Berita Utama

KADISDUKCAPIL KOTA BANDUNG : AKAN TINDAK TEGAS BILA DITEMUKAN PUNGLI

Dirilis oleh Bhayu pada Jumat, 02 Dec 2011
Telah dibaca 930 kali

Bandung (Pakuan) – Kadang akibat dari kurangnya pengawasan dalam hal melakukan pelayanan,  tmelaksanakan tugasnya . Oleh karena itu Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Kota Bandung  Drs. H. Meivy Adhna Krisna M.si, akan menindak tegas bila ada oknum stafnya yang melakukan  pelanggaran atau tindakan yang lainnya hingga merugikan orang lain.

“ Saya memang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Kota Bandung, kalau pun ada staff saya yang di sinyalir melanggar aturan ,baik itu disiplin pegawai maupun  PNS ( Pegawai Negeri Sipil ) akan kami tindak dengan tegas”, dan tidak ada alasan bagi staff nya untuk menghambat proses catatan sipil apabila kelengkapan dan persyaratan sudah lengkap, ujar Kadis Disduk Capil, Drs. H. Meivy Adhna IKrisna M.si, saat di temui Pakuan di ruang kerjanya kamis sore (01/12/11)..

Meivy juga menghimbau kepada masyarakat umum agar dalam pembuatan akte yang sifatnya pribadi sebagai contoh akte kelahiran akte pernikahan, akte perceraian, KTP dan Kartu Keluarga. Tidak dipungut Biaya  dalam  program dispensasi bulan September-Desember  oleh karena itu sebaiknya Dapat meluangkan waktunya untuk diselesaikan oleh pribadinya masing-masing karena hal itu menyangkut hak-hak pribadinya, supaya dalam prosesnya pun jelas.  Tapi kalau mengurusnya melelalui  jasa seperti Ketua RT di Ujungberung tentunya tidak bisa dipungkiri pasti ada biayaanya, tapi jangan ditarip, seyogyanya  normative.”   Ujar Meivy.

Dengan ini kata  Meivy kepada semua pencatatan sipil itu akan melakukan BIMTEK ( Bimbngan Teknik ) jangan samapai pelayanan terhadap masyarakat terlambat, karena SDMnya Sedikit  terus Tidak “ SOMEAH “  artinya  dalam melakukan pelayanan harus dengan Ramah dan Senyuman .

Di tegaskan pula oleh Kadis Disduk Capil Kota Bandung pihaknya akan waspadai terhadap praktek-praktek penyimpangan dan pungli, hal ituakan menjadi dasar acuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi pencitraan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandung.

“ Padahal Setiap ada berkasd ke meja saya tidak pernah dibesokan .” Tutur Meivy

Sementara menurut Irawan  ( 48) Warga  Babakan Ciparay  sedang mengurus Akta Kelahiran Anaknya ,saat ini DidukCapil Kota Bandung dalam melakukan pelayanan memang adanya peningkatan yang cukup baik, oleh karena itu kami minta untuk dipertahankan kalau bisa ditingkatkan kembali . ( Bhayu) 


  • Cep Asrob
  • Profile

Ijin Bandros Di Cabut

 

………….. Betul Pa Wali kan yang harusnya mengurus Dinas Terkait

 

DPR RI Akan Bantu Tuntaskan GBLA

 

………… Duh teu isin dugi ka DPR RI ngiringan

 

DPRD Jabar Yakin Penggunaan APBD 2015 Lebih Baik

 

………. Ya harus donk biar warga jabar semakin sejahtera

Lainnya

Peringatan Hari Nusatara Dapat Memperkokoh Kesatuan Wilayah NKRI

kapal_geomarin.jpg

Perjuangan bangsa Indonesia dalam mewujudkan kesatuan wilayah nusantara yang utuh, pertama kali dicetuskan dengan “Deklarasi Djoeanda” pada tanggal 13 Desember 1957 lalu, meru,pakan sebuah konsep yang mendasari perjuangan bangsa Indonesia untuk menjadi rejim negara kepulauan (Archipelagic State). Bertolak dari itulah, diwujudkan sebuah Deklarasi Djoeanda, ditepat di tahun 1999 tanggal 13 Desember dicanangkanlah sebagai "Hari Nusantara”. Dua tahun kemudian, tepatnya pada...

Lainnya

Opini

Politik dan Keputusan Politik

14544321-02foto73780x390.JPG

PAKUAN - Tepat sehari sebelum tahun baru Imlek 2566, Presiden Joko Widodo mengumumkan keputusannya tentang kontroversi mengenai KPK dan persoalan Kepala Polri yang sudah menggantung selama sebulan lebih. Keputusan Presiden itu sudah diketahui oleh publik saat ini. Peristiwa ini dapat dijadikan kesempatan untuk meninjau kedudukan dan watak suatu keputusan politik oleh eksekutif tertinggi serta dampaknya bagi pemerintah dan masyarakat. Dalam retrospeksi masih bisa diingat bahwa...

Lainnya

Pengunjung

http://buytramadol50mghclonline.com
[Valid RSS]