Kunjungan FWBJ Ke Kantor DPRD Kota Bandung

Kunjungan FWBJ Ke Kantor DPRD Kota Bandung

(PAKUAN)

Pengurus Forum Wartawan Bandung Juara (FWBJ) mengunjungi Kantor DPRD Kota Bandung, Jumat 17/01/20. kunjungan tersebut merupakan lanjutan dari pertemuan sebelumnya dengan Kabag humas protokol sekertariat dewan (sekwan), untuk menggelar pertemuan / audensi sekaligus silaturahmi dengan pimpinan DPRD Kota Bandung.

Dalam kunjungan tersebut pengurus FWBJ yang tergabung dari berbagai media online maupun cetak, elektronik yang di ketuai oleh Asep Robin,S.Sos selaku Ketua FWBJ dan di terima langsung oleh Ketua DPRD Kota Bandung H.Tedy Rusmawan A.T.M.M di ruangannya di dampingi oleh Kabag Humas Protokol Eka Taofik Hidayat,S.STP. Msi.

“ Saya secara pribadi dan atas nama lembaga pimpinan DPRD Menyambut baik atas kedatangan rekan-rekan media yang tergabung dalam wadah Forum Wartawan Bandung Juara dan berterimakasih atas kerjasama yang selama ini sudah terjalin baik antara media dan DPRD dalam hal pemberitan dan publikasi . “ ungkap Tedy

Tedy mengatakan, dalam hal ini media sebagai garda terdepan yang punya peranan penting dalam menginformasikan setiap program-program yang di gulirkan oleh pemerintah kota bandung maupun legislatif, tentunya publik harus mengetahui setiap aktifitas anggota dewan. Kita mencoba untuk terus meningkatkan kualitas kinerja dewan dan mendorong teman-teman untuk terjun ke lapangan langsung agar setiap permasalahan di wilayahnya bisa di tampung aspirasinya.

Diskusi hangat dalam pertemuan itu mengalir, terutama peran wartawan dalam mengawal anggota DPRD dalam menjalankan fungsi legislasi, penganggaran, dan pengawasan. Tedy menjelaskan peran Sekretariat DPRD kota Bandung dalam memfasilitasi hubungan anggota dewan dan wartawan.

“Kita terus berupaya memfasilitasi wartawan yang ada disini dengan meneyediakan fasilitas dalam bentuk ruangan yakni media center walaupun kecil tapi nyaman dan bisa memanfaatkannya dengan baik untuk menunjang kinerja. sehingga kedepannya hubungan anggota dewan dan wartawan harmonis yang tujuannya tentu produk yang dihasilkan lembaga dewan tersosialisasi dengan baik ke tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Ketua FWBJ Asep Robin,S.Sos Menyampaikan, Kota Bandung sebagai Kota jasa, yang mempunyai slogan bandung nu urang , merupakan Kota yang sarat dengan program-programnya. Dalam program tersebut, sudah banyak hasilnya dirasakan masyarakat khususnya kota bandung

“ Untuk mensosialisasikanya, tentu bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung saja, akan tetapi tanggung jawab semua pihak, termasuk masyarakat Pers. Karena, tanpa ada dukungan semua pihak, program tersebut tidak akan berjalan secara maksimal. “ ucapnyaDalam hal ini DPRD Kota Bandung sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah, serta mempunyai tugas dan wewenang membentuk Peraturan Daerah (Perda) dan perundang-undangan lainnya yang dibahas dengan Walikota, dalam kiprahnya sudah banyak berbagai Perda dan perundangan lainnya yang telah dibentuk, dan diterapkan oleh Pemkot Bandung. Untuk itu penting kiranya masyarakat untuk mengetahui perda yang akan diterapkan di Kota Bandung “ ujar Asrob.

Editor: iboy

Komentar