Suporter Dilarang Hadir di Stadion, Ini Imbauan Ketua Viking Kepada Bobotoh

Suporter Dilarang Hadir di Stadion, Ini Imbauan Ketua Viking Kepada Bobotoh Ketua Viking Persib Club, Heru Joko

www.hu-pakuan.com BANDUNG - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) adalah sebuah stadion olahraga yang berada di Desa Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat. Stadion berada di antara ruas Jalan Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi KM 149 dan Jalan Bypass Soekarno-Hatta Bandung.

Adapun, pertandingan Persib Bandung dalam lanjutan Shopee Liga 1, Oktober mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akan berlangsung tanpa penonton.

Hal itu menyusul aturan baru PT LIB yang di mana liga kembali digelar dalam situasi pandemi COVID-19.

Ketua Viking Persib Bandung Club Heru Joko meminta Bobotoh agar ikuti peraturan yang dikeluarkan PT LIB. Jangan sampai Persib Bandung kalah gegara Bobotoh datang ke stadion.

"Kita ingin Persib tidak terancam (kekalahan), Persib ingin aman main, karena jelas aturannya tidak boleh ada penonton," kata Heru Joko di Bandung, Kamis (24/9/2020).

Saat ini pihaknya, terus melakukan sosialisasi dan memberikan imbauan kepada bobotoh baik secara langsung ataupun menggunakan media sosial.
"Kita lebih banyak bikin kampanye," ujarnya.

Pihaknya juga akan membantu PT PBB dan pihak kepolisian dalam pelaksanaan pengamanan nanti.

"Kita bikin satgas dan bekerjasama dengan PT PBB, dengan pihak kepolisian, alhamdulillah, pasti kita akan ikut mengamankan karena penting bagi kita," ungkapnya.

Ia menambahkan, jangan sampai kedatangan bobotoh malah menjadikan tim kesayangan warga Jabar menjadi kalah.

"Katanya kalau ada penonton di sana, kita dipastikan kalah," tambahnya.

Heru juga menyebut, ia dan pengurus pendukung Persib lainnya juga akan bersama-sama menjaga kondusifitas dan berkomitmen tidak akan datang ke stadion.

"Kita akan pastikan nanti di sekitar stadion tidak akan ada penonton," sebutnya.

Selain itu, menurut Heru jika didapati bobotoh yang memiliki kartu keanggotaan Viking dan datang ke stadion maka kartu keanggotaannya akan dicabut.

"Untuk anggota Viking jelas aturannya, kalau memaksakannya diri ada aturan yang dibuat, ya bisa (dicabut keanggotaan)," pungkasnya.

Editor: Cepasrob

Komentar