Jawa Barat

Bupati Sudah Mengeluarkan SK Tim Arcamanik

Dirilis oleh jayadi pada Senin, 09 May 2011
Telah dibaca 427 kali

Kab.Bandung, Pakuan - Bupati Bandung, Dadang M. Naser sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pembentukan tim kecil penyelesaian aset Arcamanik. Pemkab Bandung menginginkan masalah aset lahan Arcamanik dapat segera selesai.

Menurut Asisten Asisten Pemerintahan Kab. Bandung, Yudhi Haryanto, tim yang anggotanya dari eksekutif dan legeslatif ini, sudah memiliki poin-poin penyelesaian yang akan dibawa dalam perundingan dengan Pemprov Jabar. Sebelum dibawa dalam perundingan tersebut, poin-poin penyelesaian tersebut akan dirundingkan dengan DPRD Kab. Bandung.

"Poin tersebut salah satunya berisi tentang permintaan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memberikan semacam stimulan dan ganti rugi untuk memenuhi kewajiban menyelesaikan sengketa tanah Arcamanik," kata Yudhi di Soreang, Minggu (8/5).

Menurut Yudhi, Pemkab Bandung ingin permasalahan ini dapat seceparnya diselesaikan. "Tentunya kita menginginkan masalah ini cepat selesai, apalagi di atas lahan 66 hektare ini akan dibangun sarana olahraga/SOR," katanya.

Supaya masalah ini cepat selesai, tambahnya, Pemkab Bandung sedang mengumpulkan data dari berbagai pihak, termasuk para mantan Bupati Bandung yang merupakan saksi hidup sejarah pada waktu itu.

"Kami juga akan mendatangi Badan Arsip Nasional di Jakarta. Kedatangan kami untuk memperkuat data-data yang kami butuhkan untuk permasalahan tanah Arcamanik ini," tuturnya.

Mengenai kemungkinan penggantian yang akan diberikan Pemprov Jabar, menurut Yudhi, harus sesuai dengan Permendagri No. 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah.

"Kami menginginkan pergantian itu sesuai dengan Permen tersebut. Kami juga terus menunggu kepastian sistem seperti apa yang digunakan provinsi," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim penanganan Arcamanik, Syarif Hidayat, mengatakan, pihaknya sudah mengantongi SK Bupati Bandung mengenai pembentukan tim yang dipimpinnya. Dengan adanya SK Bupati itu, katanya, timnya sudah bekerja berdasarkan payung hukum yang ada.

"SK sudah ada pada kami dan sudah disahkan oleh Bupati Bandung, dengan adanya SK ini kita telah mendapatkan sepenuhnya dukungan dari Pemkab Bandung," katanya.

Menurut Syarif, tim saat ini sedang melakukan penataan ulang serta penyamaan agenda dan misi dengan anggota DPRD Kab. Bandung. "Pembahasan sengketa tanah Arcamanik bukan hanya tahun 2011 saja, tetapi sudah dilakukan sejak tahun 2000, sehingga setiap tahun tentunya pembahasan tentang Arcamanik berbeda-beda. Nah di situlah diperlukan penanganan khusus," paparnya.


  • Cep Asrob
  • Profile

Ijin Bandros Di Cabut

 

………….. Betul Pa Wali kan yang harusnya mengurus Dinas Terkait

 

DPR RI Akan Bantu Tuntaskan GBLA

 

………… Duh teu isin dugi ka DPR RI ngiringan

 

DPRD Jabar Yakin Penggunaan APBD 2015 Lebih Baik

 

………. Ya harus donk biar warga jabar semakin sejahtera

Lainnya

Peringatan Hari Nusatara Dapat Memperkokoh Kesatuan Wilayah NKRI

kapal_geomarin.jpg

Perjuangan bangsa Indonesia dalam mewujudkan kesatuan wilayah nusantara yang utuh, pertama kali dicetuskan dengan “Deklarasi Djoeanda” pada tanggal 13 Desember 1957 lalu, meru,pakan sebuah konsep yang mendasari perjuangan bangsa Indonesia untuk menjadi rejim negara kepulauan (Archipelagic State). Bertolak dari itulah, diwujudkan sebuah Deklarasi Djoeanda, ditepat di tahun 1999 tanggal 13 Desember dicanangkanlah sebagai "Hari Nusantara”. Dua tahun kemudian, tepatnya pada...

Lainnya

Opini

Politik dan Keputusan Politik

14544321-02foto73780x390.JPG

PAKUAN - Tepat sehari sebelum tahun baru Imlek 2566, Presiden Joko Widodo mengumumkan keputusannya tentang kontroversi mengenai KPK dan persoalan Kepala Polri yang sudah menggantung selama sebulan lebih. Keputusan Presiden itu sudah diketahui oleh publik saat ini. Peristiwa ini dapat dijadikan kesempatan untuk meninjau kedudukan dan watak suatu keputusan politik oleh eksekutif tertinggi serta dampaknya bagi pemerintah dan masyarakat. Dalam retrospeksi masih bisa diingat bahwa...

Lainnya

Pengunjung

http://buytramadol50mghclonline.com
[Valid RSS]