Bermartabat

Ridwan Kamil Mengajak Warga Untuk Menyelesaikan Persoalan Sampah

Dirilis oleh nura pada Rabu, 11 Sep 2013
Telah dibaca 531 kali

KOTA BANDUNG (PAKUAN) – Untuk membatalkan pembangunan PLTSa Wali Kota Bandung terpilih Ridwan Kamil mengajak warga untuk menyelesaikan persoalan sampah dengan cara preventif terlebih dahulu. Menurut dia, apabila cara itu bisa dilakukan, rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) bisa jadi tak diperlukan.

"Saya ingin mengajak warga Kota Bandung menyelesaikan sampah dahulu tanpa PLTSa dengan mengurangi sampah, mengubah gaya hidup, mengurangi kantong plastik, memilah sampah, memperbanyak biopori. Kalau itu dilakukan siapa tahu kita mungkin tak perlu PLTSa," kata Ridwan saat ditemui dalam sebuah acara di Sekolah Tinggi Desain Indonesia (STDI) di Jalan Wastukencana, Selasa (10/9/2013).

Dia menginginkan, upaya mengatasi persoalan sampah dilakukan dengan cara preventif atau pencegahan di lingkungan warga.

Terkait rencana pembangunan PLTSa Gedebage yang masih menunggu keputusan DPRD Kota Bandung, Ridwan menyatakan akan melakukan review dahulu.Setelah dirinya dilantik pada 16 September 2013, Ridwan akan mempelajari rencana pembangunan PLTSa dari tiga aspek, yakni lokasi, teknologi, dan bisnis.

"Apakah ada masalah atau tidak terkait dengan pemilihan lokasi. Kedua, aspek teknologi kan ada kekhawatiran mengenai dioksin dan sebagainya," ujarnya.

Tak hanya itu, Ridwan pun masih mempertimbangkan, persoalan tipping fee dalam aspek bisnis pembangunan PLTSa Gedebage. "Ada rencana pembayaran tipping fee senilai Rp 88 miliar pertahun. Jika dikali 20 tahun angkanya mendekati Rp 1,8 triliun, itu kan APBD yag diharus dipertanggungjawabkan," ucapnya.


  • Cep Asrob
  • Profile

Pemkot Bandung Rancang Program Keselamatan Berlalulintas

........................... mudah mudahan terlaksana dengan lancar programnya dan adanya program itu bukan hanya angka kecelakaan yang berkurang tapi kemacetan juga berkurang.

Ridwan Kamil: Bus Listrik Ditahun 2017

……………. Mudah – mudahan cepat terealisasi pak wali, dan program ini bisa mengatasi masalah kemacetan di Kota Bandung

Kampanye Gerakan Disiplin

………..........Gagasan yang bagus pak, Gerakan ini pasti bisa mengajak warga Bandung untuk lebih disiplin menaati peraturan lalulintas

Ani Yudhoyono Nyapres Masih Sebatas Wacana

………..........Kalo benarpun ga jadi masalah, yang penting bisa memimpin dengan ketulusan dan bisa mensejahterakan rakyat

Putri Kerajaan Belgia Datang Ke Kota Kembang

……............. Semoga kedatangannya bisa menjalin kerjasama untuk menciptakan Kota Bandung menjadi salah satu tujuan wisata terfaforit di dunia

Lainnya

M. Sohib : Bekerja Dengan Ketulusan

img1456584926355.jpg

Ihktiar untuk meraih kesuksesan itu hukumnya wajib bagi setiap insan didunia. Tetapi untuk meraih kesuksesan tersebut, harus dengan gigih dan telaten serta tulus melaksanakannya. Jika hal ini dilakukan, niscaya apa yang diharapkan kesuksesan itu, pasti akan terwujud. Seperti yang dilakukan oleh Mochammad Sohib, S.Ip, dalam melakukan segala aktifitasnya dengan niat yang tulus serta telaten. “Karena dengan melakukan seperti itu, seberapa pun berat pekerjaannya akan merasa ringan,...

Lainnya

Opini

Kereta Cepat Potensi Bandung Raya

kereta_cepat.jpg

Oleh : irsyad Di balik serunya perdebatan mengenai pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung, tentu kita harus serius menyoroti potensi dari rencana pembangunan ini. Rencana besar pemerintah untuk membangun transportasi massal yang andal, aman, dan nyaman menciptakan konektivitas cepat Jakarta-Bandung, serta membangun kawasan sentra ekonomi baru dilakukan merupakan target yang menarik melalui pembangunan kereta cepat ini. Program ini akan berdampak besar bagi pengembangan industri,...

Lainnya

Pengunjung

[Valid RSS]