Berita Pendidikan

16 Guru Menghilang Gagal Sertifikasi

Dirilis oleh asrob pada Kamis, 26 Jan 2012
Telah dibaca 487 kali

16 Guru  Menghilang  Gagal Sertifikasi

KOTA BANDUNG (PAKUAN )

Sebanyak 16 dari 463 guru yang belum lulus dalam Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Program Sertifikasi 2011, tidak mengikuti ujian remedial tes kompetensi di Gedung Perpustakaan UPI, Jln. Setiabudhi, Rabu (25/1). Sebab itu, mereka langsung dinyatakan tidak lulus PLPG 2011.

Menurut Sekretaris Rayon X Jawa Barat (UPI), Uman Suherman, alasan ketidakhadiran ke-16 guru itu tidak diketahui pasti. Sementara bagi peserta yang telah mengikuti remedial, pemberitahuan hasilnya akan dilakukan sekitar pertengahan Februari mendatang. "Pengumumannya akan bersamaan dengan hasil verifikasi administrasi, yang sudah diserahkan sebelumnya," terang Uman.

Dikatakannya, pelaksanaan ujian remedial kali ini prosesnya cukup ketat dibandingkan dengan pelaksanaan remedial pada sebelumnya. Pada tahap satu dan dua, panitia menemukan sedikitnya empat joki (peran pengganti, red) ujian pada pelaksanaan remedial.

Peserta yang menggunakan joki ini bermacam-macam. Ada yang menggunakan joki anak kandungnya atau oleh guru lainnya. Karenanya, teknis pelaksanaan ujian remedial diubah. "Kali ini pengisian biodata kehadiran peserta dilakukan di tengah-tengah pelaksanaan ujian. Berbeda dengan remedial sebelumnya. Alhamdulillah, tidak lagi ditemukan joki," ujarnya.

Ujian remedial merupakan upaya terakhir yang dilakukan para peserta guru, untuk lulus dalam PLPG. Para peserta ujian merupakan guru yang berasal dari berbagai daerah di Jabar, seperti Kota Bandung, Kab. Bandung, Kab. Majalengka, Kab. Sumedang, Kab. Bekasi, Kab. Indramayu dan Kab. Cirebon.

Dalam remedial yang berlangsung 2,5 jam ini diujikan berbagai mata pelajaran, sesuai dengan bidang atau mata pelajaran yang dibidangi oleh guru yang bersangkutan.

Sebelumnya, lebih dari seribu guru mendatangi dan melakukan aksi unjuk rasa ke Sekretariat Rayon X Jabar yakni UPI di Jln. Setiabudhi. Meski sudah mengikuti ujian remedial, namun tercatat sekitar 2.000 guru dalam PLPG 2011 di UPI tidak lulus. Mereka mempertanyakan ketidaklulusan, dan menuding panitia tidak transparan dalam menilai dan memutuskan ketidaklulusan tersebut

 


  • Cep Asrob
  • Profile

Ijin Bandros Di Cabut

 

………….. Betul Pa Wali kan yang harusnya mengurus Dinas Terkait

 

DPR RI Akan Bantu Tuntaskan GBLA

 

………… Duh teu isin dugi ka DPR RI ngiringan

 

DPRD Jabar Yakin Penggunaan APBD 2015 Lebih Baik

 

………. Ya harus donk biar warga jabar semakin sejahtera

Lainnya

Asep Sunandar Sudah Mendalang Dari Umur 14 Tahun

asep_sunandar.jpg

Bandung (PAKUAN) - Almarhum Asep Sunandar meninggal di usia 59 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Nenah Hayati, 14 orang anak, dan 11 orang cucu. Atas jasa, kerja keras, dan pengabdiannya terhadap seni wayang golek, dia berhasil memperkuat icon wayang golek di Jabar. Asep Sunandar merupakan anak ke tujuh dari 13 bersaudara dari ayahnya yang bernama Sunarya. Pria kelahiran 3 September 1955 tersebut, adalah dalang kondang yang kerap keliling dunia untuk memperkenalkan...

Lainnya

Opini

Politik dan Keputusan Politik

14544321-02foto73780x390.JPG

PAKUAN - Tepat sehari sebelum tahun baru Imlek 2566, Presiden Joko Widodo mengumumkan keputusannya tentang kontroversi mengenai KPK dan persoalan Kepala Polri yang sudah menggantung selama sebulan lebih. Keputusan Presiden itu sudah diketahui oleh publik saat ini. Peristiwa ini dapat dijadikan kesempatan untuk meninjau kedudukan dan watak suatu keputusan politik oleh eksekutif tertinggi serta dampaknya bagi pemerintah dan masyarakat. Dalam retrospeksi masih bisa diingat bahwa...

Lainnya

Pengunjung

http://buytramadol50mghclonline.com
[Valid RSS]