PDAM TIRTAWENING DAN TIRTARAHARJA JADI TUANRUMAH PORPAMNAS 2019

PDAM TIRTAWENING DAN TIRTARAHARJA JADI TUANRUMAH PORPAMNAS 2019

Kota Bandung, hu-pakuan.com – Pekan Olahraga Antar Perusahaan Air Minum Nasional (PORPAMNAS) pertama kali di laksanakan di Kota Padang, 21 – 24 Mei 2008 yang di ikuti oleh 21 DPD dari 29 DPD. Dimana pada tahun 2019 ini, merupakan gelaran PORPAMNAS ke VI yang di prakarsai oleh PDAM TIRTAWENING KOTA BANDUNG dan PDAM TIRTARAHARJA KABUPATEN BANDUNG.

Kemiudian PORPAMNAS tersebut di buka langsung oleh MENTERI Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi di Sasana Budaya Ganesha (SABUGA), Jalan Tamansari, Kota Bandung, Senin (15/7/2019).

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang mencari prestasi, melainkan menjadi contoh untuk membangun generasi-generasi yang sehat dan hebat secara lahir dan batin.

Rencananya pesta olahraga dua tahunan ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal (15-18/7/2019). Adapun jumlah cabang olahraga (CABOR) yang dipertandingkan yakni sebnyak 8 cabag, diantaranya, futsal, tenis lapang, bola voli, tenis meja, catur, bulu tangkis, vokal, dan eksebisi golf, Sedangkan jumlah peserta Porpamnas VI/2019 terdapat sebanyak 959 orang. Mereka berasal dari ke-31 Pengurus Daerah (Pengda) Perpamsi (Persatuan Petusahaan Air Minum Seluruh Indonesia).

 Mengingat ajang Porpamnas telah berhasil melibatkan seluruh perusahaan air di Indonesia. Ia menginginkan, agar Perpamsi menjadi pelopor dari lahirnya ajang olahraga 'tukang ledeng' di tingkat internasional.

"Porpamnas merupakan agenda rutin 2 tahunan untuk mengasah prestasi di bidang olahraga. Kebetulan PDAM Tirtawening dan Tirtajaya Kabupaten Bandung ditunjuk menjasi tuan rumah. Kita berharap dengan bimbingan Allah acara bisa berjalan dengan sukses," kata Direktur PDAM Tirtawening, Sony Salimi.

Sedangkan Ketua Umum PP Perpamsi, Heri Yasin berharap agar ajang ini (Porpamnas) bisa menjadi ajang bertukar informasi demi memberikan layanan yang baik bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

" Kota Bandung menjadi tempat yang bersejarah karena sekitar dua ribu orang telah datang untuk saling bersilaturahmi dalam semangat olahraga," kata Heri.

Menurut dia, ajang Porpamnas akan menjadi awal bagi perusahaan air dalam memberikan akses minum yang aman dan bersih untuk masyarakat. "Tantangan mencapai target yaitu menyediakan akses air minum yang aman dan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia. Mari jadikan event ini sebagai rangkaian mencapai hal tersebut," pungkasnya. 

Selain Menpora RI, acara juga turut dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Naser Ketua Umum PP Perpamsi, Haris Yasin serta Direktur PDAM Tirtawening Kota Bandung Sony Salimi.

 

Editor: Asep Robin

Komentar