Berita Nasional

Inilah Solusi Atasi Proyek Abadi Jalur Pantura

Dirilis oleh wawan pada Jumat, 02 Aug 2013
Telah dibaca 222 kali

Jakarta - Proyek perbaikan jalan yang setiap tahun dilakukan di jalur pantura (pantai utara) terus menuai polemik. Proyek ini diduga sengaja dipelihara. Sebab pihak pemerintah tidak melakukan langkah pekerjaan yang permanen dengan cara betonisasi, misalnya, tetapi justru sengaja melakukan perbaikan dengan cara tambal sulam.

Anggota Komisi V DPR (membidangi transportasi dan perhubungan) Ali Wongso Sinaga mengakui proyek tahunan yang beranggaran Rp 1,2 triliun tersebut tidak menjadi solusi dalam mengatasi perbaikan jalan serta kemacetan di jalur pantura. Seharusnya pengerjaan proyek itu disesuaikan dengan beban jalan.

Pada H-15 Lebaran, kata dia, seharusnya sudah tidak ada lagi pengerjaan jalan. "Kontraktor dengan pola yang ada sekarang itu kan mau untung, sehingga sering terjadi pengurangan bahan pengerjaan," ujarnya ketika dihubungi wartawan, di Jakarta.

Solusinya, lanjut Ali, pemerintah seyogyanya membuat kontrak hingga puluhan tahun dengan sebuah konsorsium. Sehingga penanggung jawab perbaikan jalur pantura tidak lagi perlu dilakukan setiap tahun menjelang hari raya Idul Fitri.

"Saya cenderung kepada sistem PBMC (Performance Based Maintenance Contracting). Jadi, artinya bisa dikontrakkan kepada satu konsorsium atau company yang profesional dalam waktu 10 tahun. Dengan demikian, tidak tergantung dengan proyek tahunan," tandas Ali.

Sehingga, tambah dia, pengerjaan serta perbaikan jalan akan dilakukan setiap kali ada jalan yang rusak menjadi tanggung jawab konsorsium setiap harinya.

"Dengan ketentuan, jalur pantura itu harus baik, kalaupun ada kerusakan atau lubang jalan akan segera diselesaikan dalam waktu 1 x 24 jam," tegas politikus Partai Golkat tersebut.


  • Cep Asrob
  • Profile

Ijin Bandros Di Cabut

 

………….. Betul Pa Wali kan yang harusnya mengurus Dinas Terkait

 

DPR RI Akan Bantu Tuntaskan GBLA

 

………… Duh teu isin dugi ka DPR RI ngiringan

 

DPRD Jabar Yakin Penggunaan APBD 2015 Lebih Baik

 

………. Ya harus donk biar warga jabar semakin sejahtera

Lainnya

Peringatan Hari Nusatara Dapat Memperkokoh Kesatuan Wilayah NKRI

kapal_geomarin.jpg

Perjuangan bangsa Indonesia dalam mewujudkan kesatuan wilayah nusantara yang utuh, pertama kali dicetuskan dengan “Deklarasi Djoeanda” pada tanggal 13 Desember 1957 lalu, meru,pakan sebuah konsep yang mendasari perjuangan bangsa Indonesia untuk menjadi rejim negara kepulauan (Archipelagic State). Bertolak dari itulah, diwujudkan sebuah Deklarasi Djoeanda, ditepat di tahun 1999 tanggal 13 Desember dicanangkanlah sebagai "Hari Nusantara”. Dua tahun kemudian, tepatnya pada...

Lainnya

Opini

Politik dan Keputusan Politik

14544321-02foto73780x390.JPG

PAKUAN - Tepat sehari sebelum tahun baru Imlek 2566, Presiden Joko Widodo mengumumkan keputusannya tentang kontroversi mengenai KPK dan persoalan Kepala Polri yang sudah menggantung selama sebulan lebih. Keputusan Presiden itu sudah diketahui oleh publik saat ini. Peristiwa ini dapat dijadikan kesempatan untuk meninjau kedudukan dan watak suatu keputusan politik oleh eksekutif tertinggi serta dampaknya bagi pemerintah dan masyarakat. Dalam retrospeksi masih bisa diingat bahwa...

Lainnya

Pengunjung

http://buytramadol50mghclonline.com
[Valid RSS]