LPM Kota Bandung Yang Vsioner dan Berintegritas

LPM Kota Bandung Yang Vsioner dan Berintegritas
Kota Bandung, hu-pakuan.com - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap, kepemimpinan pada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) harus memilikinya pemimpin yang visioner. 
Tak hanya itu, LPM harus berinovasi dan mampu berkolaborasi dengan regulasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. 
Hadir dalam acara tersebut Walikota, H. Oded MD., S.Ap., beserta Hj. Siti Muntamah Oded MD S.Ap., Ketua DPD LPM Provinsi Jabar, Drs. H.Tatang Suratis Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedi Rismawan AT., M.M, Asda 1, Drs. Asep Saeful Gufron M. Si., Ketua Paguyuban Camat, Drs. Firman Nugraha, Para DPAC LPM, Perwakilan Forum RW, H. Lili Maulana serta tamu undangan lainnya.
Walikota memaparkan dalam pidatonya yang berisi saran, masukan dan harapan untuk kemajuan LPM.
"Saya harap dengan adanya LPM Kota Bandung menghadirkan rumusannya program yang komprehensif. Juga bersinergi dan kolaboratif dengan Pemkot Bandung," kata Oded saat Musda LPM Kota Bandung ke-V di Kantor LPM Kota Bandung, Jalan Sukabumi Dalam Kota Bandung, Kamis 18 Februari 2021. 
1613642838972974-1
Pada Musda ini, LPM Kota Bandung akan menggelar pemilihan ketua yang baru.
"Memilih kepengurusan juga nantinya mampu menghadirkan ketua yang visioner dan berintegritas," ujar Oded.
Oded optimis, dengan manajemen kepemimpinan maka LPM memberikan kontribusi yang signifikan bagi wilayah di Kota Bandung. 
1613642834534290-2
"Pesan saya, managemen leadership. Saya optimis sebuah wilayah itu akan eksis ketika non formaleader-nya kuat, seperti para sesepuh, inohong, pituin apalagi mantan tokoh," tutur Oded.
Sementara itu, Ketua DPD LPM Kota Bandung, Merdy Hajiji menyampaikan, LPM merancang untuk usulan di berbagai program mengenai pemberdayaan masyarakat. 
"Peningkatan kapasitas masyarat yang bekerja menjadi tidak kerja, kita dorong untuk memiliki keterampilan bidang usaha," kata Merdy.
1613642830356624-3
Merdy juga mendorong kepada pelaku usaha di masa pandemi Covid-19 untuk meningkatkan berbagai kepentingan kapasitas pada digital. 
"Ciptakan peluang usaha baru dan berbagai peningkatan kapasitas bebasis digital," tutur Merdy.
"Dengan adanya covid-19, tentunya menjadi peluang bagi masyarakat yang punya usaha untuk bisa memafatakan teknologi yang ada saat ini," tambahnya.
Untuk target, lanjutnya, LPM akan melakukan pemberdayaan di masa pandemi dan pascapandemi. 
"Target khususnya bagaimana kita melakukan pemberdayaan masa pandemi dan pasca pandemi ini. Terutama bagaimana pemberdayaan ekonomi menjadi program prioritas dan tujaunya utama kita," jelas Merdy.
Sedangkan Ketua DPD LPM Provinsi Jawa Barat, Tatang Suratis mengapresiasi percepatan pembangunan pemberdayaan masyarakat di Kota Bandung. 
1613642825990031-4
"Kota Bandung salah satu wilayah yang percepatan pembangunan LPM-nya signifikan, dan tetap jadi sorotan LPM kota dan kabupaten lainnya di Jawa Barat," tandas Tatang. 
Sementara itu, Lili Maulana perwakilan dari Forum RW se-Kota Bandung sangat mengapresiasi digelarnya Musda ke-V DPD LPM Kota Bandung 2021.
1613642821438153-5
"Semoga saja pelaksanaan acara berjalan lancar dan sukses, dan semakin sinergiritas melaksanakan program kerja LPM itu sendiri dari semua sektor dan lini," pungkas Lili.

Editor: Cepasrob

Komentar