HUT Ke 45, KNPI Bisa Terus Berinovasi Dan Berkolaborasi

HUT Ke 45, KNPI Bisa Terus Berinovasi Dan Berkolaborasi

Kota Bandung, PAKUAN –  45 tahun Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI telah berdiri, dalam memperingatinya DPD KNPI Kota Bandung terus berinovasi untuk membawa solusi bagi setiap persoalan dan tantangan zaman dengan terus berkola borasi dengan semua pihak.


Maka dariitu Hal tersebut disampaikan oelh Ketua DPD KNPI Kota Bandung Hendra Guntara pada acara Hari Lahir KNPI ke 45 di kota Bandung, pihaknya mendorong kepada para kadernya untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, KNPI memberikan kesempatan kadernya yang terdiri dari para pemuda bebagai partai politik untuk berpartisipasi dan berkiprah di dunia politik serta ikut berperan dan aktif dalam mengawal berbagai kebijakan dan program pemerintah, ujar Hendra saat peringatan Harlah KNPI Ke-45, di Grand Tebu Hotel Bandung, Senin (23/7/2018) malam.

 

Menurutnya, KNPI sendiri didirikan berlatar belakang organisasi partai yang berbeda-beda, rata-rata para anggota memang berasal dari kader sayap-sayap partai. Sehingga KNPI tidak mempermasalahkan jika mereka mencalonkan diri, karena mereka sebelumnya sudah punya "rumah" sendiri.

 

Ia menambahkan, mayoritas anggota KNPI Kota Bandung saat ini mendaftarkan diri menjadi calon anggota legislatif tingkat Kota/Kabupaten.

 

Hendra berharap, para pemuda di Kota Bandung juga tergerak untuk aktif dalam dunia politik. Artinya, bukan sekedar menjadi calon anggota legislatif, tapi minimal memberikan hak suara saat pemilihan berlangsung.

 

"Kita butuh kerjasama dengan semua stakeholder, baik masyarakat, pemerintah, legislatif, dan eksekutif agar mendorong partisipasi politik dari pemuda," ungkapnya.

 

Meskipun berlatar belakang dari parpol yang berbeda, namun Hendra punya langkah khusus agar meminimalisir terjadinya konflik di tubuh KNPI Kota Bandung. Ia menekankan para anggota untuk mengutamakan kebersamaan, bukan perbedaan.

 

"Karena kita heterogen, kita cari titik persamaan jangan perbedaan, karena mereka punya partai masing-masing. Kalau berbicara kebersamaan berbangsa, solusinya adalah mencari kebersamaan," tuturnya.

 

Oleh karenanya, Hendra menargetkan KNPI Kota Bandung bisa hadir dalam proses politik sekaligus sebagai solusi agar anak muda melek politik.

 

"Tanggung jawab kita hari ini banyak, dalam situasi politik yang dipenuhi black campaign dan hoax, kita bertanggungjawab untuk menepis hal tersebut, dan menambah wawasan pemuda agar mencari informasi sebenarnya," pungkasnya.

 

Editor: Asep Robin

Komentar