Apartemen Alegria Memiliki Nuansa Smart And Green

Apartemen Alegria Memiliki Nuansa Smart And Green

Kota Bandung, hu-pakuan.com - Pembangunan hunian vertikal atau apartemen di kota-kota besar beberapa tahun belakangan ini semakin marak. Apartemen murah semacam rumah susun hingga mewah dibangun pengembang di berbagai kawasan perkotaan. Perkembangan ini bukan terdorong tren tapi perkembangan alamiah sebuah kota terkait lahan yang kian terbatas dan pertumbuhan jumlah penduduk. Apartemen adalah keniscayaan bagi kota besar, bukan hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia.

Adapaun beberapa awaktu yang lalu Apartemen Allegria dibangun di Jl. Suka Senang VI no. 01 Kelurahan Cibeunying, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, dengan luas tanah kurang lebih 6000 m2, dengan kapasitas sekitar 800 unit dalam 27 lantai, sedang dibangun .Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT. Indostar Perdana Agung Hadi Tjahjanto bahwa dalam pembangunan Apartemen Allegria memiliki nuansa green and green, karena sebagian besar lahannya merupakan area Ruang Terbuka hijau.

‘’Dalam Pembangunannya Apartemen Allegria hanya mengunakan 25 persen lahannya untuk pembangunan gendung yang sisanya 75 persen di pergunakan sebagai ruang resapan air atau ruang terbuka hijau,’’ ucap Agung Hadi pada sambutannya diacara Groundbreaking Apartemen Alegrea, Sabtu 22 Februari 2020.

Agung hadi menyampaiakan bahwa projek istimewa pembangunan Apartemen Allegria ini di Bangun oleh Kontraktor dari PT. PP (Persero). Karena kita tahu bahwa pekerjaan pembangunan PT. PP ditempat lain sangat luar biasa dengan pengalamannya kami berharap dalam 2 tahun kedepan bisa diselesaikan.

‘’kami bisa menyelsaikan pembangunan dengan dibantu oleh PT. PP (Persero) dengan kondisi kualitas seperti yang kita harapkan bersama,’’ tutur Agung Hadi.

Selanjutnya Agung Hadi menyampaikan bahwa projek istimewanya Apartemen Allegria bisa terlaksana dengan baik berkat dukungannya dari berbagai pihak.

‘’semuanya ini bisa kami laksanakan tentunya karna peran serta dan izin dari Alloh SWT dan Pemerintah Daerah, karena atas izin - izin yang telah kami terima, dalam memenuhi semua persyaratan mulai dari awal sampai dengan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), sehingga pada hari ini kami bisa mulai mendirikan bangunan dengan diawali groun breaking,’’ ungkap Agung Hadi.

Tidak lupa Agung Hadi mengucapkan terimaksih kepada warga sekitar Apartemen Allegria yang sangat mendukung terhadap kehadiran Apartemen Allegria, dan berharap bisa bermatpaat bukan hanya bagi pengusaha dan karyawan Alegria tapi juga bagi warga sekeliling.

‘’ada satu hal yang telah kami canangkan dimana kami akan membangun satu sistem air dengan air tanah dalam, kedalaman sekitar 125 m sehingga tidak mengganggu dari pada warga, dan itu ada prosentasi tertentu yang akan kami sampaikan kepada masyarakat sekitar Apartemen Allegria, itu salah satu selain csr yang akan selalu kami komunikasikan kepada masyarakat,’’ ungkap Agung Hadi.Penandatanganan Kontrak PT. PP.

Kemudian dalam sambutannya perwakilan dari PT. PP (Persero) Ruly mengucapkan terimaksih atas penunjukan dan kepercayaan yang diberikan dalam rangka pembangunan Apartemn Allegria.

‘’buatkami ini suatu kepercayaan yang harus kami jalankan artinya kita di tuntut untuk bisa bekerja lebih baik.’’ Tutur Ruly.

Kemudian Ruly menambahkan bahwa PT. PP (Persero) sebagai kontraktor tidak bisa bekerja sendiri melainkan sangat perlu dukungan dari semu pihak baik dari ouner kami sendiri maupun dari pengawasnya nanti atau projek direktornya dan lingkungan sekitar.

‘’prinsip kami PT PP disini bekerja bukan hanya projeknya saja kita juga bicara lingkungan, CSR akan kita optimalkan nanti disini,’’ tutur nya.

Dalam kesempatannya Camat Cibeunying Kidul Drs.H. Aris Rusdianto, M.Si., menyampaikan bahwa keniscayaan Kota Bandung harus lebih maju. Karena Kota Bandung merupakan Ibu Kota Provisi Jawa Barat, kita berharap apapun yang menjadi urbanisasi dari Kota Bandung ambil yang positifnya.

Aris menambahkan bahwa Kota Bandung memerlukan gedung atau bangunan yang sangat ramah lingkungan. Karena pemerintah Kota Bandung memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan salah satunya terkait dengan pengelolaan sampah.

‘’terkait dengan sampah diusahakna sudah mulai eco office, karena dilingkungan pemerintah Kota Bandung khususnya, ada selogan kangpisman kurangi pisahkan dan manfaatkan. krarena memang kota bandung masih membuang sampah nya manual, dengan kita membuang ke sari mukti, kalau TPA Sari Mukti ditutup, dan kita buang ke TPA Legok Nangka, dengan kondisi Kota Bandung yang sekarang, setahun kita bayar sekitar 150 milyar hanya untuk sampah saja,’’ ungkap Aris.

Aris berpesan kepada pihak pengurus pembangunan Apertemen Allegria selama tahap pengerjaan berlangsung, untuk komunikasi sosial semoga tetap dilaksanakn oleh tim pelaksa kita bergandengan dengan pemerintah dan warga sekitar. Serta bila mana ada masalah kita bicarakan dengan baik, itu karena memang satu satunya komunikasi sosial harus tetap dilakukan. 

Editor: Cepasrob

Komentar