Jabar : Pasangan Rindu Ungguli Quick Count, Dari 95.75 % Suara Masuk

Jabar : Pasangan Rindu Ungguli Quick Count, Dari 95.75 % Suara Masuk

PAKUAN - Pemilihan Gubernur Jawabarat hampir ketitik akhir, dimana pada pukul 16.15 lalu suara yang masuk sebesar 95.75 persen. Kemudian hasil akhir hitung cepat atau quick count Saiful Mujani Research Center (SMRC) dalam Pilgub Jawa Barat menunjukkan pasangan calon Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum unggul dari ketiga paslon lain. 

Paslon nomor urut satu itu meraih 32,21 persen suara disusul paslon nomor urut tiga Sudrajat-Ahmad Syaikhu sebesar 29,53 persen. 

Sementara di posisi ketiga paslon nomor urut empat Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi sebesar 25,45 persen. 

Sedangkan di posisi paling buncit paslon nomor urut dua Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan sebesar 12,81 persen. Keduanya masing-masing berasal dari kalangan TNI dan Polri dengan pangkat Mayor Jenderal dan Inspektur Jenderal.

Tak berbeda jauh, hasil hitung cepat dari lembaga survei Charta Politika menunjukkan pasangan Ridwan Kamil-Uu paling unggul dengan jumlah perolehan suara 33,58 persen. Jumlah ini diperoleh dari suara masuk sebanyak 80 persen. 

Sementara di posisi kedua pasangan Sudrajat-Syaikhu unggul dengan jumlah 30,35 persen suara. Sudrajat juga berlatar belakang militer dengan pangkat terakhir Mayor Jenderal.

Sementara di posisi ketiga pasangan dua D, Deddy-Dedi memperoleh 24,56 persen suara dan di posisi akhir pasangan Hasanuddin-Anton sebesar 11,51 persen suara.

Sementara dari hasil hitung Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA juga menunjukkan pasangan Ridwan Kamil-Uu unggul dengan perolehan suara 32,69 persen dengan jumlah suara masuk 87,56 persen. Di posisi selanjutnya pasangan Sudrajat-Syaikhu sebesar 28,02 persen. 

Sedangkan pasangan Deddy-Dedi di posisi ketiga dengan perolehan suara 26,27 persen. Kemudian Hasanuddin-Anton di posisi akhir dengan jumlah perolehan suara 13,03 persen.

Hasil tak berbeda jauh juga ditunjukkan dari survei Indo Barometer. Pasangan Ridwan Kamil-Uu meraih 32,28 persen suara dengan jumlah suara masuk sebesar 93,67 persen. Kemudian Sudrajat-Syaikhu di posisi kedua dengan perolehan suara 28,4 persen. 

Sementara di posisi selanjutnya pasangan Deddy-Dedi dengan 26,33 persen suara dan di posisi paling akhir Hasanuddin-Anton 13 persen

Editor: Asep Robin

Komentar