Oded Imbau Warga Kota Bandung Jangan Panik Hadapi Resesi Ekonomi

Oded Imbau Warga Kota Bandung Jangan Panik Hadapi Resesi Ekonomi Wali Kota Bandung Oded M. Danial

www.hu-pakuan.com BANDUNG - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan memastikan, Indonesia akan mengalami resesi ekonomi pada bulan Oktober 2020.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam keterangan pers nya belum lama ini mengumumkan, pertumbuhan ekonomi secara nasional yang melambat dan cenderung diam, menjadi salah satu indikatornya.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengingatkan kepada wara agar tidak panik saat menghadapi resesi pada Oktober akibat pandemi Covid-19.

Oded pun meminta warga untuk berhemat dan berbelanja di warung tetangga guna saling mendongkrak perekonomian.

"Mudah-mudahan tidak terjadi, tapi kalau terjadi saya mengimbau warga Kota Bandung jangan panik, insyallah kehidupan ini sudah ada yang mengatur," ujarnya kepada wartawan, Rabu 30 September 2020.

Menghadapi ancaman resesi, Oded pun mengajak warga untuk tetap semangat. Ia pun mengajak agar warga untuk berhemat dan berbelanja di warung tetangga.

"Saya mengimbau semua warga Bandung mulai belajar berbelanja kepada saudara kita terutama di dalam menghadirkan ukhuwah kebersamaan," tambahnya.

Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, Pemkot Bandung terus menyiapkan jaring pengaman sosial (JPS) untuk masyarakat termasuk pada anggaran 2021 tetap dianggarkan untuk masyarakat terdampak.

Oded nyebutkan jika kebutuhan pangan tersedia dengan harga yang terkendali.

"Mudah-mudahan kita tetap hadirkan kemandirian pangan dengan cara urban farming. Kemandirian pangan ini penting," katanya.

Editor: Cepasrob

Komentar