Oded Setujui Libur Panjang Akhir Tahun 2020 Dikurangi

Oded Setujui Libur Panjang Akhir Tahun 2020 Dikurangi Oded Muhammad Danial, Wlaikota Bandung

www.hu-pakuan.com BANDUNG - Pemerintah pusat membuka kemungkinan durasi cuti bersama dan libur panjang akhir tahun 2020 dikurangi dari asalnya 13 hari. Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengakui tidak mempermasalahkan rencana tersebut.

Oded menyetujui jika Presiden Jokowi memutuskan libur panjang dikurangi karena alasan pandemi Covid-19 belum kunjung membaik. Meski banyak pihak berharap libur panjang nanti tetap tidak dikurangi, namun Oded mengaku akan mengikuti kebijakan yang diputuskan pemerintah pusat.

"Itu kebijakan pusat, kita ikut saja. Saya berharap ini tidak mengurangi dampak ekonomi dan mudah mudahan ada hikmahnya. Setidaknya warga tidak bepergian terlalu jauh dan memilih liburan di rumah," ujar Oded di Bandung, Selasa 24 November 2020.

Disinggung kemungkinan adanya 'eksodus' atau pergerakan besar-besaran warga luar daerah datang ke Kota Bandung saat liburan nanti, Oded sangat berharap hal tersebut tidak terjadi.

Kendati demikian, pihaknya tetap menyiapkan langkah antisipasi, manakala nanti terjadi ledakan kunjungan ke Kota Bandung saat libur Natal dan Tahun Baru.

“Begini, sesungguhnya ada tidak ada libur panjang protapnya tidak ada yang berubah seperti saat ini (situasi pandemi) bahkan kita perketat intensitas kewaspadaannya. Harapan saya seperti itu, libur panjang juga teman dari luar kita jangan terlalu eksodus ke Bandung, meskipun kita terbuka untuk siapa pun. Cicing di imah weh,” pungkas Oded.

Editor: Cepasrob

Komentar