Oded Minta Sekda Kota Bandung berasal ASN asal Kota Bandung

Oded Minta Sekda Kota Bandung berasal ASN asal Kota Bandung wALIKOTA bANDUNG ODED DANIAL

WASTUKENCANA  ( PAKUAN ) –  Berbagai hal dilakukan sekelumit  pristiwa cukup viral mengenai pergantian Sekda Kota Bandung yang tak berujung , namun Wali Kota Bandung Oded M Danial  saaat ini  melakukan upaya dengan melayangkan surat penggantian Sekda Kota Bandung definitif Benny Bachtiar keKemendagri.

"Saya mendapatkan sebuah kondisi di lapangan ada aspirasi pertama dari ASN Kota Bandung yang begitu banyak. Saya kira wajar mereka menyampaikan aspirasi," ujar Oded di Balai Kota Bandung, Jumat (5/10/)

 

Sementara menurut  Walikota Bandung Oded, para aparatur sipil negara (ASN) menginginkan sosok seorang sekda yang berasal dari lingkungan Pemkot Bandung. Sementara Benny ialah ASN Pemkot Cimahi yang kini menduduki posisi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

 

"Saya sebagai pimpinan mempertimbangkan ini. Karena ASN itu merupakan jabatan karier," katanya.

 

Selain dari ASN, aspirasi datang dari enam fraksi DPRD Kota Bandung. Enam fraksi tersebut menginginkan agar ASN Pemkot Bandung yang menjadi sekda, agar tidak ada terjadi kegaduhan.

 

Kegaduhan, menurut Oded, dikhawatirkan berasal dari jajaran ASN Pemkot Bandung yang tak menghendaki Benny sebagai sekda. Sedangkan Oded berharap selama memimpin Kota Bandung berkeinginan para ASN kompak sehingga pemerintahan bisa berjalan kondusif.

 

"Oleh karena itu itu harus diperhatikan. Saya sudah menyampaikan surat kepada Mendagri tentang aspirasi itu. Dan saya sedang menunggu surat jawaban," ucapnya.

 

Baca juga: Oded Ajukan Surat Penggantian Sekda Benny ke Kemendagri

 

Selain kepada Kemendagri, surat tersebut juga disampaikan ke Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang sebelumnya menginstruksikan agar Oded segera melantik Benny.

 

"Namanya (jabatan) sekda itu adalah hak dari pada pejabat pembina kepegawaian (wali kota). Jadi sekarang saya sedang menunggu surat saya di Kemendagri," ujar Oded

Editor: Asep Robin

Komentar