MPI dan para mantan Ketua KNPI mengajak , Mari kita dukung Calon legislatif kader KNPI

MPI  dan para mantan Ketua KNPI  mengajak , Mari kita dukung Calon legislatif kader KNPI IRSYAD

Kota Bandung  ( Pakuan )

Tidak dapat disangkal bahwa kualitas generasi muda merupakan cerminan masa depan bangsa, Oleh karena itu pada  waktu yang lalu para elit politik mendirikan organisasi  kepemudaan  yang di sebut  Komite Nasional Pemuda indonesia ( KNPI )  bertujun untuk  menyeragamkan pola pembinaan generasi muda dalam satu atap, penyeragaman  dalam keberagaman latar  belakang Organisasi kemasyrakatan Pemuda ( OKP) yang berhimpun.

Seiring berjalannya waktu KNPI dan Majelis Pemuda Indonesia ( MPI ) bisa melahirkan pemimpin pemimpin bangsa, Begitu pula DPD KNPI Kota Bandung ditahun politik saat ini, bisa melahirkan 18 Calon legislatif dari berbagai paratai termasuk satu calon Senator ( DPDRI ), Dengan cukup banyaknya baik alumni atau pengurus KNPI yang siap bersaing di kancah politik, merupakan bukti keberhasilan DPD KNPI Kota Bandung dalam membina pemuda khususnya yang dikota Bandung, selain dari pada itu berbagai permasalahan pemuda  yang belum terjawab.

Melihat kondisi tersebut MPI Kota Bandung  menggelar saresehan atau silaturahmi , antara calon legislatif asal knpi dengan para mantan Ketua DPD KNPI Kota Bandung terdahulu , ketua DPD KNPI  saat ini serta para ketua OKP se kota Bandung , di Gedung imperial  Jl. Braga Kota Bandung (20/1), sehingga menghasilkan kesepakatan  dan merkomendasikan

Kami para pemuda yang tergabung  dalam wadah DPD KNPI , pimpinan OKP  dan para ketua PK Sekota Bandung bersama MPI Kota Bnadung , berkumpul melakukan diskusi  tentang kepemudaan Kota menghasilakan rekomendasi  sebagai berikut:

  1. Mendororong  Kepada Pemerintah Kota Bnadung untuk bisa memberikan  dan menetapkan  skertariat  pemuda Di  Gelanggang Generasi Muda ( GGM ) Jl Merdeka Kota Bandung.
  2. Sepakat  membantu  dan mendorong , mendukung kepada  kader berasal dari KNPI  yang ikut pencalonan legislatif dengan tidak melihat latar belakang paratai manapun

Selanjutnya menurut Ketua MPI Kota Bandung H Sigit Iskandar SIP,. MM,. Selaku penyelenggara mengatakan  tujuan diadakannya silaturahmi ini adalah kepemudaan ditahun politik ini bisa mewarnai  mengisi di  bidang politik dan kegiatan di tahun 2019 ini akan dibawa kemana, serta pemuda harus repon isu isu yang berkembang di masyarakat, oleh karena itu pemuda harus bisa menjadi contoh yang baik, dan memberikan memberikan kondusipitas  terhadap situasi yang bersuhu politik mulai tak menentu.” Katanya

Sigit mengajak kepada para pemuda  Komunias, LSM  dan sahabat okp yang ada di kota bandung, n MPI dan DPD KNPI mari kita dukung  para calon legislatif atau calon DPD  RI, kader KNPI, karena bilamana mereka jadi  anggota lgislatif  ataupun Senator , itu  bentuk penguatan bagi kegiatan kegiatan kepemudaan dengan power pull, dimasayang akan datang.

Adapun  menurut  Ketua Pemuda Pancasila Kota Bandung H. Ir Yayan Suherlan, Pemuda Harus mampu membangun kesepahaman mengenai i  persoalan persoalan bangsa yang saat ini dihadapi , pemuda   itu harus mampu membangun atau memperkokoh saling kepercayaan antar sesama anak bangsa.

Ir yayan dirinya  yakin dengan  paradigma yang ada dan kreativitas pemuda kota bandung bisa melakukan kolaborasi dengan berbagai unsur baik Pemerintah  sipil ataupun TNI,  hingga pemuda Kota Bandung adalah pelopor dan etalase   baik tingkat propinsi maupun nasional.

Lain lagi menurut Ketua FKPPI Kota Bandung  Ade Mararif, pemuda sebagai agen perubahan, ini merupakan room model, jadi kita harus memberi tahu bagi calon calon pemuda seperti apa, makanya calon pemuda harus mendapatkan ilmunya yang nantinya bisa punya inissiatif baru. Hingga bisa menyongsong agen perubahan sudah tahu apa yang harus dilakukan.

Ade Mararif berharap  pemuda di kota bandung, ayo tingkatkan kinerjanya, berikan kontribusi bagi kota bandung, tunjukan pemuda kota bandung punya kreativitas positif bisa berguna masyrakatnya dan mau turun dibawahnya, kalau banyak lebih tahu tentang permaslahan yang ada di basis bawah yakin bisa berbauat banyak bagi kota bandung tercinta.

 

Editor: Asep Robin

Komentar