Hukum

Waspada Terhadap Penjambretan

Dirilis oleh yeyet pada Rabu, 09 Oct 2013
Telah dibaca 110 kali

Kota Bandung (PAKUAN) – Penjambretan atau pencopetan akhir akhir ini memang semakin meningkat. Oleh karena itu Porlestabes Kota Bandung menghimbau masyarakat untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya aksi kriminalitas. Belakangan aksi kejahatan dengan modus penjambretan kembali muncul dan memakan korban. Mayoritas pelaku mengincar kaum hawa.

Dalam satu bulan terakhir, Sat Reskrim Polrestabes Bandung meringkus empat pelaku penjambretan. Mereka biasanya menjalankan aksi pada malam hari dan di lokasi-lokasi yang terbilang sepi. Modus yang dilakukan yaitu memepet korban dan mengambil tasnya.

Dua dari empat pelaku yang ditangkap yaitu RR (24), warga Jln. Nagrog, Kel. Pasanggarahan, Kec. Ujungberung, Bandung serta AS (23), warga Kp. Pagar Sari, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung. Keduanya baru-baru ini melakukan aksi penjambretan terhadap seorang mahasiswi, N. Annisa (20).

"Kedua pelaku merupakan pemain lama. Mereka kerap melakukan aksi penjambretan di wilayah Kota Bandung," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Sutarno melalui Kasat Reskrim AKBP Trunoyudho Wisnu Andiko di Mapolrestabes Bandung, Jln. Jawa, Selasa (8/10).

Ditambahkan Trunoyudho, dalam aksi terakhirnya kedua tersangka menjambret di Jln. Cikawao sekitar pukul 22.40 WIB. Saat itu, tersangka yang mengendarai sepeda motor, memepet korban dan menjambret tasnya. Korban sama sekali tidak bisa berbuat banyak dan pelaku langsung melarikan diri.

"Anggota kami melakukan penyelidikan setelah menerima laporan dari korban. Belum lama ini kedua tersangka akhirnya bisa kita tangkap," jelasnya.

Dari mereka, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti 1 unit sepeda motor, 1 iPad, 1 BlackBerry, 1 dompet, jaket, dan helm.

Selain RR dan AS, Sat Reskrim Polrestabes Bandung juga menangkap dua pelaku lainnya, YS alias Ompong (32) warga Kec. Cicalengka, Kab. Bandung serta IS alias Ableh (20), warga Kebon Kalapa Bandung. Keduanya selama ini juga kerap melakukan aksi penjambretan. Bahkan Ompong dan Ableh dalam aksi terakhirnya merampas sepeda motor milik korban Dani.

"Dari dua tersangka ini, kita amankan 1 golok dan motor Yamaha Vega," kata Trunoyudho.

Keempat tersangka pelaku pencurian disertai kekerasan itu, tambahnya, saat ini sudah ditahan di sel tahanan Mapolrestabes Bandung sambil menunggu proses pelimpahan ke kejaksaan. Keempatnya akan dijerat Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman penjara paling lama di atas 5 tahun.

Dalam kesempatan itu, Trunoyudho juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada. Terlebih untuk kaum hawa, disarankan untuk tidak keluar malam hari dan menghindari lokasi-lokasi yang sepi dan rawan kriminalitas.

 

  • Cep Asrob
  • Profile

KONFLIK SBY DAN ANAS TERUIS BERLANJUT KE SEMUA SEKTOR  GERAK PARTAI

...........Duuuuuuh cape deh, kapan mikirin rakyatnya ........???

WALIKOTA BANDUNG RIDWAN KAMIL  HANYA PERLU 300 PNS YG MAU  KERJA KERAS,KERJA CERDAS, KERJA TUNTAS DAN KERJA IKHLAS.

.............Tenaaaaaaaaaang Mang RK , Masih Banyak  Warga Bandung yg mau berjuang

Lainnya

Asep Sunandar Sudah Mendalang Dari Umur 14 Tahun

asep_sunandar.jpg

Bandung (PAKUAN) - Almarhum Asep Sunandar meninggal di usia 59 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Nenah Hayati, 14 orang anak, dan 11 orang cucu. Atas jasa, kerja keras, dan pengabdiannya terhadap seni wayang golek, dia berhasil memperkuat icon wayang golek di Jabar. Asep Sunandar merupakan anak ke tujuh dari 13 bersaudara dari ayahnya yang bernama Sunarya. Pria kelahiran 3 September 1955 tersebut, adalah dalang kondang yang kerap keliling dunia untuk memperkenalkan...

Lainnya

Opini

KESENIAN BENJANG

BENJANG.jpg

KAB.BANDUNG (PAKUAN) - Benjang adalah jenis kesenian tradisional Tatar Sunda, yang hidup dan berkembang di sekitar Kecamatan Ujungberung, Kabupaten Bandung hingga kini. Dalam pertunjukannya, selain mempertontonkan ibingan (tarian) yang mirip dengan gerak pencak silat, juga dipertunjukkan gerak-gerak perkelahian yang mirip gulat. Seperti umumnya kesenian tradisional Sunda yang selalu mempergunakan lagu untuk mengiringi gerakan-gerakan pemainnya, demikian pula dalam seni benjang,...

Lainnya

Pengunjung

http://buytramadol50mghclonline.com
[Valid RSS]