Wagub Jabar : Masifkan Even Bhakti Amal Untuk Masyarakat Korban Bencana Donggala Palu

Wagub Jabar : Masifkan Even Bhakti Amal Untuk Masyarakat Korban Bencana Donggala Palu wakil gubernur jabar uu

BANDUNG- ( Pakuan )Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghimbau masyarakat agar bisa menggelar bhakti amal untuk membantu warga yang terkena bencana alam di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

 

"Kita harapkan masyarakat bisa menggelar bhakti amal untuk membantu saudara kita yang terkena bencana di Palu dan Donggala, sehingga bantuan yang diberikan pun bisa mengurangi beban mereka," jelas Uu kepada wartawan pada acara Pray for Donggala, Palu, di sam's strawberry corner Jln.Dago Bandung, Jumat (5/10/2018).

 

Diungkapkan Uu, pihaknya sangat mengapresiasi dengan acara amal yang digagas di Sam's Strawberry itu. Apalagi kegiatan amal tersebut melibatkan banyak pihak, seperti halnya Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bandung Raya, Indonesia Chief Asociation (ICA), Coffee Koboy Cipelah dan lainnya.

 

"Tentu acara amal seperti ini harus dimasifkan, tidak hanya dengan acara ini, tapi ormas dan masyarakat lainnya pun perlu menggelar acara seperti ini," katanya.

 

Menurutnya, bantuan yang diberikan sangatlah penting, terlebih bantuan yang diberikan sangatlah berarti bagi warga yang terkena bencana dan bisa meringankan beban mereka.

 

"Tentunya bantuan yang diberikan harus betul-betul tepat sasaran dan bermanfaat bagi warga di sana," katanya.

 

Lebih lanjut Uu pun mengatakan, untuk membantu warga korban bencana di Palu dan Donggala, Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun telah menurunkan para relawan dan bantuan. Bahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun telah melepas para relawan untuk membantu warga disana kemarin.

 

"Kamis kemarin pak Gubernur pun telah melepas relawan untuk membantu para korban disana," katanya.

 

Sementara itu Asep Saeupin, Inisiator Acara Pray For Donggala Palu mengatakan, acara penggalangan dana ini digagas untuk membantu warga yang terkena bencana.

 

"Ini adalah untuk menggalang dana membantu saudara kita yang menjadi korban musibah di Palu dan Donggala. Kita kerjasama dengan IJTI Bandung Raya, ICA, ibufoundations dan Sam's Strawberry. Kita targetkan Penggalangan dana ini dilakukan selama seminggu, dan nanti kita kirimkan. Nanti ada tim disana yang menyalurkan," kata Asep.

 

Untuk mengefektifkan penggalangan dana, lanjutnya, pihaknya akan berkeliling ke berbagai daerah, termasuk juga lokasi lokasi wisata di Jawa Barat.

Editor: Asep Robin

Komentar