DPP PDIP Tetapkan Yena - Atep Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung

DPP PDIP Tetapkan Yena - Atep Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung PDIP bersama Yena dan Atep

www.hu-pakuan.com BANDUNG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) merupakan sebuah partai politik di Indinesia.

Begitu Pula, DPD PDIP Jawa Barat mengusulkan pasangan Yena Iskandar Ma'soem-Atep Rizal, eks pemain Persib Bandung untuk maju dalam Pilbup Bandung 2020. Usulan tersebut telah disampaikan ke DPP PDIP.

"Untuk Kabupaten Bandung kami mengusulkan pasangan Yena Iskandar Ma'soem-Atep Rizal. Mudah-mudahan segera keluar rekomendasi dari DPP," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, Minggu (19/7/2020).

Ono mengungkapkan, dari delapan kota dan kabupaten yang menggelar Pilkada di Jabar, DPP PDI Perjuangan baru mengeluarkan 4 rekomendasi yakni Cianjur, Kabupaten Tasikmalaya, Pangandaran dan Kota Depok.

Sedangkan untuk Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sukabumi sudah ada usulan dari DPD ke DPP.

"Tinggal Karawang dan Indramayu masih dalam pembahasan, mungkin pekan depan akan kita usulkan," ujarnya.

Sementara itu, Yena Iskandar Ma'soem menegaskan komitmennya dengan PDI Perjuangan untuk menargetkan kemenangan di Pilbup Bandung.

Konsolidasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk meraih kemenangan juga terus dilakukan.

"Saya sudah final maju bersama Atep, apalagi rekomendasi dari PAN sudah turun tinggal menunggu dari PDIP. Mohon doanya agar dapat mewujudkan harapan masyarakat yang ingin Kabupaten Bandung menjadi lebih baik," tutur Yena.

Menurutnya, ia telah blusukan sejak setahun lalu untuk mengetahui berbagai permasalahan di Kabupaten Bandung.

"Masih banyak permasalahan di Kabupaten Bandung seperti banjir, kemiskinan, pendidikan dan kesehatan. Ini menjadi target kami," ujarnya.

Ia juga menyebut, untuk meningkatkan kesejahteraan warga Kabupaten Bandung, dirinya sudah mempunyai bekal. "Bekal itu tertuang dalam konsep. Konsep itu sudah kami bangun dari hasil kami blusukan," tambahnya.

Sementara Atep menyatakan kesiapannya untuk maju bersama Yena. "Insya Allah sudah siap lahir batin dari awal sudah komitmen dengan bu Yena," ujar Atep.

Editor: Cepasrob

Komentar