Jawa Barat

Oknum Anggota DPRD Aniaya Kepala Desa

Dirilis oleh SITEPU pada Selasa, 13 Mar 2012
Telah dibaca 200 kali

.KAB.BANDUNG– (PAKUAN ) Anggota DPRD Kabupaten Bandung berinisial DS diduga menganiaya Kepala Desa (Kades) Mekarsari, Kecamatan Pasirjambu Atep Kurniawan; dan Kepala Dusun (Kadus) Gambung, Desa Mekarsari Jani Kurniawan.

Penganiayaan yang dilakukan anggota DPRD dari Partai Hanura itu dilakukan di kantor Desa Pasirjambu, Minggu (11/3). Berdasarkan informasi, penganiayaan dipicu saat terjadi pertengkaran antarpenonton pada acara dangdutan hajatan warga. Saat menonton hiburan, antara DS dan penonton terjadi keributan. Namun, keributan di tengah hiburan warga itu sempat dilerai oleh kepolisian, lantas pelaku langsung mendatangi Kades dan Kadus di kantor desa untuk menyelesaikan permasalahan.

Kapolres Bandung AKBP Sandi Nugraha mengatakan, saat terjadi keributan, pelaku dalam keadaan mabuk minuman keras (miras) dan langsung menghajar kepala Kades dan Kadus. “Awalnya dipicu keributan di tengah hiburan warga.Pelaku juga dalam kondisi mabuk saat bertengkar,kemudian terjadilah pemukulan oleh DS terhadap kedua korban di kantor,” jelas Sandi,kemarin. Menurut dia, pelaku menganiaya dua korban dengan tangan kosong dan melukai kepala korban tepatnya di bagian pelipis.

Beruntung penganiayaan itu langsung dilerai petugas Polsek Pasirjambu. “Korban sudah divisum, kami juga sudah memeriksa sejumlah saksi dan melengkapi bukti-bukti. Jadi, sampai saat ini masih dalam penyelidikan dan pelaku akan dipanggil untuk diperiksa,” ujarnya. Jika anggota DPRD itu bersalah, polisi tidak segan-segan untuk memproses dan menindak pelaku sesuai undang-undang berlaku.

“Untuk sementara ini kami masih melengkapi berkas pemeriksaan, sehingga belum diketahui secara pasti motif yang sebenarnya apakah terkait dendam atau hal lainnya,”kata Sandi.Kepolisian akan meminta izin terlebih dulu kepada Bupati Bandung untuk memeriksa anggota Dewan tersebut jika memang diperlukan.

Kadus Gambung Jani Kurniawan menjelaskan, saat dirinya berada di kantor desa bersama Kades, tiba-tiba datang DS langsung memukul bagian kepala mereka. “Memang ada masalah di tengah warga, tapi itu sudah diselesaikan. Sepertinya kami diadu domba,difitnah,lalu jadi sasaran kemarahan anggota DPRD itu,” ujar Jani.

Dia menduga DS memukul karena ada motif dendam dan permasalahan belum dituntaskan. Sementara itu,Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bandung Rieshadi mengaku baru mengetahui kasus ini dari wartawan. “Saya baru tahu informasi ini. Nanti kami cek dahulu, setelah itu baru partai bisa mempertimbangkan untuk mengambil tindakan,” ucapnya

 

  • Cep Asrob
  • Profile

KONFLIK SBY DAN ANAS TERUIS BERLANJUT KE SEMUA SEKTOR  GERAK PARTAI

...........Duuuuuuh cape deh, kapan mikirin rakyatnya ........???

WALIKOTA BANDUNG RIDWAN KAMIL  HANYA PERLU 300 PNS YG MAU  KERJA KERAS,KERJA CERDAS, KERJA TUNTAS DAN KERJA IKHLAS.

.............Tenaaaaaaaaaang Mang RK , Masih Banyak  Warga Bandung yg mau berjuang

Lainnya

Asep Sunandar Sudah Mendalang Dari Umur 14 Tahun

asep_sunandar.jpg

Bandung (PAKUAN) - Almarhum Asep Sunandar meninggal di usia 59 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Nenah Hayati, 14 orang anak, dan 11 orang cucu. Atas jasa, kerja keras, dan pengabdiannya terhadap seni wayang golek, dia berhasil memperkuat icon wayang golek di Jabar. Asep Sunandar merupakan anak ke tujuh dari 13 bersaudara dari ayahnya yang bernama Sunarya. Pria kelahiran 3 September 1955 tersebut, adalah dalang kondang yang kerap keliling dunia untuk memperkenalkan...

Lainnya

Opini

KESENIAN BENJANG

BENJANG.jpg

KAB.BANDUNG (PAKUAN) - Benjang adalah jenis kesenian tradisional Tatar Sunda, yang hidup dan berkembang di sekitar Kecamatan Ujungberung, Kabupaten Bandung hingga kini. Dalam pertunjukannya, selain mempertontonkan ibingan (tarian) yang mirip dengan gerak pencak silat, juga dipertunjukkan gerak-gerak perkelahian yang mirip gulat. Seperti umumnya kesenian tradisional Sunda yang selalu mempergunakan lagu untuk mengiringi gerakan-gerakan pemainnya, demikian pula dalam seni benjang,...

Lainnya

Pengunjung

http://buytramadol50mghclonline.com
[Valid RSS]