Berita Utama

GEMPA ACEH,2 DESA DI KECAMATAN KETOL

Dirilis oleh Rizky pada Rabu, 03 Jul 2013
Telah dibaca 147 kali

PAKUAN - Gempa sebesar 6,2 skala richter (SR) dan dua guncangan susulan yang berpusat di Bener Meriah, Aceh, memiliki efek yang besar. Dilaporkan ada dua desa di Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, yang terisolasi.

Supriyadi, anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) di Aceh Tengah, mendapat laporan dari staf Kantor Kecamatan Ketol soal kondisi mutakhir di sana. Komunikasi radio jadi andalan karena sinyal ponsel dan jaringan internet kadang tak berfungsi.

"Informasi terakhir ada dua desa yang terisolir. Desa Bah dan Serempah," kata Supriyadi saat dikontak detikcom, Rabu (3/7/2013).

Kedua desa itu tak bisa dijangkau karena longsor dan jembatan putus. "Saat ini sudah ada tim evakuasi yang berusaha ke lokasi," imbuh Supriyadi sambil terus memantau radio.

Wilayah Ketol memang jadi salah satu daerah yang kena dampak cukup parah. Ratusan bangunan dikabarkan rusak parah, termasuk di Desa Kekuyang dan Canduri.

Bahkan, ada satu masjid di Desa Blang Mancung yang runtuh dan menimbun 20 anak yang sedang TPA. Hingga saat ini, baru lima anak yang berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia.

  • Cep Asrob
  • Profile

KONFLIK SBY DAN ANAS TERUIS BERLANJUT KE SEMUA SEKTOR  GERAK PARTAI

...........Duuuuuuh cape deh, kapan mikirin rakyatnya ........???

WALIKOTA BANDUNG RIDWAN KAMIL  HANYA PERLU 300 PNS YG MAU  KERJA KERAS,KERJA CERDAS, KERJA TUNTAS DAN KERJA IKHLAS.

.............Tenaaaaaaaaaang Mang RK , Masih Banyak  Warga Bandung yg mau berjuang

Lainnya

Asep Sunandar Sudah Mendalang Dari Umur 14 Tahun

asep_sunandar.jpg

Bandung (PAKUAN) - Almarhum Asep Sunandar meninggal di usia 59 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Nenah Hayati, 14 orang anak, dan 11 orang cucu. Atas jasa, kerja keras, dan pengabdiannya terhadap seni wayang golek, dia berhasil memperkuat icon wayang golek di Jabar. Asep Sunandar merupakan anak ke tujuh dari 13 bersaudara dari ayahnya yang bernama Sunarya. Pria kelahiran 3 September 1955 tersebut, adalah dalang kondang yang kerap keliling dunia untuk memperkenalkan...

Lainnya

Opini

KESENIAN BENJANG

BENJANG.jpg

KAB.BANDUNG (PAKUAN) - Benjang adalah jenis kesenian tradisional Tatar Sunda, yang hidup dan berkembang di sekitar Kecamatan Ujungberung, Kabupaten Bandung hingga kini. Dalam pertunjukannya, selain mempertontonkan ibingan (tarian) yang mirip dengan gerak pencak silat, juga dipertunjukkan gerak-gerak perkelahian yang mirip gulat. Seperti umumnya kesenian tradisional Sunda yang selalu mempergunakan lagu untuk mengiringi gerakan-gerakan pemainnya, demikian pula dalam seni benjang,...

Lainnya

Pengunjung

http://buytramadol50mghclonline.com
[Valid RSS]