW AL-AFIFIYAH

Regi Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Bandung menyambut baik gelaran pawai laser jelang Idul Adha ini. Ia mengaku sangat menikmati kegiatan yang digelar PKMW Taman Belajar Al-Afifiyah tersebut.

"Saya sangat semangat sekali mengikuti acara ini meskipun baru pertama kali hadir, soalnya kegiatan seperti ini unik dan jarang sekali dilakukan, makanya kesempatan ini tidak saya sia-siakan," ujar regi.

Editor: ilham robin

Komentar