Politik

DPD PDIP Menyeleksi Calon Ketua PDIP Subang

Dirilis oleh febri pada Senin, 11 Nov 2013
Telah dibaca 494 kali

PAKUAN – Untuk Pemilihan ketua DPD PDIP Kabupaten Subang menggelar seleksi. Sebanyak lima kader mengikuti seleksi Ketua DPC PDIP Kabupaten Subang yang dilakukan DPD PDIP Jabar. Pengusulan kelima nama diputuskan memalui rapat pleno pengurus DPC PDIP sepekan yang lalu.

Informasi yang berhasil dikumpulkan, kelima orang itu yakni, Maman Yudia (mantan Bupati Subang tahun 2008 dan bekas Ketua DPC PDIP Subang). Lalu Beni Rudiono (Plh Ketua DPRD Subang), Aif Saefurohman (Wakil Ketua DPC), Acah Siti Rukoyah (Bendahara DPC), dan Ahmad Yunus Arianto (Wakil Sekretaris DPC).

Di luar kelima nama ini, konon nama Ketua Fraksi PDIP DPRD, Ating Rusnatim disebut-sebut menjadi ‘kuda hitam’ calon Ketua DPC. Calon terpilih nantinya akan menggantikan Eep Hidayat yang dicopot dari jabatannya akibat kasus Biaya Pemungutan PBB periode 2005-2008 atau dikenal dengan Upah Pungut.

Plh Sekretaris DPC PDIP Subang, Ating Rusnatim melaporkan, pengusulan kelima nama itu dilakukan pasca habisnya masa jabatan Plh Ketua DPC Ketut Sustiawan.

“Iya, jabatan Plh Ketua kan udah habis. Untuk mengisi kekosongan ini, kami lakukan rapat pleno di DPD Jabar untuk mengusulkan nama-nama calon Ketua yang nantinya akan diseleksi lalu ditetapkan oleh DPP menjadi Ketua definitif,” beber Ating dihubungi via selulernya, Jumat (8/11/2013).

Dia menambahkan, kelima orang itu bakal menjalani uji kelayakan (fit and proper test) yang dilakukan DPD PDIP Jabar. Hasilnya, akan dilaporkan ke DPP. Ating sendiri membantah jika dirinya dijagokan untuk menjadi Ketua.

“Saya kan tidak masuk lima nama yang diusulkan,” ucapnya.

Wakil Ketua DPC PDIP Subang, Ade Ruslanto membenarkan, jika pengusulan nama-nama itu diputuskan lewat rapat pleno pengurus DPC.

“Dalam rapat pleno itu, mereka inisiatif mengusulkan namanya masing-masing. Jadi, peserta pleno sebetulnya tidak melakukan pemilihan untuk menghasilkan nama-nama itu. Kami hanya memutuskan hasilnya dan merekomendasikannya kepada DPD Jabar,” paparnya

Ade menjelaskan, uji kelayakan DPD PDIP akan mengerucutkan calon menjadi dua kandidat yang diusulkan ke DPP, untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Ketua DPC definitif. Nantinya, ketua terpilih hanya akan meneruskan sisa jabatan ketua sebelumnya hingga 2015 mendatang.

"Untuk meneruskan kekosongan waktu kepemimpinan Eep. Untuk ketua periode selanjutnya akan dipilih melalui Konfercab (Konferensi Cabang),” terangnya.

Dia menyebutkan, usulan pengangkatan Ketua definitif di internal partai bukan hanya dilakukan Subang. Tapi lima daerah di Jabar seperti Sumedang, Cianjur, dan Bekasi melakukan hal yang sama karena kursi ketua kosong.


  • Cep Asrob
  • Profile

Pemkot Bandung Rancang Program Keselamatan Berlalulintas

........................... mudah mudahan terlaksana dengan lancar programnya dan adanya program itu bukan hanya angka kecelakaan yang berkurang tapi kemacetan juga berkurang.

Ridwan Kamil: Bus Listrik Ditahun 2017

……………. Mudah – mudahan cepat terealisasi pak wali, dan program ini bisa mengatasi masalah kemacetan di Kota Bandung

Kampanye Gerakan Disiplin

………..........Gagasan yang bagus pak, Gerakan ini pasti bisa mengajak warga Bandung untuk lebih disiplin menaati peraturan lalulintas

Ani Yudhoyono Nyapres Masih Sebatas Wacana

………..........Kalo benarpun ga jadi masalah, yang penting bisa memimpin dengan ketulusan dan bisa mensejahterakan rakyat

Putri Kerajaan Belgia Datang Ke Kota Kembang

……............. Semoga kedatangannya bisa menjalin kerjasama untuk menciptakan Kota Bandung menjadi salah satu tujuan wisata terfaforit di dunia

Lainnya

M. Sohib : Bekerja Dengan Ketulusan

img1456584926355.jpg

Ihktiar untuk meraih kesuksesan itu hukumnya wajib bagi setiap insan didunia. Tetapi untuk meraih kesuksesan tersebut, harus dengan gigih dan telaten serta tulus melaksanakannya. Jika hal ini dilakukan, niscaya apa yang diharapkan kesuksesan itu, pasti akan terwujud. Seperti yang dilakukan oleh Mochammad Sohib, S.Ip, dalam melakukan segala aktifitasnya dengan niat yang tulus serta telaten. “Karena dengan melakukan seperti itu, seberapa pun berat pekerjaannya akan merasa ringan,...

Lainnya

Opini

Kereta Cepat Potensi Bandung Raya

kereta_cepat.jpg

Oleh : irsyad Di balik serunya perdebatan mengenai pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung, tentu kita harus serius menyoroti potensi dari rencana pembangunan ini. Rencana besar pemerintah untuk membangun transportasi massal yang andal, aman, dan nyaman menciptakan konektivitas cepat Jakarta-Bandung, serta membangun kawasan sentra ekonomi baru dilakukan merupakan target yang menarik melalui pembangunan kereta cepat ini. Program ini akan berdampak besar bagi pengembangan industri,...

Lainnya

Pengunjung

[Valid RSS]