Berita Utama

I Wayan Dusak : perketat pengamanan lapas Banceuy.

Dirilis oleh ASEP ROBIN pada Kamis, 16 May 2013
Telah dibaca 381 kali

KOTA BANDUNG (PAKUAN ) - Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Barat, I Wayan Dusak telah memerintahkan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Banceuy Wahid Husein, untuk memperketat pengamanan dan patroli di sekitar tembok pembatas lapas.

Perintah itu menyusul beberapa "insiden" yang terjadi di Lapas Banceuy.

"Kami minta kepada Kalapas untuk meningkatkan patroli dan pengawasan keliling tembok lapas. Jangan sampai hal-hal seperti ini terjadi lagi," katanya kepada wartawan, Kamis (16/5).

Dusak menuturkan, telah membentuk satuan tugas dari internal Lapas Banceuy untuk mengantisipasi "insiden" serupa.

"Itu dari satgas setempat yang menanganinya" kata Dusak. Kami juga sudah meminta kalapas untuk melaporkan ke polisi setiap ada kasus seperti itu. Dan untuk kasus kemarin, kalapas langsung berkoordinasi dengan Polda Jabar.

Dusak juga menuturkan, telah meminta bantuan kepolisian untuk membantu mengawasi tembok pembatas Lapas Banceuy.

"Khususnya ke polsek setempat. Ya sama-sama melakukan pengawasan untuk antisipasi," katanya.

Dia menuturkan, sebenarnya petugas di Lapas Banceuy telah rutin memeriksa kamar narapidana.

"Petugas juga sudah menyita barang-barang dari narapidana yang memang dilarang dimiliki. Seperti handphone dan lainnya," ujar Dusak.

Dalam sepekan terakhir, Lapas Banceuy didera sejumlah "insiden". Satu yang cukup mengejutkan ialah keterlibatan seorang napi Lapas Banceuy bernama Bonar, dalam jaringan narkotika internasional. Kasus itu diungkap Polda Jabar dan Bea Cukai.

Bonar berkolaborasi dengan seorang napi di Lapas Nusakambangan berkewarnegaraan Nigeria. Narkotika jenis sabu itu dikirim dari India dan disembunyikan dalam mini set golf.

Terakhir, pada Selasa (14/5), petugas Lapas Banceuy menemukan lima botol plastik bekas minuman energi. Lima botol itu ditemukan di halaman dekat Blok F.

Di dalamnya ada 1,4 kilogram ganja dan 400 butir pil dekstro. Botol-botol itu diduga kuat dilemparkan seseorang dari luar tembok lapas.

 


  • Cep Asrob
  • Profile

Ijin Bandros Di Cabut

 

………….. Betul Pa Wali kan yang harusnya mengurus Dinas Terkait

 

DPR RI Akan Bantu Tuntaskan GBLA

 

………… Duh teu isin dugi ka DPR RI ngiringan

 

DPRD Jabar Yakin Penggunaan APBD 2015 Lebih Baik

 

………. Ya harus donk biar warga jabar semakin sejahtera

Lainnya

AIPTU Ai Suryati : Berikan Pelayanan Dengan Sepenuh Hati

samsat_pajajaran..damnet.jpg

Pekerjaan merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh bagi setiap insan didunia, dalam rangka memenuhi kebutuhan hidupnya. Tetapi, pekerjaan tersebut dilakukan harus dengan sepenuh hati artinya harus ikhlas. Supaya dalam pekerjaannya itu mendapatkan hasil yang sempurna. Seperti yang dilakukan oleh seorang Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas sebagai pelayan di Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah (CPDP) Samsat Bandung I Pajajaran, yakni AIPTU Ai Suryati, bahwa pekerjaan melayani...

Lainnya

Opini

Politik dan Keputusan Politik

14544321-02foto73780x390.JPG

PAKUAN - Tepat sehari sebelum tahun baru Imlek 2566, Presiden Joko Widodo mengumumkan keputusannya tentang kontroversi mengenai KPK dan persoalan Kepala Polri yang sudah menggantung selama sebulan lebih. Keputusan Presiden itu sudah diketahui oleh publik saat ini. Peristiwa ini dapat dijadikan kesempatan untuk meninjau kedudukan dan watak suatu keputusan politik oleh eksekutif tertinggi serta dampaknya bagi pemerintah dan masyarakat. Dalam retrospeksi masih bisa diingat bahwa...

Lainnya

Pengunjung

http://buytramadol50mghclonline.com
[Valid RSS]