Hukum

Abdul Rakhman Baso Jadi Kapolrestabes Bandung

Dirilis oleh asrob pada Selasa, 31 Jan 2012
Telah dibaca 3599 kali

BANDUNG (PAKUAN )

Kepala Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, menggantikan Kombes Pol. Widodo Eko Prihastopo sebagai Kapolrestabes Bandung.

Pergantian itu sesuai Surat Telegram Kapolri No. ST/148/I/2012, REF KEP Kapolri Nomor KEP/37/I/2012 tertanggal 26 Januari 2012, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Setelah menjabat sebagai Kapolrestabes Bandung kurang lebih 6 bulan, Widodo akan diangkat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang PJR Korlantas Polri (dalam rangka Dik Sespimti tahun 2012, red).

"Selain Kapolrestabes, ada beberapa pejabat di lingkungan Polda Jabar dan Kapolres yang akan mengalami pergantian," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Martinus Sitompul kepada wartawan di Mapolda Jabar, Minggu (29/1).

Untuk pergantian pejabat yang berada di lingkungan Polda Jabar, lanjut Martinus, di antaranya Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Krimum), Kasat Brimob, Kasubdit III Dit Reskrim Sus, Kasubdit IV Dit Reskrim Um, Kabag Psi Biro SDM Polda Jabar, dan Karo Ops. Selain itu, jabatan kapolres yang berada di jajaran Polda Jabar yang mengalami pergantian adalah Kapolres Ciamis, Sumedang, dan Karawang.

"Untuk Dir Krimum yang sebelumnya dijabat Kombes Pol. Edi Sumitro Tambunan akan digantikan Kombes Pol. Slamet Riyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Krim Um Polda Bali. Kombes Pol. Edi Sumitro Tambunan menduduki jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri," ujarnya.

Serah terima jabatan, tambah Martinus, akan dilakukan secepatnya. Sebab Kombes Pol. Widodo dan Edi akan mengikuti pendidikan Sespati mulai 22 Februari.

Untuk Kasat Brimob Polda Jabar akan dijabat Kombes Pol. Waris Agono. Sebelumnya, Waris menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Kepulauan Riau. Sedangkan Karo Ops. Polda Jabar Kombes Pol. Frans Katha Palayukan akan diangkat menjadi Kabag Sunkum Luhkum Divkum Polri. Ia digantikan Kombes Pol. Martanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaprodi S2 Ditprog Pascasarjana STIK Lemdikpol.

"Selain itu jabatan kapolres pun akan mengalami pergantian, yaitu Kapolres Ciamis yang akan diisi AKBP Kemas Ahmad Yamin, sebelumnya Kasatlantas Polrestabes Bandung. Kapolres Ciamis sebelumnya AKBP Agus Santoso, mengisi posisi Wakil Dirreskrimum Polda Jawa Tengah," katanya.

Sedangkan Kapolres Sumedang AKBP Arman Achdiat akan pindah menjadi Kapolres Karawang. Sementara AKBP Merdisyam yang sebelumnya mengisi jabatan Kapolres Karawang akan menduduki jabatan baru menjadi Wadir Intel Polda Jabar.

"Jabatan Kapolres Sumedang akan diisi oleh AKBP Eka Satria Bhakti, yang sebelumnya menduduki jabatan Kabag Binkar Biro SDM Polda Jabar," katanya.

 


  • Cep Asrob
  • Profile

Pemkot Bandung Rancang Program Keselamatan Berlalulintas

........................... mudah mudahan terlaksana dengan lancar programnya dan adanya program itu bukan hanya angka kecelakaan yang berkurang tapi kemacetan juga berkurang.

Ridwan Kamil: Bus Listrik Ditahun 2017

……………. Mudah – mudahan cepat terealisasi pak wali, dan program ini bisa mengatasi masalah kemacetan di Kota Bandung

Kampanye Gerakan Disiplin

………..........Gagasan yang bagus pak, Gerakan ini pasti bisa mengajak warga Bandung untuk lebih disiplin menaati peraturan lalulintas

Ani Yudhoyono Nyapres Masih Sebatas Wacana

………..........Kalo benarpun ga jadi masalah, yang penting bisa memimpin dengan ketulusan dan bisa mensejahterakan rakyat

Putri Kerajaan Belgia Datang Ke Kota Kembang

……............. Semoga kedatangannya bisa menjalin kerjasama untuk menciptakan Kota Bandung menjadi salah satu tujuan wisata terfaforit di dunia

Lainnya

M. Sohib : Bekerja Dengan Ketulusan

img1456584926355.jpg

Ihktiar untuk meraih kesuksesan itu hukumnya wajib bagi setiap insan didunia. Tetapi untuk meraih kesuksesan tersebut, harus dengan gigih dan telaten serta tulus melaksanakannya. Jika hal ini dilakukan, niscaya apa yang diharapkan kesuksesan itu, pasti akan terwujud. Seperti yang dilakukan oleh Mochammad Sohib, S.Ip, dalam melakukan segala aktifitasnya dengan niat yang tulus serta telaten. “Karena dengan melakukan seperti itu, seberapa pun berat pekerjaannya akan merasa ringan,...

Lainnya

Opini

Kereta Cepat Potensi Bandung Raya

kereta_cepat.jpg

Oleh : irsyad Di balik serunya perdebatan mengenai pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung, tentu kita harus serius menyoroti potensi dari rencana pembangunan ini. Rencana besar pemerintah untuk membangun transportasi massal yang andal, aman, dan nyaman menciptakan konektivitas cepat Jakarta-Bandung, serta membangun kawasan sentra ekonomi baru dilakukan merupakan target yang menarik melalui pembangunan kereta cepat ini. Program ini akan berdampak besar bagi pengembangan industri,...

Lainnya

Pengunjung

[Valid RSS]