Jawa Barat

Anggaran Program Kelurahan Naik 120%

Dirilis oleh asrob pada Kamis, 16 Feb 2012
Telah dibaca 278 kali

BANDUNG– (PAKUAN )    

 Dengan alasan  Percepatan pembangunan  sungguh keniakan anggaran sangat  signipikan Dibandingkan pada2011, tahun ini dana hibah program Percepatan Pembangunan Kelurahan Bermartabat (P2KB) mengalami peningkatan hingga 120%.

Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Bandung Lia Noerhambali mengungkapkan,dana P2KB 2012 mencapai Rp66 miliar. “Ini naik sekitar 120% dibanding tahun sebelumnya, yaitu Rp30 miliar,” ucap Lia di ruang kerjanya,kemarin. Lia mengatakan,dana sebesar Rp66 miliar itu diperuntukkan bagi 151 kelurahan di Kota Bandung.Dana itu pun digunakan untuk menunjang 7 Program Prioritas Kota Bandung.Namun, pihaknya mempertanyakan bahwa tahun ini terdapat perbedaan mengenai besaran yang diterima setiap kelurahannya.

“Perbedaanya cukup besar,yaitu hampir Rp100 juta dan ini belum dijelaskan mengapa harus dibedakan. Padahal, kelurahan yang mengalami pemekaran justru mendapat paling kecil, di antaranya Kelurahan Cimenrang,Babakan Ciamis,Citarum Cihapit, Karanganyar, Rancanumpang, dan Kelurahan Rancanumpang hanya mendapat Rp254 juta,” ungkap Lia. Dia mengatakan,untuk percepatan pembangunan memerlukan dana yang besar, bukan malah sebaliknya. Sedangkan kelurahan yang mendapat dana hibah besar dan cenderung hampir dua kali lipat dibandingkan lain yaitu sebanyak 21 kelurahan yang mendapat Rp554 juta.

“Tapi ada juga kelurahan yang mendapat dana hibah sebesar Rp454 juta bagi 96 kelurahan dan Rp354 juta untuk 26 kelurahan. Terkecil sebesar Rp254 juta ada sembilan kelurahan,”sebut Lia. Karena itu, Lia menyarankan mengenai penyaluran dana P2KB harus melihat kebutuhan kelurahan masing-masing, jangan diseragamkan. “Contohnya untuk bidang olahraga,tidak semua kelurahan memiliki lapang voli, sehingga jika semua diberi perlengkapan voli tentukan akan mubazir. Begitu juga masalah lingkungan, jangan mendahulukan pot bunga jika masih ada MCK (mandi cuci kakus) yang rusak,”katanya. Lia pun berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung lebih peka lagi dan mengkaji dalam hal pembagian dana hibah tersebut.

“Ini untuk kepentingan bersama agar semua kelurahan berkembang,tidak sebagian-sebagian seperti dalam hal pembagian jatah saat ini,”harap politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

 

  • Cep Asrob
  • Profile

KONFLIK SBY DAN ANAS TERUIS BERLANJUT KE SEMUA SEKTOR  GERAK PARTAI

...........Duuuuuuh cape deh, kapan mikirin rakyatnya ........???

WALIKOTA BANDUNG RIDWAN KAMIL  HANYA PERLU 300 PNS YG MAU  KERJA KERAS,KERJA CERDAS, KERJA TUNTAS DAN KERJA IKHLAS.

.............Tenaaaaaaaaaang Mang RK , Masih Banyak  Warga Bandung yg mau berjuang

Lainnya

Asep Sunandar Sudah Mendalang Dari Umur 14 Tahun

asep_sunandar.jpg

Bandung (PAKUAN) - Almarhum Asep Sunandar meninggal di usia 59 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Nenah Hayati, 14 orang anak, dan 11 orang cucu. Atas jasa, kerja keras, dan pengabdiannya terhadap seni wayang golek, dia berhasil memperkuat icon wayang golek di Jabar. Asep Sunandar merupakan anak ke tujuh dari 13 bersaudara dari ayahnya yang bernama Sunarya. Pria kelahiran 3 September 1955 tersebut, adalah dalang kondang yang kerap keliling dunia untuk memperkenalkan...

Lainnya

Opini

KESENIAN BENJANG

BENJANG.jpg

KAB.BANDUNG (PAKUAN) - Benjang adalah jenis kesenian tradisional Tatar Sunda, yang hidup dan berkembang di sekitar Kecamatan Ujungberung, Kabupaten Bandung hingga kini. Dalam pertunjukannya, selain mempertontonkan ibingan (tarian) yang mirip dengan gerak pencak silat, juga dipertunjukkan gerak-gerak perkelahian yang mirip gulat. Seperti umumnya kesenian tradisional Sunda yang selalu mempergunakan lagu untuk mengiringi gerakan-gerakan pemainnya, demikian pula dalam seni benjang,...

Lainnya

Pengunjung

http://buytramadol50mghclonline.com
[Valid RSS]