Berita Utama

KADISDUKCAPIL KOTA BANDUNG : AKAN TINDAK TEGAS BILA DITEMUKAN PUNGLI

Dirilis oleh Bhayu pada Jumat, 02 Dec 2011
Telah dibaca 1208 kali

Bandung (Pakuan) – Kadang akibat dari kurangnya pengawasan dalam hal melakukan pelayanan,  tmelaksanakan tugasnya . Oleh karena itu Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Kota Bandung  Drs. H. Meivy Adhna Krisna M.si, akan menindak tegas bila ada oknum stafnya yang melakukan  pelanggaran atau tindakan yang lainnya hingga merugikan orang lain.

“ Saya memang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Kota Bandung, kalau pun ada staff saya yang di sinyalir melanggar aturan ,baik itu disiplin pegawai maupun  PNS ( Pegawai Negeri Sipil ) akan kami tindak dengan tegas”, dan tidak ada alasan bagi staff nya untuk menghambat proses catatan sipil apabila kelengkapan dan persyaratan sudah lengkap, ujar Kadis Disduk Capil, Drs. H. Meivy Adhna IKrisna M.si, saat di temui Pakuan di ruang kerjanya kamis sore (01/12/11)..

Meivy juga menghimbau kepada masyarakat umum agar dalam pembuatan akte yang sifatnya pribadi sebagai contoh akte kelahiran akte pernikahan, akte perceraian, KTP dan Kartu Keluarga. Tidak dipungut Biaya  dalam  program dispensasi bulan September-Desember  oleh karena itu sebaiknya Dapat meluangkan waktunya untuk diselesaikan oleh pribadinya masing-masing karena hal itu menyangkut hak-hak pribadinya, supaya dalam prosesnya pun jelas.  Tapi kalau mengurusnya melelalui  jasa seperti Ketua RT di Ujungberung tentunya tidak bisa dipungkiri pasti ada biayaanya, tapi jangan ditarip, seyogyanya  normative.”   Ujar Meivy.

Dengan ini kata  Meivy kepada semua pencatatan sipil itu akan melakukan BIMTEK ( Bimbngan Teknik ) jangan samapai pelayanan terhadap masyarakat terlambat, karena SDMnya Sedikit  terus Tidak “ SOMEAH “  artinya  dalam melakukan pelayanan harus dengan Ramah dan Senyuman .

Di tegaskan pula oleh Kadis Disduk Capil Kota Bandung pihaknya akan waspadai terhadap praktek-praktek penyimpangan dan pungli, hal ituakan menjadi dasar acuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi pencitraan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandung.

“ Padahal Setiap ada berkasd ke meja saya tidak pernah dibesokan .” Tutur Meivy

Sementara menurut Irawan  ( 48) Warga  Babakan Ciparay  sedang mengurus Akta Kelahiran Anaknya ,saat ini DidukCapil Kota Bandung dalam melakukan pelayanan memang adanya peningkatan yang cukup baik, oleh karena itu kami minta untuk dipertahankan kalau bisa ditingkatkan kembali . ( Bhayu) 


  • Cep Asrob
  • Profile

Pemkot Bandung Rancang Program Keselamatan Berlalulintas

........................... mudah mudahan terlaksana dengan lancar programnya dan adanya program itu bukan hanya angka kecelakaan yang berkurang tapi kemacetan juga berkurang.

Ridwan Kamil: Bus Listrik Ditahun 2017

……………. Mudah – mudahan cepat terealisasi pak wali, dan program ini bisa mengatasi masalah kemacetan di Kota Bandung

Kampanye Gerakan Disiplin

………..........Gagasan yang bagus pak, Gerakan ini pasti bisa mengajak warga Bandung untuk lebih disiplin menaati peraturan lalulintas

Ani Yudhoyono Nyapres Masih Sebatas Wacana

………..........Kalo benarpun ga jadi masalah, yang penting bisa memimpin dengan ketulusan dan bisa mensejahterakan rakyat

Putri Kerajaan Belgia Datang Ke Kota Kembang

……............. Semoga kedatangannya bisa menjalin kerjasama untuk menciptakan Kota Bandung menjadi salah satu tujuan wisata terfaforit di dunia

Lainnya

M. Sohib : Bekerja Dengan Ketulusan

img1456584926355.jpg

Ihktiar untuk meraih kesuksesan itu hukumnya wajib bagi setiap insan didunia. Tetapi untuk meraih kesuksesan tersebut, harus dengan gigih dan telaten serta tulus melaksanakannya. Jika hal ini dilakukan, niscaya apa yang diharapkan kesuksesan itu, pasti akan terwujud. Seperti yang dilakukan oleh Mochammad Sohib, S.Ip, dalam melakukan segala aktifitasnya dengan niat yang tulus serta telaten. “Karena dengan melakukan seperti itu, seberapa pun berat pekerjaannya akan merasa ringan,...

Lainnya

Opini

Kereta Cepat Potensi Bandung Raya

kereta_cepat.jpg

Oleh : irsyad Di balik serunya perdebatan mengenai pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung, tentu kita harus serius menyoroti potensi dari rencana pembangunan ini. Rencana besar pemerintah untuk membangun transportasi massal yang andal, aman, dan nyaman menciptakan konektivitas cepat Jakarta-Bandung, serta membangun kawasan sentra ekonomi baru dilakukan merupakan target yang menarik melalui pembangunan kereta cepat ini. Program ini akan berdampak besar bagi pengembangan industri,...

Lainnya

Pengunjung

[Valid RSS]