Disperindag Pemkab Bandung meresmikan Material Center di Desa Mekarmaju, Kecamatan Pasirjambu

Disperindag Pemkab Bandung meresmikan Material Center di Desa Mekarmaju, Kecamatan Pasirjambu

www.hu-Pakuan.com Bandung -  Peluang pasar selalu terbuka bagi semua pelaku usaha, tak terkecuali di pasar ekspor. Yang penting mesti kreatif dan mau berinovasi dalam mengembangkan pasar. oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) meresmikan Material Center di Desa Mekarmaju, Kecamatan Pasirjambu, Senin (7/10/2019).

Kepala Disperindag Kabupaten Bandung, Popi Hopipah mengatakan, Material Center tersebut dihadirkan khusus untuk memproduksi perkakas pertanian. Selain itu, Material Center sengaja dihadirkan untuk memberdayakan para pengrajin besi yang ada di wilayah Mekarmaju.

"Ini adalah upaya Pemerintah Pusat dan Pemkab Bandung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, selama ini material itu susah didapat dan cenderung mahal. Ini juga  merupakan upaya-upaya menghadapi pasar global " ujarnya saat ditemui di Mekarmaju, Kabupaten Bandung, Senin (7/10/2019).

Popi menjelaskan, maraknya bahan baku impor yang masuk ke Kabupaten Bandung turut menjadi pendorong hadirnya Material Center. Tak hanya menyediakan perkasas pertanian, Material Center bakal dijadikan sebagai tempat pelatihan bagi pandi besi.

"Kami berkonsentrasi agar para pengrajin besi  diberikan keahlian yang cukup dan peralatan yang memadai untuk menyaingi pasar impor peralatan pertanian," pungkas Popi.

Editor: IRSYAD

Komentar