Sampingkan Rivalitas Aliansi Bobotoh Siap Bantu Bencana Banjir

Sampingkan Rivalitas Aliansi Bobotoh Siap Bantu Bencana Banjir

(PAKUAN)

www.hu-pakuan.com Bandung - Bencana banjir di DKI Jakarta dan sekitarnya dalam beberapa hari terakhir ini membuat bobotoh ikut tergerak.

Melupakan rivalitasnya dengan Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, bobotoh yang tergabung dalam Aliansi Bobotoh Jakarta siap memberikan bantuan.

Salah satu perwakilan Aliansi Bobotoh Jakarta, Guntur mengatakan bahwa bantuan ini sebagai bentuk kewajiban sebagai penduduk yang tinggal di Jabodetabek.

"Donasi ini adalah bagian dari kewajiban kami sebagai sesama warga Jabodetabek yang ingin membantu warga lain yang sedang tertimpa musibah tanpa memandang siapapun, murni kemanusiaan. Walaupun beberapa diantara kami juga ikut jadi korban musibah ini," ujar Guntur melalui aplikasi pengolan pesan, Kamis (2/1/2020).

Selain itu, Guntur mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan The Jakmnia yang memiliki massa besar di sekitar Jabodetabek.

Selain untuk mempermudah melakukan bantuan, kerja sama dengan The Jakmania adalah sebagai pembuktian bahwa suporter juga bisa bersatu dalam urusan kemanusiaan.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan beberapa kawan Jakmania untuk membantu menyalurkan donasi ke lokasi yang dapat kami jangkau," katanya.

Untuk bantuan untuk korban banjir, Guntur mengatakan bahwa tidak hanya berbentuk uang saja.

Namun bisa juga berupa sandang, pangan, dan juga sanitasi bagi para korban terdampak.

"Khusus sanitasi, yang cukup urgent adalah untuk wanita dan anak-anak (balita/batita) seperti pampers, pembalut, dsb," ucapnya.

Rencananya penyaluran bantuan akan diberikan ke tempat-tempat yang jarang diketahui terkena dampak banjir.

Hal ini dikarenakan bahwa tempat yang akan dituju nanti cukup minim dalam menerima bantuan.

"Donasi akan disalurkan ke lokasi-lokasi yang sangat membutuhkan. Dalam artian, ada beberapa lokasi yang selama ini dikenal luas sebagai lokasi banjir dan hampir semua bantuan tertuju kesana, sementara ada daerah lain yang ga kalah membutuhkan tapi jadi tidak terbantu karena kurang informasi dari media dan masyarakat," katanya.

Donasi melalui Aliansi Bobotoh Jakarta akan berkahir pada akhir pekan ini. Tetap jika memang diperlukan, makan donasi akan diperpanjang.

Guntur menjelaskan bahwa donasi bisa melalui transfer ke rekening Bank BRI atas nama Yayasan Viking Jakarta dengan nomor rekening 044 201 000 899 562 atau bisa menghubungi nomor telepon, Shandy 0821 27468548 dan Kemal 082120713761.

"Juga bisa menghubungi kawan-kawan dari Aliansi Bobotoh Jakarta di media sosial (@VikingJakarta @Jakartatroops @021csl @TPOB69)," ucapnya.

Editor: iboy

Komentar