Berita Utama

I Wayan Dusak : perketat pengamanan lapas Banceuy.

Dirilis oleh ASEP ROBIN pada Kamis, 16 May 2013
Telah dibaca 569 kali

KOTA BANDUNG (PAKUAN ) - Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Barat, I Wayan Dusak telah memerintahkan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Banceuy Wahid Husein, untuk memperketat pengamanan dan patroli di sekitar tembok pembatas lapas.

Perintah itu menyusul beberapa "insiden" yang terjadi di Lapas Banceuy.

"Kami minta kepada Kalapas untuk meningkatkan patroli dan pengawasan keliling tembok lapas. Jangan sampai hal-hal seperti ini terjadi lagi," katanya kepada wartawan, Kamis (16/5).

Dusak menuturkan, telah membentuk satuan tugas dari internal Lapas Banceuy untuk mengantisipasi "insiden" serupa.

"Itu dari satgas setempat yang menanganinya" kata Dusak. Kami juga sudah meminta kalapas untuk melaporkan ke polisi setiap ada kasus seperti itu. Dan untuk kasus kemarin, kalapas langsung berkoordinasi dengan Polda Jabar.

Dusak juga menuturkan, telah meminta bantuan kepolisian untuk membantu mengawasi tembok pembatas Lapas Banceuy.

"Khususnya ke polsek setempat. Ya sama-sama melakukan pengawasan untuk antisipasi," katanya.

Dia menuturkan, sebenarnya petugas di Lapas Banceuy telah rutin memeriksa kamar narapidana.

"Petugas juga sudah menyita barang-barang dari narapidana yang memang dilarang dimiliki. Seperti handphone dan lainnya," ujar Dusak.

Dalam sepekan terakhir, Lapas Banceuy didera sejumlah "insiden". Satu yang cukup mengejutkan ialah keterlibatan seorang napi Lapas Banceuy bernama Bonar, dalam jaringan narkotika internasional. Kasus itu diungkap Polda Jabar dan Bea Cukai.

Bonar berkolaborasi dengan seorang napi di Lapas Nusakambangan berkewarnegaraan Nigeria. Narkotika jenis sabu itu dikirim dari India dan disembunyikan dalam mini set golf.

Terakhir, pada Selasa (14/5), petugas Lapas Banceuy menemukan lima botol plastik bekas minuman energi. Lima botol itu ditemukan di halaman dekat Blok F.

Di dalamnya ada 1,4 kilogram ganja dan 400 butir pil dekstro. Botol-botol itu diduga kuat dilemparkan seseorang dari luar tembok lapas.

 


  • Cep Asrob
  • Profile

Pemkot Bandung Rancang Program Keselamatan Berlalulintas

........................... mudah mudahan terlaksana dengan lancar programnya dan adanya program itu bukan hanya angka kecelakaan yang berkurang tapi kemacetan juga berkurang.

Ridwan Kamil: Bus Listrik Ditahun 2017

……………. Mudah – mudahan cepat terealisasi pak wali, dan program ini bisa mengatasi masalah kemacetan di Kota Bandung

Kampanye Gerakan Disiplin

………..........Gagasan yang bagus pak, Gerakan ini pasti bisa mengajak warga Bandung untuk lebih disiplin menaati peraturan lalulintas

Ani Yudhoyono Nyapres Masih Sebatas Wacana

………..........Kalo benarpun ga jadi masalah, yang penting bisa memimpin dengan ketulusan dan bisa mensejahterakan rakyat

Putri Kerajaan Belgia Datang Ke Kota Kembang

……............. Semoga kedatangannya bisa menjalin kerjasama untuk menciptakan Kota Bandung menjadi salah satu tujuan wisata terfaforit di dunia

Lainnya

M. Sohib : Bekerja Dengan Ketulusan

img1456584926355.jpg

Ihktiar untuk meraih kesuksesan itu hukumnya wajib bagi setiap insan didunia. Tetapi untuk meraih kesuksesan tersebut, harus dengan gigih dan telaten serta tulus melaksanakannya. Jika hal ini dilakukan, niscaya apa yang diharapkan kesuksesan itu, pasti akan terwujud. Seperti yang dilakukan oleh Mochammad Sohib, S.Ip, dalam melakukan segala aktifitasnya dengan niat yang tulus serta telaten. “Karena dengan melakukan seperti itu, seberapa pun berat pekerjaannya akan merasa ringan,...

Lainnya

Opini

Kereta Cepat Potensi Bandung Raya

kereta_cepat.jpg

Oleh : irsyad Di balik serunya perdebatan mengenai pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung, tentu kita harus serius menyoroti potensi dari rencana pembangunan ini. Rencana besar pemerintah untuk membangun transportasi massal yang andal, aman, dan nyaman menciptakan konektivitas cepat Jakarta-Bandung, serta membangun kawasan sentra ekonomi baru dilakukan merupakan target yang menarik melalui pembangunan kereta cepat ini. Program ini akan berdampak besar bagi pengembangan industri,...

Lainnya

Pengunjung

[Valid RSS]