Sandiaga Uno Sebut PAN Telah Sepakat Gabung Dengan Sekretariat Bersama

Sandiaga Uno Sebut PAN Telah Sepakat Gabung Dengan Sekretariat Bersama

PAKUAN, SELAMA ini Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah sepakat membuat sekretariat bersama (Sekber). Dalam waktu dekat, menurut Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno akan ada Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga akan ikut bergabung. 


“Sudah ada, insyaAllah sama PKS terus berlanjut. Hari minggu ini kita tingkatkan lagi insentisitasnya. PAN juga sudah setuju untuk bergabung di sekber di Taman Amir Hamzah. Kita harapkan ini menjadi momentum bagi koalisi,” kata Sandi di Taman Langsat, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2018).

Meski telah mendapat lampu hijau dari PAN dan PKSI, Sandi mengatakan partai Gerindra tidak ingin terburu-buru mengumumkan Capres dan Cawapresnya. Ia mengklaim masyarakat menginginkan kejelasan program yang diusung. 

“Saya sampaikan bahwa ada beberapa ada beberapa permintaan mengenai keputusan kita untuk  menentukan calon presiden dan calon wakil presidennya segera, tapi saya sampaikan bahwa masyarakat sebetulnya ingin melihat programnya dulu apa,” pungkasnya. 

Sebelumnya Pertemuan antara Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membahas banyak hal. Salah satunya, soal peluang PAN yang merapat ke koalisi Prabowo. 

Pertemuan itu digelar di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Meski belum pasti, namun Sandi berharap PAN dalam waktu dekat akan mendeklarasikan dukungan bagi Prabowo di Pilpres 2019.

Editor: IRSYAD

Komentar