Jawa Barat

Bupati Sudah Mengeluarkan SK Tim Arcamanik

Dirilis oleh jayadi pada Senin, 09 May 2011
Telah dibaca 331 kali

Kab.Bandung, Pakuan - Bupati Bandung, Dadang M. Naser sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pembentukan tim kecil penyelesaian aset Arcamanik. Pemkab Bandung menginginkan masalah aset lahan Arcamanik dapat segera selesai.

Menurut Asisten Asisten Pemerintahan Kab. Bandung, Yudhi Haryanto, tim yang anggotanya dari eksekutif dan legeslatif ini, sudah memiliki poin-poin penyelesaian yang akan dibawa dalam perundingan dengan Pemprov Jabar. Sebelum dibawa dalam perundingan tersebut, poin-poin penyelesaian tersebut akan dirundingkan dengan DPRD Kab. Bandung.

"Poin tersebut salah satunya berisi tentang permintaan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memberikan semacam stimulan dan ganti rugi untuk memenuhi kewajiban menyelesaikan sengketa tanah Arcamanik," kata Yudhi di Soreang, Minggu (8/5).

Menurut Yudhi, Pemkab Bandung ingin permasalahan ini dapat seceparnya diselesaikan. "Tentunya kita menginginkan masalah ini cepat selesai, apalagi di atas lahan 66 hektare ini akan dibangun sarana olahraga/SOR," katanya.

Supaya masalah ini cepat selesai, tambahnya, Pemkab Bandung sedang mengumpulkan data dari berbagai pihak, termasuk para mantan Bupati Bandung yang merupakan saksi hidup sejarah pada waktu itu.

"Kami juga akan mendatangi Badan Arsip Nasional di Jakarta. Kedatangan kami untuk memperkuat data-data yang kami butuhkan untuk permasalahan tanah Arcamanik ini," tuturnya.

Mengenai kemungkinan penggantian yang akan diberikan Pemprov Jabar, menurut Yudhi, harus sesuai dengan Permendagri No. 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah.

"Kami menginginkan pergantian itu sesuai dengan Permen tersebut. Kami juga terus menunggu kepastian sistem seperti apa yang digunakan provinsi," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim penanganan Arcamanik, Syarif Hidayat, mengatakan, pihaknya sudah mengantongi SK Bupati Bandung mengenai pembentukan tim yang dipimpinnya. Dengan adanya SK Bupati itu, katanya, timnya sudah bekerja berdasarkan payung hukum yang ada.

"SK sudah ada pada kami dan sudah disahkan oleh Bupati Bandung, dengan adanya SK ini kita telah mendapatkan sepenuhnya dukungan dari Pemkab Bandung," katanya.

Menurut Syarif, tim saat ini sedang melakukan penataan ulang serta penyamaan agenda dan misi dengan anggota DPRD Kab. Bandung. "Pembahasan sengketa tanah Arcamanik bukan hanya tahun 2011 saja, tetapi sudah dilakukan sejak tahun 2000, sehingga setiap tahun tentunya pembahasan tentang Arcamanik berbeda-beda. Nah di situlah diperlukan penanganan khusus," paparnya.

  • Cep Asrob
  • Profile

KONFLIK SBY DAN ANAS TERUIS BERLANJUT KE SEMUA SEKTOR  GERAK PARTAI

...........Duuuuuuh cape deh, kapan mikirin rakyatnya ........???

WALIKOTA BANDUNG RIDWAN KAMIL  HANYA PERLU 300 PNS YG MAU  KERJA KERAS,KERJA CERDAS, KERJA TUNTAS DAN KERJA IKHLAS.

.............Tenaaaaaaaaaang Mang RK , Masih Banyak  Warga Bandung yg mau berjuang

Lainnya

Asep Sunandar Sudah Mendalang Dari Umur 14 Tahun

asep_sunandar.jpg

Bandung (PAKUAN) - Almarhum Asep Sunandar meninggal di usia 59 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Nenah Hayati, 14 orang anak, dan 11 orang cucu. Atas jasa, kerja keras, dan pengabdiannya terhadap seni wayang golek, dia berhasil memperkuat icon wayang golek di Jabar. Asep Sunandar merupakan anak ke tujuh dari 13 bersaudara dari ayahnya yang bernama Sunarya. Pria kelahiran 3 September 1955 tersebut, adalah dalang kondang yang kerap keliling dunia untuk memperkenalkan...

Lainnya

Opini

KESENIAN BENJANG

BENJANG.jpg

KAB.BANDUNG (PAKUAN) - Benjang adalah jenis kesenian tradisional Tatar Sunda, yang hidup dan berkembang di sekitar Kecamatan Ujungberung, Kabupaten Bandung hingga kini. Dalam pertunjukannya, selain mempertontonkan ibingan (tarian) yang mirip dengan gerak pencak silat, juga dipertunjukkan gerak-gerak perkelahian yang mirip gulat. Seperti umumnya kesenian tradisional Sunda yang selalu mempergunakan lagu untuk mengiringi gerakan-gerakan pemainnya, demikian pula dalam seni benjang,...

Lainnya

Pengunjung

http://buytramadol50mghclonline.com
[Valid RSS]