DPD KNPI Kota Bandung, Sampaikan Klarifikasi Terhadap Pemberitaan Dari Salah Satu Media

DPD KNPI Kota Bandung, Sampaikan Klarifikasi Terhadap Pemberitaan Dari Salah Satu Media

Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Bandung  (DPD KNPI Kota Bandung ) angkat bicara soal pemberitaan di salah satu media online,  tentang "Wali Kota Bandung  terpapar radikalisme" yang membawa nama organisasi KNPI.

Maka dari itu, Ronny S R selaku Wakil Ketua bidang kerjasama dan hubungan antar lembaga DPD KNPI Kota Bandung menyampaikan klarifikasi terhadap pemberitaan dari salah satu media online, dimana kolaborasi antara DPD KNPI Kota Bandung dengan Pemerintah Kota Bandung tidak bisa terpisahkan.

“Bahwasanya DPD KNPI Kota Bandung  selalu berikhtiar dan berupaya kerja-kerja dengan menghadirkan narasi kemajuan serta program-program yang berkolaborasi dengan pemerintah Kota Bandung  sehingga terjadi kemitraan yang strategis”, tutur Ronny beberapa waktu lalu.

Kemudian Ronny menegaskan atas dasar menjaga marwah organisasi, DPD KNPI dalam hal ini dipandang perlu bersikap sebagai berikut :

1. bahwa apa yang menjadi narasi pemberitaan tersebut tentu tidak ada kaitannya dengan sikap DPD KNPI Kota Bandung  secara organisasi.

2. DPD KNPI Kota Bandung  dalam hal ini, wadah berhimpun organisasi kepemudaan sebagai mitra strategis dan mitra kritis pemerintah, tentu didasari dengan narasi-narasi yang subtantif dan kontruktif, serta kerja-kerja kolaborasi yang produktif dalam membangun peradaban kepemudaan Kota Bandung .

3. DPD KNPI Kota Bandung , menyesalkan pemberitaan yang menyertakan nama organisasi knpi, karena secara etik tidak terjadi komunikasi dan koordinasi secara utuh dalam konteks permasalahan.

4. bahwa dalam statement pemberitaan salah satu ketua mpi kecamatan tersebut, kami menilai, sebagai bentuk pemikirian, opini & narasi pribadi tidak adanya keterkaitan dengan sikap DPD KNPI Kota Bandung  secara organisasi.

5. atas nama kemajuan peradaban dan pembangunan kepemudaan di Kota Bandung ,

Demikian klarifikasi ini disampaikan kepada masyarakat dan  pemuda Kota Bandung . Maju terus peradaban pemuda, kerja-kerja membangun kepemudaan dan kegembiraan Kota Bandung .

Salam pemuda !

Editor: Cepasrob

Komentar