Hukum

Abdul Rakhman Baso Jadi Kapolrestabes Bandung

Dirilis oleh asrob pada Selasa, 31 Jan 2012
Telah dibaca 2184 kali

BANDUNG (PAKUAN )

Kepala Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, menggantikan Kombes Pol. Widodo Eko Prihastopo sebagai Kapolrestabes Bandung.

Pergantian itu sesuai Surat Telegram Kapolri No. ST/148/I/2012, REF KEP Kapolri Nomor KEP/37/I/2012 tertanggal 26 Januari 2012, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Setelah menjabat sebagai Kapolrestabes Bandung kurang lebih 6 bulan, Widodo akan diangkat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang PJR Korlantas Polri (dalam rangka Dik Sespimti tahun 2012, red).

"Selain Kapolrestabes, ada beberapa pejabat di lingkungan Polda Jabar dan Kapolres yang akan mengalami pergantian," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Martinus Sitompul kepada wartawan di Mapolda Jabar, Minggu (29/1).

Untuk pergantian pejabat yang berada di lingkungan Polda Jabar, lanjut Martinus, di antaranya Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Krimum), Kasat Brimob, Kasubdit III Dit Reskrim Sus, Kasubdit IV Dit Reskrim Um, Kabag Psi Biro SDM Polda Jabar, dan Karo Ops. Selain itu, jabatan kapolres yang berada di jajaran Polda Jabar yang mengalami pergantian adalah Kapolres Ciamis, Sumedang, dan Karawang.

"Untuk Dir Krimum yang sebelumnya dijabat Kombes Pol. Edi Sumitro Tambunan akan digantikan Kombes Pol. Slamet Riyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Krim Um Polda Bali. Kombes Pol. Edi Sumitro Tambunan menduduki jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri," ujarnya.

Serah terima jabatan, tambah Martinus, akan dilakukan secepatnya. Sebab Kombes Pol. Widodo dan Edi akan mengikuti pendidikan Sespati mulai 22 Februari.

Untuk Kasat Brimob Polda Jabar akan dijabat Kombes Pol. Waris Agono. Sebelumnya, Waris menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Kepulauan Riau. Sedangkan Karo Ops. Polda Jabar Kombes Pol. Frans Katha Palayukan akan diangkat menjadi Kabag Sunkum Luhkum Divkum Polri. Ia digantikan Kombes Pol. Martanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaprodi S2 Ditprog Pascasarjana STIK Lemdikpol.

"Selain itu jabatan kapolres pun akan mengalami pergantian, yaitu Kapolres Ciamis yang akan diisi AKBP Kemas Ahmad Yamin, sebelumnya Kasatlantas Polrestabes Bandung. Kapolres Ciamis sebelumnya AKBP Agus Santoso, mengisi posisi Wakil Dirreskrimum Polda Jawa Tengah," katanya.

Sedangkan Kapolres Sumedang AKBP Arman Achdiat akan pindah menjadi Kapolres Karawang. Sementara AKBP Merdisyam yang sebelumnya mengisi jabatan Kapolres Karawang akan menduduki jabatan baru menjadi Wadir Intel Polda Jabar.

"Jabatan Kapolres Sumedang akan diisi oleh AKBP Eka Satria Bhakti, yang sebelumnya menduduki jabatan Kabag Binkar Biro SDM Polda Jabar," katanya.

 

  • Cep Asrob
  • Profile

KONFLIK SBY DAN ANAS TERUIS BERLANJUT KE SEMUA SEKTOR  GERAK PARTAI

...........Duuuuuuh cape deh, kapan mikirin rakyatnya ........???

WALIKOTA BANDUNG RIDWAN KAMIL  HANYA PERLU 300 PNS YG MAU  KERJA KERAS,KERJA CERDAS, KERJA TUNTAS DAN KERJA IKHLAS.

.............Tenaaaaaaaaaang Mang RK , Masih Banyak  Warga Bandung yg mau berjuang

Lainnya

Asep Sunandar Sudah Mendalang Dari Umur 14 Tahun

asep_sunandar.jpg

Bandung (PAKUAN) - Almarhum Asep Sunandar meninggal di usia 59 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Nenah Hayati, 14 orang anak, dan 11 orang cucu. Atas jasa, kerja keras, dan pengabdiannya terhadap seni wayang golek, dia berhasil memperkuat icon wayang golek di Jabar. Asep Sunandar merupakan anak ke tujuh dari 13 bersaudara dari ayahnya yang bernama Sunarya. Pria kelahiran 3 September 1955 tersebut, adalah dalang kondang yang kerap keliling dunia untuk memperkenalkan...

Lainnya

Opini

KESENIAN BENJANG

BENJANG.jpg

KAB.BANDUNG (PAKUAN) - Benjang adalah jenis kesenian tradisional Tatar Sunda, yang hidup dan berkembang di sekitar Kecamatan Ujungberung, Kabupaten Bandung hingga kini. Dalam pertunjukannya, selain mempertontonkan ibingan (tarian) yang mirip dengan gerak pencak silat, juga dipertunjukkan gerak-gerak perkelahian yang mirip gulat. Seperti umumnya kesenian tradisional Sunda yang selalu mempergunakan lagu untuk mengiringi gerakan-gerakan pemainnya, demikian pula dalam seni benjang,...

Lainnya

Pengunjung

http://buytramadol50mghclonline.com
[Valid RSS]