Jawa Barat

Bupati Sudah Mengeluarkan SK Tim Arcamanik

Dirilis oleh jayadi pada Senin, 09 May 2011
Telah dibaca 654 kali

Kab.Bandung, Pakuan - Bupati Bandung, Dadang M. Naser sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pembentukan tim kecil penyelesaian aset Arcamanik. Pemkab Bandung menginginkan masalah aset lahan Arcamanik dapat segera selesai.

Menurut Asisten Asisten Pemerintahan Kab. Bandung, Yudhi Haryanto, tim yang anggotanya dari eksekutif dan legeslatif ini, sudah memiliki poin-poin penyelesaian yang akan dibawa dalam perundingan dengan Pemprov Jabar. Sebelum dibawa dalam perundingan tersebut, poin-poin penyelesaian tersebut akan dirundingkan dengan DPRD Kab. Bandung.

"Poin tersebut salah satunya berisi tentang permintaan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memberikan semacam stimulan dan ganti rugi untuk memenuhi kewajiban menyelesaikan sengketa tanah Arcamanik," kata Yudhi di Soreang, Minggu (8/5).

Menurut Yudhi, Pemkab Bandung ingin permasalahan ini dapat seceparnya diselesaikan. "Tentunya kita menginginkan masalah ini cepat selesai, apalagi di atas lahan 66 hektare ini akan dibangun sarana olahraga/SOR," katanya.

Supaya masalah ini cepat selesai, tambahnya, Pemkab Bandung sedang mengumpulkan data dari berbagai pihak, termasuk para mantan Bupati Bandung yang merupakan saksi hidup sejarah pada waktu itu.

"Kami juga akan mendatangi Badan Arsip Nasional di Jakarta. Kedatangan kami untuk memperkuat data-data yang kami butuhkan untuk permasalahan tanah Arcamanik ini," tuturnya.

Mengenai kemungkinan penggantian yang akan diberikan Pemprov Jabar, menurut Yudhi, harus sesuai dengan Permendagri No. 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah.

"Kami menginginkan pergantian itu sesuai dengan Permen tersebut. Kami juga terus menunggu kepastian sistem seperti apa yang digunakan provinsi," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim penanganan Arcamanik, Syarif Hidayat, mengatakan, pihaknya sudah mengantongi SK Bupati Bandung mengenai pembentukan tim yang dipimpinnya. Dengan adanya SK Bupati itu, katanya, timnya sudah bekerja berdasarkan payung hukum yang ada.

"SK sudah ada pada kami dan sudah disahkan oleh Bupati Bandung, dengan adanya SK ini kita telah mendapatkan sepenuhnya dukungan dari Pemkab Bandung," katanya.

Menurut Syarif, tim saat ini sedang melakukan penataan ulang serta penyamaan agenda dan misi dengan anggota DPRD Kab. Bandung. "Pembahasan sengketa tanah Arcamanik bukan hanya tahun 2011 saja, tetapi sudah dilakukan sejak tahun 2000, sehingga setiap tahun tentunya pembahasan tentang Arcamanik berbeda-beda. Nah di situlah diperlukan penanganan khusus," paparnya.


  • Cep Asrob
  • Profile

Pemkot Bandung Rancang Program Keselamatan Berlalulintas

........................... mudah mudahan terlaksana dengan lancar programnya dan adanya program itu bukan hanya angka kecelakaan yang berkurang tapi kemacetan juga berkurang.

Ridwan Kamil: Bus Listrik Ditahun 2017

……………. Mudah – mudahan cepat terealisasi pak wali, dan program ini bisa mengatasi masalah kemacetan di Kota Bandung

Kampanye Gerakan Disiplin

………..........Gagasan yang bagus pak, Gerakan ini pasti bisa mengajak warga Bandung untuk lebih disiplin menaati peraturan lalulintas

Ani Yudhoyono Nyapres Masih Sebatas Wacana

………..........Kalo benarpun ga jadi masalah, yang penting bisa memimpin dengan ketulusan dan bisa mensejahterakan rakyat

Putri Kerajaan Belgia Datang Ke Kota Kembang

……............. Semoga kedatangannya bisa menjalin kerjasama untuk menciptakan Kota Bandung menjadi salah satu tujuan wisata terfaforit di dunia

Lainnya

M. Sohib : Bekerja Dengan Ketulusan

img1456584926355.jpg

Ihktiar untuk meraih kesuksesan itu hukumnya wajib bagi setiap insan didunia. Tetapi untuk meraih kesuksesan tersebut, harus dengan gigih dan telaten serta tulus melaksanakannya. Jika hal ini dilakukan, niscaya apa yang diharapkan kesuksesan itu, pasti akan terwujud. Seperti yang dilakukan oleh Mochammad Sohib, S.Ip, dalam melakukan segala aktifitasnya dengan niat yang tulus serta telaten. “Karena dengan melakukan seperti itu, seberapa pun berat pekerjaannya akan merasa ringan,...

Lainnya

Opini

Kereta Cepat Potensi Bandung Raya

kereta_cepat.jpg

Oleh : irsyad Di balik serunya perdebatan mengenai pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung, tentu kita harus serius menyoroti potensi dari rencana pembangunan ini. Rencana besar pemerintah untuk membangun transportasi massal yang andal, aman, dan nyaman menciptakan konektivitas cepat Jakarta-Bandung, serta membangun kawasan sentra ekonomi baru dilakukan merupakan target yang menarik melalui pembangunan kereta cepat ini. Program ini akan berdampak besar bagi pengembangan industri,...

Lainnya

Pengunjung

[Valid RSS]