Para Caleg yang Memasuki DCT Mulai Bertarung

Dirilis oleh rais pada Minggu, 25 Aug 2013
Telah dibaca 469 kali

Kota Bandung (pakuan) - Para calon legislatif yang sudah ditetapkan menjadi daftar calon tetap (DCT) Kota Bandung dan berhak bertarung dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014, diperbolehkan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Setiap calon sudah bisa melakukan sosialisasi tiga hari setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung menetapkan DCT.

"Setelah tiga hari DCT ditetapkan setiap calon diperbolehkan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sehingga warga bisa mengetahui calon yang akan mewakili aspirasi mereka di parlemen," ujar Ketua KPU Kota Bandung, Apipudin, S.Si. Jumat (23/8).

Menurutnya, sosialisasi tersebut diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 1 Tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan Kampanye Tahun 2014.

Dengan demikian, semua calon berhak untuk menyosialisasikan dirinya kepada masyarakat. "Dalam PKPU tersebut, diatur mengenai mekanisme sosialisasi dan kampanye Pemilu 2014," ungkapnya.

Apipudin menjelaskan, salah satu hal yang harus diingat oleh semua calon adalah melakukan sosialisasi sesuai peraturan yang berlaku. Sehingga tidak membuat semrawut Kota Bandung dengan banyaknya alat peraga.

"Jangan sampai semrawut dan mengganggu estetika Kota Bandung. Pemasangan alat-alat peraga harus sesuai peraturan dan dipasang di titik-titik atau tempat yang memang diperbolehkan," katanya.

Ia mendapat banyak keluhan dari masyarakat yang merasa terganggu dengan maraknya alat peraga calon yang dipasang tidak pada tempatnya. Kondisi ini harus menjadi perhatian serius dari semua calon.

 


  • Cep Asrob
  • Profile

Pemkot Bandung Rancang Program Keselamatan Berlalulintas

........................... mudah mudahan terlaksana dengan lancar programnya dan adanya program itu bukan hanya angka kecelakaan yang berkurang tapi kemacetan juga berkurang.

Ridwan Kamil: Bus Listrik Ditahun 2017

……………. Mudah – mudahan cepat terealisasi pak wali, dan program ini bisa mengatasi masalah kemacetan di Kota Bandung

Kampanye Gerakan Disiplin

………..........Gagasan yang bagus pak, Gerakan ini pasti bisa mengajak warga Bandung untuk lebih disiplin menaati peraturan lalulintas

Ani Yudhoyono Nyapres Masih Sebatas Wacana

………..........Kalo benarpun ga jadi masalah, yang penting bisa memimpin dengan ketulusan dan bisa mensejahterakan rakyat

Putri Kerajaan Belgia Datang Ke Kota Kembang

……............. Semoga kedatangannya bisa menjalin kerjasama untuk menciptakan Kota Bandung menjadi salah satu tujuan wisata terfaforit di dunia

Lainnya

M. Sohib : Bekerja Dengan Ketulusan

img1456584926355.jpg

Ihktiar untuk meraih kesuksesan itu hukumnya wajib bagi setiap insan didunia. Tetapi untuk meraih kesuksesan tersebut, harus dengan gigih dan telaten serta tulus melaksanakannya. Jika hal ini dilakukan, niscaya apa yang diharapkan kesuksesan itu, pasti akan terwujud. Seperti yang dilakukan oleh Mochammad Sohib, S.Ip, dalam melakukan segala aktifitasnya dengan niat yang tulus serta telaten. “Karena dengan melakukan seperti itu, seberapa pun berat pekerjaannya akan merasa ringan,...

Lainnya

Opini

Kereta Cepat Potensi Bandung Raya

kereta_cepat.jpg

Oleh : irsyad Di balik serunya perdebatan mengenai pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung, tentu kita harus serius menyoroti potensi dari rencana pembangunan ini. Rencana besar pemerintah untuk membangun transportasi massal yang andal, aman, dan nyaman menciptakan konektivitas cepat Jakarta-Bandung, serta membangun kawasan sentra ekonomi baru dilakukan merupakan target yang menarik melalui pembangunan kereta cepat ini. Program ini akan berdampak besar bagi pengembangan industri,...

Lainnya

Pengunjung

[Valid RSS]