Berita Utama

GEMPA ACEH,2 DESA DI KECAMATAN KETOL

Dirilis oleh Rizky pada Rabu, 03 Jul 2013
Telah dibaca 319 kali

PAKUAN - Gempa sebesar 6,2 skala richter (SR) dan dua guncangan susulan yang berpusat di Bener Meriah, Aceh, memiliki efek yang besar. Dilaporkan ada dua desa di Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, yang terisolasi.

Supriyadi, anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) di Aceh Tengah, mendapat laporan dari staf Kantor Kecamatan Ketol soal kondisi mutakhir di sana. Komunikasi radio jadi andalan karena sinyal ponsel dan jaringan internet kadang tak berfungsi.

"Informasi terakhir ada dua desa yang terisolir. Desa Bah dan Serempah," kata Supriyadi saat dikontak detikcom, Rabu (3/7/2013).

Kedua desa itu tak bisa dijangkau karena longsor dan jembatan putus. "Saat ini sudah ada tim evakuasi yang berusaha ke lokasi," imbuh Supriyadi sambil terus memantau radio.

Wilayah Ketol memang jadi salah satu daerah yang kena dampak cukup parah. Ratusan bangunan dikabarkan rusak parah, termasuk di Desa Kekuyang dan Canduri.

Bahkan, ada satu masjid di Desa Blang Mancung yang runtuh dan menimbun 20 anak yang sedang TPA. Hingga saat ini, baru lima anak yang berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia.


  • Cep Asrob
  • Profile

Ijin Bandros Di Cabut

 

………….. Betul Pa Wali kan yang harusnya mengurus Dinas Terkait

 

DPR RI Akan Bantu Tuntaskan GBLA

 

………… Duh teu isin dugi ka DPR RI ngiringan

 

DPRD Jabar Yakin Penggunaan APBD 2015 Lebih Baik

 

………. Ya harus donk biar warga jabar semakin sejahtera

Lainnya

Peringatan Hari Nusatara Dapat Memperkokoh Kesatuan Wilayah NKRI

kapal_geomarin.jpg

Perjuangan bangsa Indonesia dalam mewujudkan kesatuan wilayah nusantara yang utuh, pertama kali dicetuskan dengan “Deklarasi Djoeanda” pada tanggal 13 Desember 1957 lalu, meru,pakan sebuah konsep yang mendasari perjuangan bangsa Indonesia untuk menjadi rejim negara kepulauan (Archipelagic State). Bertolak dari itulah, diwujudkan sebuah Deklarasi Djoeanda, ditepat di tahun 1999 tanggal 13 Desember dicanangkanlah sebagai "Hari Nusantara”. Dua tahun kemudian, tepatnya pada...

Lainnya

Opini

Politik dan Keputusan Politik

14544321-02foto73780x390.JPG

PAKUAN - Tepat sehari sebelum tahun baru Imlek 2566, Presiden Joko Widodo mengumumkan keputusannya tentang kontroversi mengenai KPK dan persoalan Kepala Polri yang sudah menggantung selama sebulan lebih. Keputusan Presiden itu sudah diketahui oleh publik saat ini. Peristiwa ini dapat dijadikan kesempatan untuk meninjau kedudukan dan watak suatu keputusan politik oleh eksekutif tertinggi serta dampaknya bagi pemerintah dan masyarakat. Dalam retrospeksi masih bisa diingat bahwa...

Lainnya

Pengunjung

http://buytramadol50mghclonline.com
[Valid RSS]