PD PASAR DAN BJB JALIN KESEPAKATAN, PERMUDAH PEDAGANG PASAR MILIKI KIOS

PD PASAR DAN BJB JALIN KESEPAKATAN, PERMUDAH PEDAGANG PASAR MILIKI KIOS

Kota Bandung, hu-pakuan.com – Denga tujuan mempermudah masyarakt Kota Bandung khusnya para pedagang memperoleh modal unutk memiliki kios, sekarang pemerrintah kota bandung melalui PD Pasar Bermartabat dan Bank BJB cabang Taman Sari menjalin kesepakatan pembiayaan hak pakai kios/ruang dagang kepada pedagang pasar Kota Bandung. Yang mana modal tersebut sangat diharapkan bagi para pedagang pasar untuk kelangsungan usahanya.

 

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Pjs Direktur Utama PD Pasar Bermartabat Kota Bandung, Andri Salman dengan Pimpinan Bank BJB Taman Sari, Andy Rachman. Penandatangan kesepakan juga disaksikan oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dan Senior Executive Vice President Komersial Dan UMKM BJB, Beni Riswandi di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, beberapa waktu lalu.

 

Kemudian dengan terjalinnya kesepakatan pembiayaan hak pakai kios tersebut Oded M Danial sangan  mengapresiasi kesepakatan tersebut. Menurutnya dengan didukung lembaga finansial maka kinerja PD Pasar Bermartabat akan semakin produktif dan bisa lebih mandiri. 

 

“Didukung oleh lembaga finansial, PD Pasar ini bisa lebih lincah untuk membuat terobosan bisnisnya khusus dalam kelola aset yang dimiliki,” kata Oded. 

 

Ditempat yang sama, PJS Direktur Utama PD Pasar Bermartabat Kota Bandung, Andri Salman mengatakan,  kerja sama ini akan mengutamakan Pasar Andir. Saat ini ada sebanyak 416 kios di pasar tersebut.

 

Dalam kerajasama tersebut diutamakan untuk Pasar Andir, dengan jumlah 416 kios mampu memberikan kemudahan bagi para pedagang untuk lebih maju dalam usahanya. 

 

“Dengan difasilitasi kredit perbankan, para pedagang akan lebih mudah dalam prosesnya (memiliki kios),” kata Andri. 

 

Sedangkan Senior Executive Vice President Komersial Dan UMKM BJB, Beni Riswandi memastikan, akan terus memberi dukungan terhadap program-program yang digulirkan pemerintah. 

 

“Pasti mendukung program Pemkot dan juga yang lainnya. Kita memberikan dukungan kepada para pembelian kios. Kita berkolaborasi dan terintegrasi (dengan pemerintah) untuk memberikan layanan masyarakat,” jelasnya. 

 

Editor: Asep Robin

Komentar