Yana berharap Kota Bandung memiliki kawasan olahraga terpadu

Yana berharap Kota Bandung memiliki kawasan olahraga terpadu

(PAKUAN0

www.hu-pakuan.com Bandung - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) banyak dikritik karena kondisinya terbengkalai. Namun, Pemerintah Kota Bandung sebagai pengelola Stadion GBLA berjanji akan terus melakukan pembenahan.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana bermimpi GBLA dapat menjadi stadion berstandar Eropa. Ia menjanjikan pembenahan sarana dan infrastruktur olahraga akan ke depannya jauh lebih baik, dan dilakukan bertahap.

Pasalnya, Yana menilai saat ini sarana prasarana olahraga sebagai tempat latihan cabang olahraga di Kota Bandung masih mencukupi. Selain itu, tingginya biaya pembangunan serta pembenahan sarana olahraga membuat pihaknya harus berpikir secara cermat.

Dia mencontohkan, pembenahan infrastruktur tidak hanya membutuhkan kesiapan lahan. Namun, dalam pembenahan dan pembangunan sarana prasarana olahraga dibutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“Jadi pasca pemberian bantuan peralatan latihan bagi cabang olahraga secara bertahap, Insya Allah kita akan kaji juga secara infrastruktur. Untuk itu butuh dukungan bukan sekadar lahan tapi juga biaya pembangunan,” ujar Yana di Bandung, Jumat, 3 Januari 2020 seperti dilansir dari Pikiran Rakyat.

Selama ini, kata Yana, tempat berlatih bagi cabang olahraga sudah ada di Kota Bandung. Meski memang bukan semuanya milik pemkot Bandung. Namun untuk sementara, tempat latihan tersebut dinilainya masih cukup bisa dioptimalkan cabang olahraga untuk berlatih.

Kawasan Olahraga Terpadu

Selain itu, Yana bercita-cita agar Kota Bandung memiliki kawasan olahraga terpadu seperti kawasan Senayan di Jakarta. Pembangunan sport center berstandar Eropa bisa dilakukan di kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Sementara untuk (stadion) GBLA kita ingin ubah menjadi standar eropa. Selain itu, Insha Allah, kita juga ingin menjadikan GBLA ini menjadi sport center dan dewan pun Insya Allah akan mendukung,” tuturnya.

Yana menambahkan, sarana olahraga merupakan komponen penting dalam pembinaan olahraga. Sementara pembinaan olahraga merupakan salah satu bentuk pembangunan sumber daya manusia.

"Melalui olahraga warga dibentuk menjadi manusia-manusia unggul yang menjunjung tinggi sportivitas. Mereka inilah yang akan berperan aktif dalam pembangunan masyarakat dan menjadi contoh bagi lingkungannya," pungkasnya.

Editor: iboy

Komentar