AKB Masyarakat Kota Bandung Harus Tetap Ikuti Perwal Kota Bandung No.37 Tahun 2020

AKB Masyarakat Kota Bandung Harus Tetap Ikuti Perwal Kota Bandung No.37 Tahun 2020

PAKUAN

www.hu-pakuan.com Kota Bandung - Setelah memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sejumlah mal dan pusat perbelanjaan di Kota Bandung telah beroperasi kembali.

Namun ada hal yang harus diingat, orang yang berusia di bawah 7 tahun dan di atas 60 tahun dilarang memasuki pusat perbelanjaan dan mal .

Hal itu sesuai dengan Peraturan Wali Kota Bandung Nomor 37 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan AKB dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Setiap orang yang berusia dibawah 7 (tujuh) tahun dan yang berusia diatas 60 (enam puluh) tahun dilarang memasuki Pusat Perbelanjaan/Mall," demikian bunyi pasal 8 bagian keenam Pelaksanaan AKB di pusat perbelanjaan, mal , Pertokoan, dan sejenisnya.

Pada aturan tersebut juga disebutkan pusat perbelanjaan, mal tidak diperkenankan membuka kegiatan usaha untuk spa, karaoke, bioskop, pusat kebugaran/gym.

Termasuk juga salon kecantikan, salon, barbershop, klinik kecantikan, massage, pijat, refleksi dan arena bermain anak belum diizinkan beroperasi.

Perlu diketahui, dalam Perwal tersebut juga disebutkan tentang jam operasional mal dan pusat perbelanjaan.

Untuk jam operasional pusat perbelanjaan, mal dan toko modern yaitu mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Sedangkan jam operasional untuk toko dan pertokoan yaitu mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB.

Untuk pasar tradisional yaitu mulai pukul 04.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Kecuali pasar induk yaitu jam operasionalnya dilakukan secara normal.

Editor: iboy

Komentar