Satpol PP Kabupaten Bandung Tertibkan PKL di Majalaya

Satpol PP Kabupaten Bandung Tertibkan PKL di Majalaya

BANDUNG, (PAKUAN) – Dengan tujuan menata dan memperindah suasana lingkungan, Satpol PP Kabupaten Bandung menertibkan ratusan pedagang kaki lima dan pedagang pasar subuh di Kecamatan Majalaya, beberapa waktu lalu. Dimana Para PKL ini dianggap mengganggu arus lalu lintas di kawasan tersebut. 

 

"Ada sekitar 63 PKL sudah ditertibkan, Jadi sebelum dibongkar mereka sudah membereskan sendiri. Pedagang di pasar subuh sepanjang jalan Tengah Cikaro dan selatan jalan Laswi juga ditertibkan karena Pemkab sudah mengarahkan mereka ke terminal Majalaya," ujar Kasi Ops Satpol PP Kab Bandung, Momon Suryatman  beberapa waktu lalu.

 

Momon mengatakan, ratusan PKL tersebut menggelar lapak dagangannya di jalan protokol. Sehingga masyarakat banyak mengeluhkan keberadaan mereka. Dalam penertiban diakui Momon, pihak Satpol PP tidak mengalami hambatan sebab sebelumnya, sudah melakukan upaya persuasif kepada para pedagang. 

 

"Tidak ada hambatan karena kami komunikasi dulu dengan mereka, baik dengan PKL maupun pedagang pasar subuh. Jadi kami sudah layangkan surat bahwa tanggal 6 akan dibongkar," tuturnya.

 

Guna mencegah kembalinya para PKL. pihak Satpol PP sendiri akan memberlakukan pengawasan selama 14 hari kedepan.

 

Editor: Irsyad

Komentar