Hukum

Abdul Rakhman Baso Jadi Kapolrestabes Bandung

Dirilis oleh asrob pada Selasa, 31 Jan 2012
Telah dibaca 3082 kali

BANDUNG (PAKUAN )

Kepala Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, menggantikan Kombes Pol. Widodo Eko Prihastopo sebagai Kapolrestabes Bandung.

Pergantian itu sesuai Surat Telegram Kapolri No. ST/148/I/2012, REF KEP Kapolri Nomor KEP/37/I/2012 tertanggal 26 Januari 2012, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Setelah menjabat sebagai Kapolrestabes Bandung kurang lebih 6 bulan, Widodo akan diangkat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang PJR Korlantas Polri (dalam rangka Dik Sespimti tahun 2012, red).

"Selain Kapolrestabes, ada beberapa pejabat di lingkungan Polda Jabar dan Kapolres yang akan mengalami pergantian," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Martinus Sitompul kepada wartawan di Mapolda Jabar, Minggu (29/1).

Untuk pergantian pejabat yang berada di lingkungan Polda Jabar, lanjut Martinus, di antaranya Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Krimum), Kasat Brimob, Kasubdit III Dit Reskrim Sus, Kasubdit IV Dit Reskrim Um, Kabag Psi Biro SDM Polda Jabar, dan Karo Ops. Selain itu, jabatan kapolres yang berada di jajaran Polda Jabar yang mengalami pergantian adalah Kapolres Ciamis, Sumedang, dan Karawang.

"Untuk Dir Krimum yang sebelumnya dijabat Kombes Pol. Edi Sumitro Tambunan akan digantikan Kombes Pol. Slamet Riyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Krim Um Polda Bali. Kombes Pol. Edi Sumitro Tambunan menduduki jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri," ujarnya.

Serah terima jabatan, tambah Martinus, akan dilakukan secepatnya. Sebab Kombes Pol. Widodo dan Edi akan mengikuti pendidikan Sespati mulai 22 Februari.

Untuk Kasat Brimob Polda Jabar akan dijabat Kombes Pol. Waris Agono. Sebelumnya, Waris menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Kepulauan Riau. Sedangkan Karo Ops. Polda Jabar Kombes Pol. Frans Katha Palayukan akan diangkat menjadi Kabag Sunkum Luhkum Divkum Polri. Ia digantikan Kombes Pol. Martanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaprodi S2 Ditprog Pascasarjana STIK Lemdikpol.

"Selain itu jabatan kapolres pun akan mengalami pergantian, yaitu Kapolres Ciamis yang akan diisi AKBP Kemas Ahmad Yamin, sebelumnya Kasatlantas Polrestabes Bandung. Kapolres Ciamis sebelumnya AKBP Agus Santoso, mengisi posisi Wakil Dirreskrimum Polda Jawa Tengah," katanya.

Sedangkan Kapolres Sumedang AKBP Arman Achdiat akan pindah menjadi Kapolres Karawang. Sementara AKBP Merdisyam yang sebelumnya mengisi jabatan Kapolres Karawang akan menduduki jabatan baru menjadi Wadir Intel Polda Jabar.

"Jabatan Kapolres Sumedang akan diisi oleh AKBP Eka Satria Bhakti, yang sebelumnya menduduki jabatan Kabag Binkar Biro SDM Polda Jabar," katanya.

 


  • Cep Asrob
  • Profile

Ijin Bandros Di Cabut

 

………….. Betul Pa Wali kan yang harusnya mengurus Dinas Terkait

 

DPR RI Akan Bantu Tuntaskan GBLA

 

………… Duh teu isin dugi ka DPR RI ngiringan

 

DPRD Jabar Yakin Penggunaan APBD 2015 Lebih Baik

 

………. Ya harus donk biar warga jabar semakin sejahtera

Lainnya

Peringatan Hari Nusatara Dapat Memperkokoh Kesatuan Wilayah NKRI

kapal_geomarin.jpg

Perjuangan bangsa Indonesia dalam mewujudkan kesatuan wilayah nusantara yang utuh, pertama kali dicetuskan dengan “Deklarasi Djoeanda” pada tanggal 13 Desember 1957 lalu, meru,pakan sebuah konsep yang mendasari perjuangan bangsa Indonesia untuk menjadi rejim negara kepulauan (Archipelagic State). Bertolak dari itulah, diwujudkan sebuah Deklarasi Djoeanda, ditepat di tahun 1999 tanggal 13 Desember dicanangkanlah sebagai "Hari Nusantara”. Dua tahun kemudian, tepatnya pada...

Lainnya

Opini

Politik dan Keputusan Politik

14544321-02foto73780x390.JPG

PAKUAN - Tepat sehari sebelum tahun baru Imlek 2566, Presiden Joko Widodo mengumumkan keputusannya tentang kontroversi mengenai KPK dan persoalan Kepala Polri yang sudah menggantung selama sebulan lebih. Keputusan Presiden itu sudah diketahui oleh publik saat ini. Peristiwa ini dapat dijadikan kesempatan untuk meninjau kedudukan dan watak suatu keputusan politik oleh eksekutif tertinggi serta dampaknya bagi pemerintah dan masyarakat. Dalam retrospeksi masih bisa diingat bahwa...

Lainnya

Pengunjung

http://buytramadol50mghclonline.com
[Valid RSS]