Politik

DPD PDIP Menyeleksi Calon Ketua PDIP Subang

Dirilis oleh febri pada Senin, 11 Nov 2013
Telah dibaca 318 kali

PAKUAN – Untuk Pemilihan ketua DPD PDIP Kabupaten Subang menggelar seleksi. Sebanyak lima kader mengikuti seleksi Ketua DPC PDIP Kabupaten Subang yang dilakukan DPD PDIP Jabar. Pengusulan kelima nama diputuskan memalui rapat pleno pengurus DPC PDIP sepekan yang lalu.

Informasi yang berhasil dikumpulkan, kelima orang itu yakni, Maman Yudia (mantan Bupati Subang tahun 2008 dan bekas Ketua DPC PDIP Subang). Lalu Beni Rudiono (Plh Ketua DPRD Subang), Aif Saefurohman (Wakil Ketua DPC), Acah Siti Rukoyah (Bendahara DPC), dan Ahmad Yunus Arianto (Wakil Sekretaris DPC).

Di luar kelima nama ini, konon nama Ketua Fraksi PDIP DPRD, Ating Rusnatim disebut-sebut menjadi ‘kuda hitam’ calon Ketua DPC. Calon terpilih nantinya akan menggantikan Eep Hidayat yang dicopot dari jabatannya akibat kasus Biaya Pemungutan PBB periode 2005-2008 atau dikenal dengan Upah Pungut.

Plh Sekretaris DPC PDIP Subang, Ating Rusnatim melaporkan, pengusulan kelima nama itu dilakukan pasca habisnya masa jabatan Plh Ketua DPC Ketut Sustiawan.

“Iya, jabatan Plh Ketua kan udah habis. Untuk mengisi kekosongan ini, kami lakukan rapat pleno di DPD Jabar untuk mengusulkan nama-nama calon Ketua yang nantinya akan diseleksi lalu ditetapkan oleh DPP menjadi Ketua definitif,” beber Ating dihubungi via selulernya, Jumat (8/11/2013).

Dia menambahkan, kelima orang itu bakal menjalani uji kelayakan (fit and proper test) yang dilakukan DPD PDIP Jabar. Hasilnya, akan dilaporkan ke DPP. Ating sendiri membantah jika dirinya dijagokan untuk menjadi Ketua.

“Saya kan tidak masuk lima nama yang diusulkan,” ucapnya.

Wakil Ketua DPC PDIP Subang, Ade Ruslanto membenarkan, jika pengusulan nama-nama itu diputuskan lewat rapat pleno pengurus DPC.

“Dalam rapat pleno itu, mereka inisiatif mengusulkan namanya masing-masing. Jadi, peserta pleno sebetulnya tidak melakukan pemilihan untuk menghasilkan nama-nama itu. Kami hanya memutuskan hasilnya dan merekomendasikannya kepada DPD Jabar,” paparnya

Ade menjelaskan, uji kelayakan DPD PDIP akan mengerucutkan calon menjadi dua kandidat yang diusulkan ke DPP, untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Ketua DPC definitif. Nantinya, ketua terpilih hanya akan meneruskan sisa jabatan ketua sebelumnya hingga 2015 mendatang.

"Untuk meneruskan kekosongan waktu kepemimpinan Eep. Untuk ketua periode selanjutnya akan dipilih melalui Konfercab (Konferensi Cabang),” terangnya.

Dia menyebutkan, usulan pengangkatan Ketua definitif di internal partai bukan hanya dilakukan Subang. Tapi lima daerah di Jabar seperti Sumedang, Cianjur, dan Bekasi melakukan hal yang sama karena kursi ketua kosong.


  • Cep Asrob
  • Profile

Ijin Bandros Di Cabut

 

………….. Betul Pa Wali kan yang harusnya mengurus Dinas Terkait

 

DPR RI Akan Bantu Tuntaskan GBLA

 

………… Duh teu isin dugi ka DPR RI ngiringan

 

DPRD Jabar Yakin Penggunaan APBD 2015 Lebih Baik

 

………. Ya harus donk biar warga jabar semakin sejahtera

Lainnya

Peringatan Hari Nusatara Dapat Memperkokoh Kesatuan Wilayah NKRI

kapal_geomarin.jpg

Perjuangan bangsa Indonesia dalam mewujudkan kesatuan wilayah nusantara yang utuh, pertama kali dicetuskan dengan “Deklarasi Djoeanda” pada tanggal 13 Desember 1957 lalu, meru,pakan sebuah konsep yang mendasari perjuangan bangsa Indonesia untuk menjadi rejim negara kepulauan (Archipelagic State). Bertolak dari itulah, diwujudkan sebuah Deklarasi Djoeanda, ditepat di tahun 1999 tanggal 13 Desember dicanangkanlah sebagai "Hari Nusantara”. Dua tahun kemudian, tepatnya pada...

Lainnya

Opini

Politik dan Keputusan Politik

14544321-02foto73780x390.JPG

PAKUAN - Tepat sehari sebelum tahun baru Imlek 2566, Presiden Joko Widodo mengumumkan keputusannya tentang kontroversi mengenai KPK dan persoalan Kepala Polri yang sudah menggantung selama sebulan lebih. Keputusan Presiden itu sudah diketahui oleh publik saat ini. Peristiwa ini dapat dijadikan kesempatan untuk meninjau kedudukan dan watak suatu keputusan politik oleh eksekutif tertinggi serta dampaknya bagi pemerintah dan masyarakat. Dalam retrospeksi masih bisa diingat bahwa...

Lainnya

Pengunjung

http://buytramadol50mghclonline.com
[Valid RSS]