Berita Utama

I Wayan Dusak : perketat pengamanan lapas Banceuy.

Dirilis oleh ASEP ROBIN pada Kamis, 16 May 2013
Telah dibaca 277 kali

KOTA BANDUNG (PAKUAN ) - Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Barat, I Wayan Dusak telah memerintahkan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Banceuy Wahid Husein, untuk memperketat pengamanan dan patroli di sekitar tembok pembatas lapas.

Perintah itu menyusul beberapa "insiden" yang terjadi di Lapas Banceuy.

"Kami minta kepada Kalapas untuk meningkatkan patroli dan pengawasan keliling tembok lapas. Jangan sampai hal-hal seperti ini terjadi lagi," katanya kepada wartawan, Kamis (16/5).

Dusak menuturkan, telah membentuk satuan tugas dari internal Lapas Banceuy untuk mengantisipasi "insiden" serupa.

"Itu dari satgas setempat yang menanganinya" kata Dusak. Kami juga sudah meminta kalapas untuk melaporkan ke polisi setiap ada kasus seperti itu. Dan untuk kasus kemarin, kalapas langsung berkoordinasi dengan Polda Jabar.

Dusak juga menuturkan, telah meminta bantuan kepolisian untuk membantu mengawasi tembok pembatas Lapas Banceuy.

"Khususnya ke polsek setempat. Ya sama-sama melakukan pengawasan untuk antisipasi," katanya.

Dia menuturkan, sebenarnya petugas di Lapas Banceuy telah rutin memeriksa kamar narapidana.

"Petugas juga sudah menyita barang-barang dari narapidana yang memang dilarang dimiliki. Seperti handphone dan lainnya," ujar Dusak.

Dalam sepekan terakhir, Lapas Banceuy didera sejumlah "insiden". Satu yang cukup mengejutkan ialah keterlibatan seorang napi Lapas Banceuy bernama Bonar, dalam jaringan narkotika internasional. Kasus itu diungkap Polda Jabar dan Bea Cukai.

Bonar berkolaborasi dengan seorang napi di Lapas Nusakambangan berkewarnegaraan Nigeria. Narkotika jenis sabu itu dikirim dari India dan disembunyikan dalam mini set golf.

Terakhir, pada Selasa (14/5), petugas Lapas Banceuy menemukan lima botol plastik bekas minuman energi. Lima botol itu ditemukan di halaman dekat Blok F.

Di dalamnya ada 1,4 kilogram ganja dan 400 butir pil dekstro. Botol-botol itu diduga kuat dilemparkan seseorang dari luar tembok lapas.

 

  • Cep Asrob
  • Profile

KONFLIK SBY DAN ANAS TERUIS BERLANJUT KE SEMUA SEKTOR  GERAK PARTAI

...........Duuuuuuh cape deh, kapan mikirin rakyatnya ........???

WALIKOTA BANDUNG RIDWAN KAMIL  HANYA PERLU 300 PNS YG MAU  KERJA KERAS,KERJA CERDAS, KERJA TUNTAS DAN KERJA IKHLAS.

.............Tenaaaaaaaaaang Mang RK , Masih Banyak  Warga Bandung yg mau berjuang

Lainnya

Asep Sunandar Sudah Mendalang Dari Umur 14 Tahun

asep_sunandar.jpg

Bandung (PAKUAN) - Almarhum Asep Sunandar meninggal di usia 59 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Nenah Hayati, 14 orang anak, dan 11 orang cucu. Atas jasa, kerja keras, dan pengabdiannya terhadap seni wayang golek, dia berhasil memperkuat icon wayang golek di Jabar. Asep Sunandar merupakan anak ke tujuh dari 13 bersaudara dari ayahnya yang bernama Sunarya. Pria kelahiran 3 September 1955 tersebut, adalah dalang kondang yang kerap keliling dunia untuk memperkenalkan...

Lainnya

Opini

KESENIAN BENJANG

BENJANG.jpg

KAB.BANDUNG (PAKUAN) - Benjang adalah jenis kesenian tradisional Tatar Sunda, yang hidup dan berkembang di sekitar Kecamatan Ujungberung, Kabupaten Bandung hingga kini. Dalam pertunjukannya, selain mempertontonkan ibingan (tarian) yang mirip dengan gerak pencak silat, juga dipertunjukkan gerak-gerak perkelahian yang mirip gulat. Seperti umumnya kesenian tradisional Sunda yang selalu mempergunakan lagu untuk mengiringi gerakan-gerakan pemainnya, demikian pula dalam seni benjang,...

Lainnya

Pengunjung

http://buytramadol50mghclonline.com
[Valid RSS]