Sejumlah Pemilik Tempat Hiburan Mengajukan Surat Izin Operasi Kembali, Harus Tunggu Perwal Keluar

Sejumlah Pemilik Tempat Hiburan Mengajukan Surat Izin Operasi Kembali, Harus Tunggu Perwal Keluar tempat karaaoke

www.hu-pakuan.com BANDUNG - Sejumlah pemilik atau pengelola tempat hiburan yang sudah mengajukan surat permohonan izin operasional harus sabar menunggu hingga Peraturan Wali Kota (Perwal) yang baru keluar. 

Kepala Seksi Perlindungan Pembinaan Jasa Pariwisata Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Edward Parlindungan mengatakan, saat ini Perwal nomor 43 masih direvisi di bagian hukum. 

"Perwalnya belum keluar, jadi sambil menunggu Perwal yang baru, kita tampung dulu surat permohonannya," ujar Edward, saat dihubungi, Rabu (12/8/2020). 

Dalam Perwal itu, kata dia, akan ada beberapa pasal yang direvisi, terutama yang mengatur tentang protokol kesehatan di tempat hiburan saat sudah beroperasi. 

"Perwalnya belum keluar, jadi sambil menunggu Perwal yang baru, kita tampung dulu surat permohonannya. Mungkin Perwalnya ada beberapa yang direvisi mendetail dari bagian hukum," katanya.

Dikatakan Edward, dalam aturan baru setiap pemilik tempat usaha wajib mengajukan suratnya masing-masing, tidak melalui asosiasi. 

"Mereka harus langsung mengajukan dari pengelola, tidak lagi diwakili oleh asosiasi," ucapnya.

Editor: Cepasrob

Komentar