Peran Paguyuban Satria Sakti Sunda Dalam Sosialisasi Citarum Harum

Peran Paguyuban Satria Sakti Sunda Dalam Sosialisasi Citarum Harum

Kabupaten Bandung, hu-pakuan.com - Pada hari Sabtu tgl 14 Maret 2020 bertempat di Taman Seni RW 22 kp.cikarees Baleendah kab Bandung (Sektor 6 Citarum) dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Citarum Harum untuk menyadarkan masyarakat peduli Citarum lewat kreasi seni. Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Pembina Satria Sunda Sakti Iwan Sejati dan Dani Hilman Hamdani beserta para anggota Paguyuban Satria Sunda Sakti, Kolonel Dodo (Dansektor 6 Citarum harum), Kapolsek Baleendah, Danramil, Yayasan Pendidikan Baitul Hikmah, Dinas lingkungan Hidup Kabupaten Bandung, perwakilan kecamatan Baleendah, kelurahan Baleendah dan warga Kp. Cikarees Mekar Sari Baleendah.

Kemudian menurut Pembina Satria Sunda Sakti Iwan Sejati, Acara tersebut diawali penampilan pencak silat anak anak dari paguron Bambu runcing pimpinan Kang irwan dan Paguron Engang Putih, berlanjut ke pembacaan Wangsit Siliwangi, serta pemberian simbolis Wangsit Siliwangi dari Pembina Satria Sunda Sakti Dani Hilman Hamdani.

Selain itu Iwan menyampaikan  bahwa kegiatan sosialisasi tersebut, dimeriahkan dengan penampilan wayang golek dari Dalang Ki Dede Candra Giri Harja dan Penampilan grup band Markemoch pimpinan Mochamad Irvan (Ketua Divisi lingkungan hidup Satria Sunda Sakti) yang membawakan lagu lagu tentang lingkungan hidup dan puncak acara bertambah meriah dengan hadirnya artis preman pensiun kang Komar Bebeb.

’’Dengan terselenggaranya acara tersebut, warga menyambut baik dan berbahagia serta mendukung ajakan tentang pola hidup membuang sampah pada tempatnya dan penanaman pohon agar lingkungan sungai tetap terjaga kebersihannya,’’ tutur Iwan.

Adapun dalam kesempatannya, Dansektor 6 Citarum Harum Kolonel Dodo mengajak warga masyarakat agar peduli terhadap Citarum dengan cara membuang sampah pada tempatnya dengan tidak membuang kesungai Citarum, agar kedepannya kebersihan dan keindahan sungai Citarum dapat terlihat dan terasa oleh masyarkat.

Editor: iboy

Komentar