M. Sohib : Bekerja Dengan Ketulusan

M. Sohib : Bekerja Dengan Ketulusan M Sohib, Lurah Balonggede

Ihktiar untuk meraih kesuksesan itu hukumnya wajib bagi setiap insan didunia. Tetapi untuk meraih kesuksesan tersebut, harus dengan gigih dan telaten serta tulus melaksanakannya. Jika hal ini dilakukan, niscaya apa yang diharapkan kesuksesan itu, pasti akan terwujud.

Seperti yang dilakukan oleh Mochammad Sohib, S.Ip, dalam melakukan segala aktifitasnya dengan niat yang tulus serta telaten. “Karena dengan melakukan seperti itu, seberapa pun berat pekerjaannya akan merasa ringan, sebab diniatan sebuah ketulusan.” Katanya kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya, baru-baru ini.

Apalagi, kata Sohib, dirinya sebagai pejabat pemerintah pekerjaannya lebih kepada melayani masyarakat. Masyarakat disini heterogen dari berbagai kalangan ada. Artinya, sebuah ketelatenan dan taggungjawab harus di kedepankan.

“Jika hal ini, tidak dilakukan pasti akan timbul banyak permasalahan. Apalagi balonggede sebagai pusat kota, acapkali timbul permasalahan. Untuk itu, jiwa ketelusan dan ketelatan ini harus diterapkan agar menanggani permasalahan yang ada dapat dipecahkan tanpa menimbulkan masalah lainnya.” Ujar Lurah Balonggede.

Selain itu, lanjut Sohib, dalam melaksanakan aktifitas tersebut perlu adanya kesabaran dan juga salaing membantu satu sama lainnya atau dengan cara bekerjasama. Karena, seberat apa pun yang namanya pekerjaan jika dilakukan bekerjasama. Sepertinya, beban itu akan dan mudah untuk dilakukan. “Seperti pepatah bijak; mengatakan bahwa berat sama dipikul ringan sama dijing-jing.” Imbuhnya.

Oleh karena itu, kata Sohib, dirinya dalam melakukan segala hal pun tak luput dari ketelusan. Sebab, ketelusan mempunyai makna yang terpenting dalam berkehidupan. Dan dengan ketelusan itu-lah dirinya pun dapat menjawab apa arti sebuah “kesuksesan” tersebut.

Editor:

Komentar