Berita Foto

PROPOSAL DANA BANSOS DAN HIBAH KOTA BANDUNG DI VERIFIKASI

Dirilis oleh AWO pada Selasa, 20 Dec 2011
Telah dibaca 2831 kali

Bandung (Pakuan) – Sebanyak 1.548 proposal bantuan sosial (bansos) dan hibah diajukan warga kepada Pemkot Bandung. Dari jumlah itu, hanya 967 usulan yang lolos verifikasi tingkat SKPD (satuan kerja perangkat daerah). Untuk 2012, pagu anggaran hibah sebesar Rp 394,7 miliar dan bansos Rp 95 miliar.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung yang juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Edi Siswadi usai rapat anggaran di Gedung DPRD Kota Bandung, Jln. Aceh, Senin (19/12).

Menurutnya, 1.548 proposal yang diajukan ini senilai Rp 1,2 triliun. "Yang diverifikasi hanya 967 usulan, yang lainnya didiskualifikasi. Nilainya sebesar Rp 305 miliar, itu pun baru di evaluasi tingkat SKPD," ujar Edi.

Jumlah usulan dan nilai dana, kata Edi, masih bisa terus berkurang. Karena verifikasi akan terus dilanjutkan oleh TAPD, wali kota, dan diakhiri oleh pembahasan dalam badan anggaran. Selain itu, sesuai Permendagri 32/2011 ada ketentuan bagi penerima bansos dan hibah, yaitu lembaga pengusul bantuan atau hibah harus punya legalitas pendirian selama 3 tahun.

"Kalau lembaga itu baru muncul, maka kena diskualifikasi. Juga usulannya, harus sesuai subtansi permendagri seperti bantuan sosial hanya untuk bantuan kerawanan sosial, dan bencana alam. Begitu pun dengan hibah harus sesuai 7 program prioritas Kota Bandung, untuk bidang olahraga pun harus non profesional. Kalau tidak sesuai subtansi, maka akan kena diskualifikasi," tuturnya.

Proposal yang diajukan, lanjut Edi, paling banyak pengajuannya di Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) yaitu 234 usulan, Dinas Sosial (130), Dispora (94), BPPKB/Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (65), dan BPLH/Badan Pengelola Lingkungan Hidup (63). "Untuk dinas pendidikan hanya 41 usulan," ungkapnya.

Dengan masih adanya kemungkinan dana bansos dan hibah berkurang, maka diperkirakan penyerapannya pun akan lebih kecil dari pagu yang disediakan, yakni hibah sebesar Rp 394,7 miliar dan bansos Rp 95 miliar. Dana ini bisa untuk mensubsidi defisit APBD 2012 yang diperkirakan mencapai Rp 678,6 miliar. "Struktur APBD kita, untuk belanja kurang lebih Rp 3,5 triliun dan pendapatan Rp 2,8 miliar," terangnya.

  • Cep Asrob
  • Profile

KONFLIK SBY DAN ANAS TERUIS BERLANJUT KE SEMUA SEKTOR  GERAK PARTAI

...........Duuuuuuh cape deh, kapan mikirin rakyatnya ........???

WALIKOTA BANDUNG RIDWAN KAMIL  HANYA PERLU 300 PNS YG MAU  KERJA KERAS,KERJA CERDAS, KERJA TUNTAS DAN KERJA IKHLAS.

.............Tenaaaaaaaaaang Mang RK , Masih Banyak  Warga Bandung yg mau berjuang

Lainnya

Asep Sunandar Sudah Mendalang Dari Umur 14 Tahun

asep_sunandar.jpg

Bandung (PAKUAN) - Almarhum Asep Sunandar meninggal di usia 59 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Nenah Hayati, 14 orang anak, dan 11 orang cucu. Atas jasa, kerja keras, dan pengabdiannya terhadap seni wayang golek, dia berhasil memperkuat icon wayang golek di Jabar. Asep Sunandar merupakan anak ke tujuh dari 13 bersaudara dari ayahnya yang bernama Sunarya. Pria kelahiran 3 September 1955 tersebut, adalah dalang kondang yang kerap keliling dunia untuk memperkenalkan...

Lainnya

Opini

KESENIAN BENJANG

BENJANG.jpg

KAB.BANDUNG (PAKUAN) - Benjang adalah jenis kesenian tradisional Tatar Sunda, yang hidup dan berkembang di sekitar Kecamatan Ujungberung, Kabupaten Bandung hingga kini. Dalam pertunjukannya, selain mempertontonkan ibingan (tarian) yang mirip dengan gerak pencak silat, juga dipertunjukkan gerak-gerak perkelahian yang mirip gulat. Seperti umumnya kesenian tradisional Sunda yang selalu mempergunakan lagu untuk mengiringi gerakan-gerakan pemainnya, demikian pula dalam seni benjang,...

Lainnya

Pengunjung

http://buytramadol50mghclonline.com
[Valid RSS]