Bupati Bandung Nyatakan Pembkab Bandung Lakukan Persiapan Buka Kembali Sekolah Tatap Muka

Bupati Bandung Nyatakan Pembkab Bandung Lakukan Persiapan Buka Kembali Sekolah Tatap Muka dadang m naser, bupati bandung

www.hu-pakuan.com BANDUNG - Bupati Bandung Dadang M. Naser menyatakan Pemerintah Kabupaten Bandung saat ini sedang melakukan persiapan untuk membuka kembali sekolah untuk menggelar pembelajaran tatap muka.

Persiapan ini ditandai dengan dimulainya kembali uji coba yang akan dilakukan di sejumlah sekolah yang mengajukan izin untuk kembali menggelar pembelajaran tatap muka.

"Bagi sekolah yang mengajukan izin, akan dilakukan tes penerapan protokol kesehatan bersama aparat kecamatan, untuk dilihat apakah sekolah tersebut siap menggelar kembali pembelajaran tatap muka," ungkap Dadang saat ditemui di Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu 18 November 2020.

Dadang menambahkan, persiapan dibuka kembali sekolah di Kabupaten Bandung juga termasuk SMA dan SMK yang berada dalam naungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Persiapan sedang dilakukan. Termasuk untuk dibukanya kembali SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Bandung," tambahnya.

Diungkapkan Dadang, rencananya protokol yang akan diterapkan pada sekolah yang sudah diberikan izin untuk menggelar kembali pembelajaran tatap muka, yakni jumlah siswa yang hadir tidak boleh lebih dari 20 persen.

"Kalau sudah diberi izin, kegiatan belajar mengajanya juga masih harus terbatas. Jumlah siswa yang hadir mungkin maksimal 10 sampai 20 persen dari daya tampung," imbuhnya.

Adapun latar belakang rencana untuk kembali membuka sekolah untuk menggelar pembelajaran tatap muka, kata Dadang, yakni terkait adanya kendala sejumlah siswa dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau pembelajaran virtual.

Salah satu kendala yakni terkait koneksi internet yang belum menjangkau dengan baik seluruh wilayah Kabupaten Bandung.

"Kami utamakan izin kepada sekolah-sekolah yang terkendala dalam menjalankan pembelajaran jarak jauh (PJJ), misalnya terkendala masalah sinyal internet," pungkas Dadang.

 

Editor: Cepasrob

Komentar