Berita Utama

TARGET STADION GEDEBAGE RAMPUNG AKHIR TAHUN 2012

Dirilis oleh BHAYU pada Senin, 02 Jan 2012
Telah dibaca 3784 kali

Bandung (Pakuan) – Stadion Gedebage merupakan stadion masa depan Persib Bandung untuk menjalani partai kandang di Kompetisi Liga Indonesia. Wali Kota Bandung, Dada Rosada optimistis pembangunan Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage bisa selesai pada akhir tahun 2012, meski dikabarkan dana bantuan yang akan diberikan oleh Pemerintah Provinsi tidak sesuai permintaan.

"Kita minta ke Pemprov Rp150 miliar, tetapi mungkin di anggaran Perubahan 2012," kata Dada kepada wartawan di Bandung, Rabu.

Dada mengatakan, dana yang dibutuhkan untuk penyelesaian SUS Gedebage di 2012 adalah Rp250 miliar, dan Pemkot menyediakan dana Rp 100 miliar, jadi sisanya adalah bantuan dari Pemprov.

"Kalau tidak diberi permintaan sisanya, kemungkinan kita akan meminjam ke pihak luar atau dari Pemprov tetapi saya yakin Gubernur akan memberi, jadi tidak perlu pinjam," ujar Dada.

Ia menyatakan, Gubernur dan Dewan Provinsi Jawa Barat akan membantu penyelesaian pembangunan stadion karena itu merupakan untuk kepentingan masyarakat Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan itu, ketika ditanya kenapa Pemkot Bandung sendiri baru mengajukan Rp60 miliar di APBD murni 2012 untuk pembangunan stadion, Dada mengatakan, pihaknya akan meminta lagi pada DPRD Kota Bandung untuk bisa mencapai Rp100 miliar.

"Kita akan minta lagi pada Dewan (DPRD Kota Bandung) agar bisa cair Rp100 miliar," ujar Dada.

Pembangunan stadion sebenarnya diharapkan Wali Kota Bandung selesai pada akhir 2011, namun karena masalah dana yang tidak sesuai rencana maka pembangunan stadion di akhir 2011 hanya akan mencapai sekitar 50-60 persen.

Kini pembangunan stadion sudah mencapai tahap tribun penonton sedangkan untuk pemasangan tiang pancang telah selesai, sehingga bila dana yang dibutuhkan, yakni sebesar Rp250 miliar bisa didapat Pemkot maka Wali Kota optimistis di 2012 pembangunan stadion kebanggan warga Bandung dan Jabar itu, bisa terealisasi.

 

PT Adhi Karya, kontraktor megaproyek Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage Kota Bandung mentargetkan pembangunan selesai pada Oktober 2012. “Itu pun dengan catatan, jika persoalan dana tidak lagi menjadi kendala seperti yang terjadi selama ini,” jelas Engineering Manager PT Adhi Karya pada proyek SUS, Hanif Setyo Nugroho, kepada SembilanNews di lokasi proyek stadion siang tadi.

Hingga saat ini, kata Hanif, pekerjaan sudah mencapai progres 28 persen. Dengan adanya tambahan biaya dari Pemkot Bandung sebesar 25 miliar, serta Provinsi sebesar 25 miliar, pihaknya bisa mengerjakan hingga 52 persen pada akhir tahun ini.

“Terlebih lagi menurut informasi, tahun 2012 mendatang kebutuhan sisa anggaran sebesar 108 miliar akan dipenuhi Pemkot dan Pemprov, kami optimis proyek bisa selesai sesuai target,” tambahnya. Meski begitu, pihaknya juga akan realistis jika ternyata kemampuan keuangan pemerintah tidak sanggup menutupi itu.

“Yang jelas tidak akan kami tinggalkan pekerjaan ini, namun kami tentunya akan menjadwalkan ulang dengan pemberi tugas,” tandas Hanif. Tentang konsekuensi yang harus diterima jika hal tersebut terjadi, Hanif mengatakan, akan mengurangi beban kerja namun tetap menjaga kualitas.

Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Distarcip, Yayat Ahmad Sudrajat, mengatakan Adhi Karya tetap konsisten mengerjakan megaproyek SUS dengan target selesai pada Oktober 2012. “Tapi mereka juga bersedia memperpanjang kembali pembangunan, jika ternyata dana yang dibutuhkan untuk proyek ini mengganggu kemampuan keuangan daerah, apalagi jika mengganggu proyek infrastruktur strategis lainnya,” ujar Yayat.


  • Cep Asrob
  • Profile

Ijin Bandros Di Cabut

 

………….. Betul Pa Wali kan yang harusnya mengurus Dinas Terkait

 

DPR RI Akan Bantu Tuntaskan GBLA

 

………… Duh teu isin dugi ka DPR RI ngiringan

 

DPRD Jabar Yakin Penggunaan APBD 2015 Lebih Baik

 

………. Ya harus donk biar warga jabar semakin sejahtera

Lainnya

Peringatan Hari Nusatara Dapat Memperkokoh Kesatuan Wilayah NKRI

kapal_geomarin.jpg

Perjuangan bangsa Indonesia dalam mewujudkan kesatuan wilayah nusantara yang utuh, pertama kali dicetuskan dengan “Deklarasi Djoeanda” pada tanggal 13 Desember 1957 lalu, meru,pakan sebuah konsep yang mendasari perjuangan bangsa Indonesia untuk menjadi rejim negara kepulauan (Archipelagic State). Bertolak dari itulah, diwujudkan sebuah Deklarasi Djoeanda, ditepat di tahun 1999 tanggal 13 Desember dicanangkanlah sebagai "Hari Nusantara”. Dua tahun kemudian, tepatnya pada...

Lainnya

Opini

Politik dan Keputusan Politik

14544321-02foto73780x390.JPG

PAKUAN - Tepat sehari sebelum tahun baru Imlek 2566, Presiden Joko Widodo mengumumkan keputusannya tentang kontroversi mengenai KPK dan persoalan Kepala Polri yang sudah menggantung selama sebulan lebih. Keputusan Presiden itu sudah diketahui oleh publik saat ini. Peristiwa ini dapat dijadikan kesempatan untuk meninjau kedudukan dan watak suatu keputusan politik oleh eksekutif tertinggi serta dampaknya bagi pemerintah dan masyarakat. Dalam retrospeksi masih bisa diingat bahwa...

Lainnya

Pengunjung

http://buytramadol50mghclonline.com
[Valid RSS]