PULUHAN ORMAS GELAR PASAR MURAH

PULUHAN ORMAS GELAR PASAR MURAH RINTOALOYSIUSMANIK Ketua Ormas pelayan rakyat Alexsander J. ricky sebelah kanan foto

(PAKUAN) Bandung-, Pada 28 oktober 2020, bertempat di Jalan Kota Baru 2 no 10, Moch Ramdhan RT 03 RW 04 Kelurahaan Ciateul, Kecamatan Regol, Kota bandung, terdiri dari beberapa ormas dan organisasi kepemudaan  berkumpul dan berinisiatif mengadakan kegiatan “Penjualan Sembako Murah” yang bertemakan  “Budaya Sabilulungan Pangrajong Gawe Rahayat ‘”. Kegiatan ini berasal dari inisiatif rekan-rekan ormas dan juga organisasi kemasyarkatan pemuda yang  merasa resah melihat perekonomian di kalangan masyarakat bawah. Kebutuhan pangan yang semakin hari semakin susah untuk dipenuhi, dikarenakan masa pandemi yang terus berlarut.

Ketua ormas PELAYAN RAKYAT, Alexander J. Ricky sangat mengapresiasi kepada seluruh ormas dan organisasi kemasyarakatan pemuda yang mau mengambil peran dalam kegiatan penjualan “sembako murah “. Ricky juga menyampaikan bahwa beda bendera bukan menjadi soal  dalam menolong sesama dan di masa pandemi seperti ini, semua masyarakat sedang merasa kesusahan.  Sudah saatnya rakyat membantu rakyat, juga adanya kolaborasi dari berbagai pihak untuk mencapai kesejahteraan bersama.

Dede sulaiman selaku ketua pelaksana dan ketua Perguruan Silat Gajah Putih /GPAS  menyapaikan bahwa pasar murah ini menjual beras yang kualitas bagus dengan harga murah dibawah pasaran dan juga menjual produk-produk UMKM. Kegiatan ini sekaligus memberikan wadah pada UMKM yang sedang terpuruk karena pandemi ini. Dede Sulaiman juga  menyampaikann kegiatan ini sekaligus memberikan semangat kepada UMKM untuk terus semangat dalam menyelamatkan perekonomian di masa pandemi.

Kegiatan ini menjual beras yang di pasaran seharga Rp 14.000/kg menjadi  Rp 8.000/kg. Berdasarkan hasil kesepakatan RW, RT dan para ormas,  beras dipaketkan menjadi per 5 kg. Dengan tujuan agar seluruh warga dapat membeli sembako murah. Selain beras, ditambahkan juga produk-produk UMKM yang di dapatkan secara gratis oleh pembeli namun dibayarkan oleh panitia lewat penggalangan dana dari berbagai macam ormas dan organisasi kemasyarakatan pemuda yang terlibat.

Demikian kegiatan baik ini, semoga gelombang-gelombang baik terus terjadi dan masyarakat bisa saling membantu masyarakat.

R.A.M

Editor: ilham

Komentar