Kerjasama DPD KNPI Dan KADIN Kota Bandung, Kembangkan Usaha Muda

Kerjasama DPD KNPI Dan KADIN Kota Bandung, Kembangkan Usaha Muda

Kota Bandung, PAKUAN - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) berkomitmen untuk berkomunikasi dan bekerja sama secara positif.

Kesepakatan itu dihasilkan saat DPD KNPI Kota Bandung melakukan kunjungan ke Graha Kamar Dagang Indonesia (Kadin), Jalan Talaga Bodas, Kota Bandung, Kamis (12/7/2018).

Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara, mengatakan selain dari silaturahmi, tujuan kunjungan itu juga dalam rangka melakukan pengembangan wirausaha muda di Kota Bandung.

"Banyak hal dibahas dalam pertemuan kali ini, di antaranya peran sentral KNPI dalam mengembangkan modalitas dalam wujud kreativitas dan inovasi pemuda Kota Bandung juga pengembangan wirausaha dan penjajakan kerja sama strategis jangka panjang antara kedua belah pihak," kata Hendra Guntara atau akrab disapa Hegun, di Graha Kadin.

Kepengurusan DPD KNPI Kota Bandung periode saat ini, dikatakan Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan UMKM DPD KNPI Kota Bandung, Adjie Kusuma, banyak berfokus pada pembangunan fondasi ekonomi yang solid bagi generasi muda.

"Ke depannya kami akan menyelenggarakan program-program pelatihan dan diskursus yang salah satunya bekerja sama dengan Kadin Kota Bandung," katanya.

Di lokasi yang sama, Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Bandung, Iwa Gartiwa, berharap tercipta sinergitas antara DPD KNPI Kota Bandung dengan Kadin Kota Bandung.

Utamanya, dikatakan Iwa, dalam mewujudkan pengembangan dunia usaha, khususnya pengembangan wirausaha muda.

"KNPI sebagai wadah kepemudaan bisa berkolabolasi secara mutualistik dengan Kadin yang memiliki fungsi dan tugas pokok sebagai wadah dunia usaha, khususnya dalam melaksanakan program yang berkaitan dengan bidang ekonomi," kata Iwa Gartiwa.

Editor: IRSYAD

Komentar