Jawa Barat

Anggaran Program Kelurahan Naik 120%

Dirilis oleh asrob pada Kamis, 16 Feb 2012
Telah dibaca 363 kali

BANDUNG– (PAKUAN )    

 Dengan alasan  Percepatan pembangunan  sungguh keniakan anggaran sangat  signipikan Dibandingkan pada2011, tahun ini dana hibah program Percepatan Pembangunan Kelurahan Bermartabat (P2KB) mengalami peningkatan hingga 120%.

Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Bandung Lia Noerhambali mengungkapkan,dana P2KB 2012 mencapai Rp66 miliar. “Ini naik sekitar 120% dibanding tahun sebelumnya, yaitu Rp30 miliar,” ucap Lia di ruang kerjanya,kemarin. Lia mengatakan,dana sebesar Rp66 miliar itu diperuntukkan bagi 151 kelurahan di Kota Bandung.Dana itu pun digunakan untuk menunjang 7 Program Prioritas Kota Bandung.Namun, pihaknya mempertanyakan bahwa tahun ini terdapat perbedaan mengenai besaran yang diterima setiap kelurahannya.

“Perbedaanya cukup besar,yaitu hampir Rp100 juta dan ini belum dijelaskan mengapa harus dibedakan. Padahal, kelurahan yang mengalami pemekaran justru mendapat paling kecil, di antaranya Kelurahan Cimenrang,Babakan Ciamis,Citarum Cihapit, Karanganyar, Rancanumpang, dan Kelurahan Rancanumpang hanya mendapat Rp254 juta,” ungkap Lia. Dia mengatakan,untuk percepatan pembangunan memerlukan dana yang besar, bukan malah sebaliknya. Sedangkan kelurahan yang mendapat dana hibah besar dan cenderung hampir dua kali lipat dibandingkan lain yaitu sebanyak 21 kelurahan yang mendapat Rp554 juta.

“Tapi ada juga kelurahan yang mendapat dana hibah sebesar Rp454 juta bagi 96 kelurahan dan Rp354 juta untuk 26 kelurahan. Terkecil sebesar Rp254 juta ada sembilan kelurahan,”sebut Lia. Karena itu, Lia menyarankan mengenai penyaluran dana P2KB harus melihat kebutuhan kelurahan masing-masing, jangan diseragamkan. “Contohnya untuk bidang olahraga,tidak semua kelurahan memiliki lapang voli, sehingga jika semua diberi perlengkapan voli tentukan akan mubazir. Begitu juga masalah lingkungan, jangan mendahulukan pot bunga jika masih ada MCK (mandi cuci kakus) yang rusak,”katanya. Lia pun berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung lebih peka lagi dan mengkaji dalam hal pembagian dana hibah tersebut.

“Ini untuk kepentingan bersama agar semua kelurahan berkembang,tidak sebagian-sebagian seperti dalam hal pembagian jatah saat ini,”harap politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

 


  • Cep Asrob
  • Profile

Ijin Bandros Di Cabut

 

………….. Betul Pa Wali kan yang harusnya mengurus Dinas Terkait

 

DPR RI Akan Bantu Tuntaskan GBLA

 

………… Duh teu isin dugi ka DPR RI ngiringan

 

DPRD Jabar Yakin Penggunaan APBD 2015 Lebih Baik

 

………. Ya harus donk biar warga jabar semakin sejahtera

Lainnya

Peringatan Hari Nusatara Dapat Memperkokoh Kesatuan Wilayah NKRI

kapal_geomarin.jpg

Perjuangan bangsa Indonesia dalam mewujudkan kesatuan wilayah nusantara yang utuh, pertama kali dicetuskan dengan “Deklarasi Djoeanda” pada tanggal 13 Desember 1957 lalu, meru,pakan sebuah konsep yang mendasari perjuangan bangsa Indonesia untuk menjadi rejim negara kepulauan (Archipelagic State). Bertolak dari itulah, diwujudkan sebuah Deklarasi Djoeanda, ditepat di tahun 1999 tanggal 13 Desember dicanangkanlah sebagai "Hari Nusantara”. Dua tahun kemudian, tepatnya pada...

Lainnya

Opini

Politik dan Keputusan Politik

14544321-02foto73780x390.JPG

PAKUAN - Tepat sehari sebelum tahun baru Imlek 2566, Presiden Joko Widodo mengumumkan keputusannya tentang kontroversi mengenai KPK dan persoalan Kepala Polri yang sudah menggantung selama sebulan lebih. Keputusan Presiden itu sudah diketahui oleh publik saat ini. Peristiwa ini dapat dijadikan kesempatan untuk meninjau kedudukan dan watak suatu keputusan politik oleh eksekutif tertinggi serta dampaknya bagi pemerintah dan masyarakat. Dalam retrospeksi masih bisa diingat bahwa...

Lainnya

Pengunjung

http://buytramadol50mghclonline.com
[Valid RSS]