Berita Utama

KADISDUKCAPIL KOTA BANDUNG : AKAN TINDAK TEGAS BILA DITEMUKAN PUNGLI

Dirilis oleh Bhayu pada Jumat, 02 Dec 2011
Telah dibaca 662 kali

Bandung (Pakuan) – Kadang akibat dari kurangnya pengawasan dalam hal melakukan pelayanan,  tmelaksanakan tugasnya . Oleh karena itu Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Kota Bandung  Drs. H. Meivy Adhna Krisna M.si, akan menindak tegas bila ada oknum stafnya yang melakukan  pelanggaran atau tindakan yang lainnya hingga merugikan orang lain.

“ Saya memang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Kota Bandung, kalau pun ada staff saya yang di sinyalir melanggar aturan ,baik itu disiplin pegawai maupun  PNS ( Pegawai Negeri Sipil ) akan kami tindak dengan tegas”, dan tidak ada alasan bagi staff nya untuk menghambat proses catatan sipil apabila kelengkapan dan persyaratan sudah lengkap, ujar Kadis Disduk Capil, Drs. H. Meivy Adhna IKrisna M.si, saat di temui Pakuan di ruang kerjanya kamis sore (01/12/11)..

Meivy juga menghimbau kepada masyarakat umum agar dalam pembuatan akte yang sifatnya pribadi sebagai contoh akte kelahiran akte pernikahan, akte perceraian, KTP dan Kartu Keluarga. Tidak dipungut Biaya  dalam  program dispensasi bulan September-Desember  oleh karena itu sebaiknya Dapat meluangkan waktunya untuk diselesaikan oleh pribadinya masing-masing karena hal itu menyangkut hak-hak pribadinya, supaya dalam prosesnya pun jelas.  Tapi kalau mengurusnya melelalui  jasa seperti Ketua RT di Ujungberung tentunya tidak bisa dipungkiri pasti ada biayaanya, tapi jangan ditarip, seyogyanya  normative.”   Ujar Meivy.

Dengan ini kata  Meivy kepada semua pencatatan sipil itu akan melakukan BIMTEK ( Bimbngan Teknik ) jangan samapai pelayanan terhadap masyarakat terlambat, karena SDMnya Sedikit  terus Tidak “ SOMEAH “  artinya  dalam melakukan pelayanan harus dengan Ramah dan Senyuman .

Di tegaskan pula oleh Kadis Disduk Capil Kota Bandung pihaknya akan waspadai terhadap praktek-praktek penyimpangan dan pungli, hal ituakan menjadi dasar acuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi pencitraan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandung.

“ Padahal Setiap ada berkasd ke meja saya tidak pernah dibesokan .” Tutur Meivy

Sementara menurut Irawan  ( 48) Warga  Babakan Ciparay  sedang mengurus Akta Kelahiran Anaknya ,saat ini DidukCapil Kota Bandung dalam melakukan pelayanan memang adanya peningkatan yang cukup baik, oleh karena itu kami minta untuk dipertahankan kalau bisa ditingkatkan kembali . ( Bhayu) 

  • Cep Asrob
  • Profile

KONFLIK SBY DAN ANAS TERUIS BERLANJUT KE SEMUA SEKTOR  GERAK PARTAI

...........Duuuuuuh cape deh, kapan mikirin rakyatnya ........???

WALIKOTA BANDUNG RIDWAN KAMIL  HANYA PERLU 300 PNS YG MAU  KERJA KERAS,KERJA CERDAS, KERJA TUNTAS DAN KERJA IKHLAS.

.............Tenaaaaaaaaaang Mang RK , Masih Banyak  Warga Bandung yg mau berjuang

Lainnya

Asep Sunandar Sudah Mendalang Dari Umur 14 Tahun

asep_sunandar.jpg

Bandung (PAKUAN) - Almarhum Asep Sunandar meninggal di usia 59 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Nenah Hayati, 14 orang anak, dan 11 orang cucu. Atas jasa, kerja keras, dan pengabdiannya terhadap seni wayang golek, dia berhasil memperkuat icon wayang golek di Jabar. Asep Sunandar merupakan anak ke tujuh dari 13 bersaudara dari ayahnya yang bernama Sunarya. Pria kelahiran 3 September 1955 tersebut, adalah dalang kondang yang kerap keliling dunia untuk memperkenalkan...

Lainnya

Opini

KESENIAN BENJANG

BENJANG.jpg

KAB.BANDUNG (PAKUAN) - Benjang adalah jenis kesenian tradisional Tatar Sunda, yang hidup dan berkembang di sekitar Kecamatan Ujungberung, Kabupaten Bandung hingga kini. Dalam pertunjukannya, selain mempertontonkan ibingan (tarian) yang mirip dengan gerak pencak silat, juga dipertunjukkan gerak-gerak perkelahian yang mirip gulat. Seperti umumnya kesenian tradisional Sunda yang selalu mempergunakan lagu untuk mengiringi gerakan-gerakan pemainnya, demikian pula dalam seni benjang,...

Lainnya

Pengunjung

http://buytramadol50mghclonline.com
[Valid RSS]